Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

by Dec 3, 2016Review14 comments

 

Sudah tahu tentang Zen Rooms, utamanya Zen Rooms Jogja, belum?

Di sela-sela kesibukan dan melakukan berbagai aktivitas selama hari-hari kerja, meluangkan waktu untuk berlibur atau bersantai di akhir pekan bisa menjadi relaksasi bagi pikiran dan tubuh sehingga menimbulkan energi baru di hari baru.

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di akhir pekan, baik bersama keluarga (bagi yang sudah menikah) atau bersama sahabat atau saudara.

Kalau versi saya, di akhir pekan bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan bersama keluarga (terutama bersama anak-anak karena saya dan suami adalah pasangan LDM), yaitu:

  • Kulineran : Sabtu dan Minggu adalah waktunya berlibur dari kegiatan masak memasak. Mencoba atau beli makanan (yang murah tapi enak) di berbagai tempat makan, berdasarkan rekomendasi media sosial.
  • Akhir pekan saatnya bebersih rumah! Kerja bakti keluarga membersihkan seluruh rumah terutama kamar anak-anak.
  • Internetan 🙂 karena di hari sekolah, anak-anak tidak diperbolehkan mengakses internet (kecuali buat tugas sekolah, dan itu pun terbatas).
  • Jalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat, misalnya tempat wisata atau menginap di hotel.

Nah, jalan-jalan atau berlibur ini, hal yang paling menyenangkan buat anak-anak. Karena mereka bisa bersantai-santai tanpa memikirkan pelajaran atau bebas tugas dari membersihkan kamarnya di akhir pekan.

Apalagi nih kalau liburannya menginap di hotel, wuih senang tiada terkira buat anak-anak.

 

Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

 

Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

 

Di akhir November 2016 lalu, saya dan anak-anak meluangkan waktu berakhir pekan bersama dengan menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, yaitu Hotel Puri Artha di Jl. Cenderawasih No.36, Demangan, Gondokusuman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Menginap di Hotel ala Staycation

Sebelum berakhir pekan dengan anak-anak, saya pergi selama empat hari ke Pulau Madura, Jawa Timur, mengikuti acara Kumpul Blogger mengeksplorasi Madura.

Meninggalkan anak-anak selama beberapa hari, saya berjanji setelah pulang akan berlibur bersama anak-anak. Karena waktunya pendek, kami memutuskan untuk menginap di hotel yang tidak jauh dari rumah. Menginap selama satu malam di hotel, atau yang sedang trend disebut sekarang ini dengan istilah: Staycation.

Nggak sempat mencari-cari hotel yang seperti apa untuk tempat menginap, saya mencoba layanan yang diberikan oleh ZenRooms.

Mengapa Zen Rooms Jogja?

Beberapa kali membaca di blog teman-teman, terutama teman-teman yang sering jalan-jalan atau travel blogger, yang merekomendasikan untuk menginap di jaringan hotel budget berkualitas melalui ZEN Rooms. Di Indonesia, jaringan hotel ZEN Rooms ada di Kota Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Bogor, Malang, Batam, Lombok, Surabaya, Makassar dan Pulau Bintan.

Di Yogyakarta, ada sekitar 24 hotel dalam jaringan ZEN Rooms. Beberapa di antaranya hotel premium.

So, ZEN Rooms adalah Budget Hotel Network, yang menghubungkan hotel-hotel terutama hotel budget yang ada di Indonesia (bahkan mancanegara) dengan para calon tamu hotel.

 

Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

 

ZEN Rooms, Cara Mudah Memesan Hotel

Berdasarkan pengalaman saya, berikut ini keuntungan dengan memesan hotel via ZEN Rooms:

  • Kita nggak perlu buang-buang waktu untuk menelusuri satu persatu hotel-hotel yang ada di Yogyakarta baik berkunjung ke hotelnya, menelepon atau pun browsing di internet.
  • ZEN Rooms memberikan banyak pilihan lokasi hotel, baik yang berharga murah, sedang atau pun kelas premium.
  • ZEN Rooms menyediakan hotel-hotel yang available dalam setiap kali pemesanan (dalam waktu bersamaan)
  • Budget hotel disediakan sesuai dengan keinginan calon tamu hotel. Bahkan, ada hotel dalam jaringan ZEN Rooms yang menyediakan diskon hingga harga termurah.
  • Kamar dan segala fasilitas yang kita dapat tidak kalah dengan yang kita terima dengan hotel lainnya.
  • Setiap kamar atau hotel yang menjadi rekomendasi ZEN Rooms sudah terverifikasi kualitasnya.
  • Yang paling penting lagi, ZEN Rooms ada program “ZEN Rewards” yaitu loyalty program yang memberikan “1 free night” (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam. Mupeng banget kan? Apalagi bagi traveller yang suka berlibur dalam waktu lama.

Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

 

Menginap di Salah Satu Jaringan Zen Rooms Jogja: Hotel Puri Artha Yogyakarta

Dan Hotel Puri Artha Yogyakarta merupakan pilihan ZEN Rooms Jogja untuk tempat kami menginap di hari Sabtu dan Minggu (26 hingga 27 November 2016) lalu. Cuma semalam sih, tapi sangat menyenangkan buat Kayla dan Tio.

Sesuai dengan email yang saya terima setelah melakukan pemesanan hotel (pilihan hotel: dekat dengan lokasi rumah dan yang utama ada kolam renang), lalu melakukan konfirmasi dan diberitahukan waktu check in di Puri Artha Hotel adalah pukul 14.00 WIB.

Konsep desain Hotel Puri Artha ini bernuansa Jawa dan Bali. Kamar yang kami dapat merupakan twin room dan lumayan luas. Kayla dan Tio bisa bermain-main di dalam kamar 🙂 Yang unik nih, pintu kamar dikunci dengan memakai gembok 🙂 Ukiran khas Jawa dan Bali mendominasi ruangan dan juga ornamen-ornamen di hotel seperti lukisan, taman, pagar, dan kolam renang.

Saat memesan di ZEN Rooms, saya memang meminta hotel yang ada kolam renangnya karena keinginan anak-anak menginap salah satunya untuk berenang 🙂

Kolam renangnya bagus. Walau dalam satu tempat, tapi ada ukuran untuk anak-anak seperti ukuran 75 cm dan 1 meter. Kayla dan Tio puas berenang di Puri Artha ini.

Walau saya memesan hotel budget di ZEN Rooms, tetapi tetap dapat sarapan untuk dua orang lho. Sarapan di Puri Artha lumayanlah makanannya. Mayoritas hidangan tradisional seperti nasi goreng, gudeg, camilan khas Yogya seperti bakpia juga ada. Selama sarapan kita dihibur oleh musik tradisional khas Yogyakarta.

 

Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja

 

Sahabat Blogger ingin berlibur di Yogyakarta atau yang tinggal di Yogya ingin Staycation seperti saya dan anak-anak? Coba deh layanan ZEN Rooms Jogja. Ada aplikasinya juga via mobile, nggak perlu repot-repot buka laptop atau PC lagi.

Kalau menginap via ZEN Rooms, jangan lupa juga ada ZEN Rewardsnya, yang memberikan banyak keuntungan buat kita.

Itu cerita akhir pekan kami minggu lalu. Happy Staycation bersama Zen Rooms Jogja tak akan terlupakan.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

14 Comments

  1. WHIZ

    DI Semarang kok belum ada Zen Room.
    Semoga cepet ada soalnya sekarang Semarang buanyak dibangun hotel-hotel baru.

    Selama ini mengandalkan hostel dan hotel teman alias Kos-an 😀

    Reply
  2. kursus tutorial

    udah kangen banget nih ama jogja, apalagi lkalu melihat postingan mbak. terngiang2 namanya kota Jogja

    Reply
  3. Tas Rajut

    asek asek mantap mba, lengkap reviewnya, dapt refresnsi lagi ni 😀

    Reply
  4. Irly

    Persaingan usaha dalam bidang pelayanan dan kenyamanan sesungguhnya menumbuhkan banyak sekali bibit-bibit kebahagiaan buat yang suka jalan-jalan atau sekedar staycation. Kita ditawarkan banyak kenyamanan dan kemudahan dengan harga yang bersaing! ^^

    Reply
  5. Primastuti satrianto

    Coba ceki-ceki dari aplikasi lain, dengan memesan melalui ZenRooms lebih murah. Asiikk ya!

    Reply
  6. HM Zwan

    Wah,ide internetan di hari libur buat anak2 boleh juga. Noted..
    waktu tinggal di Siak,kami sering staycation di hotel di Pekanbaru..cuma semalem tapi menuenangkan^^

    Reply
  7. cumilebay.com

    Eh apa semua zen room dapat sarapan ???? atau hanya tertentu saja mak ???

    Reply
  8. ina

    stay di zenrooms mmg asyik mba…souvenirnya itu lho juga menggoda..sy masih gunakan sampe sekarang pouchnya untuk bepergian

    Reply
  9. Rahmah

    Saya jadi makin ga sabar mau ke Jogja jadinya. Moga tahun depan bisa.

    Reply
  10. Nasirullah Sitam

    Enaknya di sini bisa renang dan kalau pagi masih sepi ahhahahhaa

    Reply
  11. Elzha

    Wah… Bisa ku infokan pada teman nih tips dr mak injul. Makasih.

    Reply
  12. Andiyani Achmad

    ada aplikasinya juga ya mak, kece nih. makasih sharingnya mak 🙂

    Reply
  13. Haryadi Yansyah | Omnduut.com

    Beberapa hari ini baca tentang Yogya terus. Termasuklah yang nulis tentang beberapa penginapan kece di sana. Ini Zen Room juga asyik. *lirik kolam renangnya.

    Apakah pertanda dedek Cinta menunggu babang Yayan di sana? *ngigo

    Reply
  14. Astin

    Waaah bahagia sekali ya, bisa berminggu di Zenrooms. Gampang mencari pilihan lokasi hotel dan disesuaikan dengan budget. Aaach hayo pesen melalui Zenrooms lagi,

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories