Mencuci Pakaian dengan Kekuatan 10 Tangan

by Jul 15, 2016Keseharian, Review36 comments

 

Kala Sahabat Blogger membeli suatu produk (produk kosmetik, produk rumah tangga seperti produk sabun untuk mencuci pakaian ataupun mencuci badan, dan lain-lain), apa yang pertama kali dilihat atau dicermati?

Kandungan atau bahan pembuat produk tersebut?

Iklan dari produk tersebut?

Atau ada yang seperti saya? Saya melihat produk tersebut ramah lingkungan atau tidak dan kandungan bahan utama pembuat produk tersebut.

 

Kenapa kita harus peduli produk tersebut ramah lingkungan?

Go Green dan Eco Friendly sudah harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan cuma sekadar untuk mengatasi global warming, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Jadi, saya juga sekarang sudah mulai fokus untuk memakai produk-produk yang ramah lingkungan.

Kira-kira apakah produk yang sehari-hari Sahabat Blogger pakai sudah ramah lingkungan?

Di rumah saya, salah satu produk yang dipakai sehari-hari dan sudah ramah lingkungan adalah detergen untuk mencuci pakaian, Easy Liquid.

 

easy3

 

Sahabat Blogger ada yang pakai Easy Liquid juga ga?

Sudah baca info atau petunjuk di kemasannya?

Saya memang paling peduli sama hal-hal yang ramah lingkungan dan waktu saya baca informasi di belakang kemasan Easy Liquid, saya menemukan tulisan Zurfaktan Biodegradable. Berdasarkan informasi yang saya tahu sih, zat ini merupakan zat yang ramah lingkungan. Makanya, tanpa berpikir lama-lama lagi, saya pasti memakai produk deterjen yang satu ini.

 

Mencuci Pakaian dengan Kekuatan 10 Tangan

Bukan hanya itu, alasan utama lainnya kenapa saya memilih Easy Liquid adalah karena detergen ini sangat bisa membantu mempermudah pekerjaan rumah tangga saya, seperti misalnya pekerjaan cuci mencuci pakaian saya bisa jadi cepat selesai tanpa harus berlama-lama melakukan berbagai ritual bilas dan mengucek pakaian.

Oh ya saya mau cerita sedikit tentang kenapa memilih Easy Liquid yang merupakan produksi PT Kao Indonesia ini. Semuanya karena Bude (yang membantu saya dalam mengurus rumah), yang suka mengeluh kalau baju anak-anak tuh yang suka main kotor-kotoran, susah banget mau menghilangkan nodanya.

Masalah ini bukan hanya dihadapi oleh Bude saja, tapi saya juga paling malas kalau sudah mengalami hal yang satu itu karena itu benar-benar menghabiskan waktu saya hanya untuk mencuci pakaian saja.

Dengan harapan saya dan Bude, saya rempong ke sana kemari mencari detergen yang cocok, dan mencoba berbagai merek, akhirnya berlabuhlah ke Easy Liquid ini.

Klop kan? Deterjen Easy Liquid ini sesuai dengan dua permintaan Bude dan keinginan saya untuk menggunakan produk deterjen yang bisa membantu mempercepat pekerjaan rumah tangga saya serta nilai plusnya pasti yang ramah lingkungan. Ibaratnya, solusi untuk tiga keinginaan itu ada dalam satu kemasan.

 

easy5

Lebih Mudah untuk Mencuci Pakaian yang Paling Kotor Sekalipun

Seperti yang sudah saya bilang kalau mengucek pakaian bernoda itu bisa sangat menghabiskan waktu dan tenaga. Oleh karena itu, saya butuh detergen yang bisa membantu saya agar saya nggak perlu berkali-kali ngucek pakaian menggunakan tenaga dalam.

Dengan Easy Liquid sekarang walaupun si Bude lagi nggak ada, saya juga bisa melakukannya sendiri karena saya nggak perlu capek berkali-kali ngucek untuk menghilangkan noda pakaian. Easy Liquid ini memiliki formula Bersih Kilat yang bisa membuat pekerjaan mencuci pakaian jadi lebih ringan dan enteng, berasa dibantuin dengan kekuatan 10 tangan untuk menghilangkan noda membandel deh.

Apalagi untuk menghilangkan noda membandel itu, kita hanya perlu melakukan 1x Kucek dan 1x Bilas saja. Mudah dan menghemat waktu banget bukan?

Sebenarnya berkali-kali ngucek pakaian itu bisa menjadikan pekerjaan mencuci jadi sangat berat bagi ibu rumah tangga dan tentunya bisa menghabiskan banyak waktu ya. Apalagi pekerjaan kita bukan hanya mencuci pakaian saja. Seperti saya nih, selain mengurusi anak-anak (antar jemput sekolah dan les), saya juga punya pekerjaan lain yaitu sebagai web content admin.

Yang butuh konsentrasi dan waktu yang luang untuk mengerjakannya. Nah dengan formula Bersih Kilat yang ada terkandung di deterjen Easy Liquid, pekerjaan mencuci pakaian saya jadi lebih cepat selesai sehingga saya jadi punya banyak waktu luang.

Kalau waktu saya habis hanya untuk mencuci pakaian, bisa berantakan semua pekerjaan lainnya kan?

 

Untung sekarang ada Easy Liquid

Rutinitas saya dalam mencuci pakaian sekarang nggak sampai 60 menit lho. Saya hanya perlu melakukan empat langkah sederhana seperti ini:

  • Sebelum dicuci, saya memisahkan dulu pakaian yang ada nodanya dan yang tidak terlalu kotor.
  • Untuk yang tidak terlalu kotor, saya langsung masukkan ke dalam mesin cuci yang sudah saya beri Easy Liquid.
  • Pakaian yang ada noda membandel, saya rendam terlebih dahulu (selama 30 menit) dengan Easy Purple Blossom Deterjen.
  • Setelah itu, rendaman saya kucek. Nggak perlu mengucek dengan keras, pakai tenaga ala Batman. Santai saja, karena noda yang membandel itu akan menghilang perlahan-lahan setelah kita kucek.

Sambil mencuci pakaian, saya juga bisa menyambi melakukan pekerjaan lainnya lagi. Gampang kan? Mencuci pakaian sekarang sudah bukan pekerjaan yang menyebalkan lagi deh pokoknya dengan Easy Liquid.

Karena pekerjaan cuci-mencuci saya sekarang jadi lebih cepat, saya jadi bisa melakukan hobby baru saya lainnya yaitu membuat barang-barang kerajinan tangan.

Nah, waktu itu saya tiba-tiba kepikiran, agar bisa Go Green, saya coba memanfaatkan kemasan Easy Liquid untuk dijadikan hiasan tempat menaruh alat tulis untuk si Kecil contohnya. Selain bisa berkontribusi dalam pemanfaatan bahan daur ulang, hasil-hasil kerajinan tangan ini bisa membuat kotak pensil si Kecil jadi makin indah dengan warna-warna kemasan Easy yang juga cantik.

Yaa semoga saja kalau semakin ditekuni, kegiatan ini juga bisa jadi peluang bisnis baru yang cukup menjanjikan loh suatu saat nanti. Lumayan kan kalau nantinya bisa nambah-nambah penghasilan keluarga?

easy6

 

Serbu easy

Easy Liquid ini memang cocok deh jadi sahabat baru saya dan ibu-ibu lainnya karena dengan formula Bersih Kilat yang membuat pekerjaan mencuci jadi lebih ringan, para ibu-ibu jadi punya banyak waktu luang untuk bisa melakukan aktivitas lain yang bisa lebih menghasilkan bagi keluarganya nanti.

Sesuai banget sih sama program yang baru-baru ini mereka jalani, namanya Serbu Easy.

Serbu Easy ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh PT Kao Indonesia melalui brand Easy yang membantu untuk mendorong ibu rumah tangga agar mereka dapat mulai memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat bisnis sendiri yang bisa lebih bermanfaat bagi keluarganya.

Nah…untuk ibu-ibu lain sudah siapkah menjadikan Easy Liquid sahabat baru kalian? 🙂

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Menghadapi Si Remaja yang Suka Ngelawan

Menghadapi Si Remaja yang Suka Ngelawan

Punya anak remaja yang suka ngelawan? Welcome on board! Masa remaja memang masanya memberontak, setuju kan, Sahabat Blogger? Akui saja, bahwa kita pun dulu mengalaminya. Mengalami hari-hari di mana rasanya bapak dan ibu itu sama sekali nggak ngertiin kita. Rasanya...

read more

36 Comments

  1. Salman Faris

    Aku pakai easy attack Mba dan memang membantu banget buat anak kosan seperti aku ini hehehe

    Reply
  2. cumilebay

    Gw memakai produk kebutuhan rumah tangga yg ini, mengikuti masa kecil gw di kampung.
    Emak gw dulu nyuci pake “Berani kotor itu baik” jadi sampai sekarang yaa pake itu ngak coba2 yg lain. Pake sabun nya tamara blezinsky yaa sampai sekarang pake itu, odol nya pake yang donny damara yaa sampai sekarang itu

    kadang pengen ganti, tapi di otak selalu kecuci kalo pake yg udah biasa aja hahaha

    Reply
    • indahjuli

      Hahahaha, apa yang dipakai artis dirimu pakai ya.
      Biasanya memang gitu, karena terbiasa jadi terpatri terus. Tapi Easy memang bagus kok walau nggak berbusa banyak 🙂

      Reply
  3. Ibu jerapah

    Waah, mau coba juga ah..
    Kan lumayan ya makpuh, ga usah nyuci pakai tenaga dalam hihi..
    Makpuh kreatif bangeet.. Bikin2 kerajinan tangan gitu.. Keren 🙂

    Makasih sudah share ya mak 😉

    Reply
    • indahjuli

      Sayang kalau nggak dimanfaatkan, Dessy 🙂
      Dari pada beli baru mahal, manfaatkan dari yang ada saja seperti bungkus Easy Liquid ini.

      Reply
  4. Hidayah Sulistyowati

    Aku pakai produk ini juga di rumah. Yang liquid enak tuh, kalo ada noda kotor di baju tinggal dioles dikit trus rendam aja. Ntar nodanya bisa pudar, nggak usah capai ngucek abis itu langsung masuk mesin cuci, hihii

    Reply
    • indahjuli

      Hahaha, bener-bener, nggak bikin kita capek ya, dan bisa ngerjain yang lainnya. Pakai Easy Liquid, bisa hemat waktu 🙂

      Reply
  5. April Hamsa

    Saya pakai Attac Easy juga tapi yg bubuk Mak, blm pernah yg liquid, jd penasaran hehe TFS

    Reply
    • indahjuli

      Ayo dicoba Easy Liquidnya, lebih wangi dan cocok kalau pakai mesin cuci 🙂

      Reply
  6. HM Zwan

    saya belum pernah nyoba easy,wah boleh juga nih…soalnya udah mulai kucek mengucek pake ekstra baju Aqla yang kena noda bekas mamamnya^^

    Reply
    • indahjuli

      Nah iya, kalau punya bayi, yang masih banyak nodanya, kudu dikucek bersih, pakai easy nggak perlu susah payah nguceknya 🙂

      Reply
  7. khalida

    Di rumah ibu juga suka nyuci pake easy, simpel dan gak ribet ngucek kenceng2, capeeek :v.

    Reply
    • indahjuli

      nah itu, yang bikin capek kan ngucek berkali-kali itu ya 🙂 easy nggak perlu seperti itu.

      Reply
  8. sejuta jempol

    semangat mencuci 10 tangan …

    Blogwalking …
    komentar di blog ku ya
    nanti ku komentar balik
    fast respon …
    http://www.sejutajempol.com/

    Reply
  9. Maria Soraya

    aku pakai attack juga, seperti yang kebiasaan ibuku saat kami masih serumah … setelah menikah, aku iseng pernah nyoba merek lain demi harga murah eh biaya ke dokter kulitnya lebih muahal

    sukak sama wangi attack karena lama nempelnya, makasih mak tipsnya

    Reply
    • indahjuli

      sama-sama 🙂 ada harga ada kualitas ya. Easy memang nggak bikin panas tangan.

      Reply
  10. Memez

    Attack ini satu-satunya deterjen andalan, yang ngga bikin tangan panas kalau mencuci. Attack liquid andalanku buat cuci di mesin cuci nih makkk. Memang sih agak mahal tapi hasilnya sepadan yaa

    Reply
  11. Memez

    Attack ini satu-satunya deterjen andalan, yang ngga bikin tangan panas kalau mencuci. Attack liquid andalanku buat cuci di mesin cuci nih mak. Memang si kalau dibandingkan deterjen lain harganya lumayan, tapi hasilnya sepadan ya…

    Reply
  12. Memez

    Attack ini satu-satunya deterjen andalan, yang ngga bikin tangan panas kalau mencuci. Attack liquid andalanku buat cuci di mesin cuci nih makkk

    Reply
    • indahjuli

      Bener bener, nggak panas di tangan 🙂 aku juga pakai buat mesin cuci.

      Reply
  13. Anggarani Ahliah Citra

    Aku suka wanginya easy, Mak. Kadang kalau cucian man dikit tinggal kucek aja, cepet kelar. 😀

    Reply
    • indahjuli

      sama, aku juga suka wanginya 🙂

      Reply
  14. Ida Tahmidah

    Wah cocok juga nih kayaknya buat di Laundry saya, biar pelanggan jadi pada suka 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Iya, wanginya enak, aku suka yang rose 🙂

      Reply
  15. zata ligouw

    wahh aku juga kebetulan pake ini, nih. Pas banget lagi gak ada si mbak, kerjaan cuci mencuci jadi ‘easy’ 🙂

    Reply
    • indahjuli

      bener, Zata, ngebantu banget kalau kita nyuci sendiri, nggak panas di tangan juga 🙂

      Reply
  16. baiqrosmala

    saya keseringan kalau beli produk lihat harganya hahaha. Tapi kadang kalau produknya emang ramah lingkungan saya beli juga, kalau ada diskon #aiishh-minta-ditabok.. hehe salam kenal mba 😀

    Reply
  17. Lusi

    Kalau nggak pakai tangan gpp kan? Mesin aja gitu? *emak2 anti ngucek 😀

    Reply
    • indahjuli

      kalau yang liquid ini, memang disarankan untuk yang suka mencuci pakai mesin cuci 🙂

      Reply
  18. Irawati Hamid

    di rumah kami memakai attack Mba Indah, sepertinya boleh dicoba nih easy liquidnya 🙂

    Reply
    • indahjuli

      kalau yang liquid ini daku pakainya untuk mesin cuci sih 🙂

      Reply
  19. Okto

    Wah kebetulan saya bukan ibu-ibu tapi pengalaman kalo menyoal beginian (produk rumah tangga) biasanya mengacu ke pendapat temen-temen lain yang sudah pengalaman sama produknya. Terus ya kita ngikut aja selain mempertimbangkan nilai ekonomisnya.

    Reply
  20. Ristin

    Aku pemakai attack easy ini, belum pernah pake yg liquid sih.. easy ini aku dah lama pake, sampe skrg

    Reply
    • indahjuli

      aku juga pakai attack easy, yang bubuk memang, yang liquid baru karena lebih cocok di mesin cuci 🙂

      Reply
  21. lianny hendrawati

    Wah patut dicoba nih Easy, biar pekerjaan mencuci jadi lebih ringan dan menyenangkan 🙂

    Reply
    • indahjuli

      hehehe, ayo mak Lianny dicoba, tangan jadi nggak pegel juga, karena nggak perlu dikucek kencang-kencang 🙂

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories