Makelar KEB di Best Western Premier Jakarta

Best Western Premier Jakarta

Jakarta, untuk daku adalah kota untuk pulang, menuntaskan rasa rindu, walau kadang keriuhannya membuat benci. Hampir 44 tahun daku bertumbuh dan membesar di ibukota Indonesia itu sebelum pindah ke Yogyakarta. Rasanya kalau dalam sebulan tidak berkunjung ke Jakarta, hati tuh bergejolak, pikiran berkecamuk, padahal di Jakarta sudah tidak punya rumah untuk disinggahi. Saudara sih banyak, tapi nggak enak kalau merusuhi mereka untuk menginap. Biasanya, kalau berkunjung ke Jakarta, kalau tidak menginap di tempat Mas Iwan, ya menginap di hotel. Seperti saat makmin Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan MaKeLar di awal Februari, kami menginap di Hotel Best Western Premier Jakarta, salah satu hotel bagus di Jakarta Timur.

 

Best Western Premier

Makelar KEB di Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta

Setiap tahun, Makmin dan Board Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan meeting seluruh makmin untuk berkoordinasi dan mengagendakan apa saja kegiatan yang akan dilakukan selama satu.

Tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya, KEB punya perwakilan atau chapter, yaitu KEB Solo. Karena itulah, ini pertama kalinya pengurus inti KEB meeting bersama dengan KEB Solo. Tidak hanya meeting atau kerja, di setiap pertemuan besar KEB, kami selalu meluangkan waktu untuk belajar, memperluas wawasan, entah itu tentang blogging, media sosial, komunitas dan lainnya. Meeting kali ini, kami belajar tentang Basic SEO dengan narasumber Febriyan Lukito, yang selama ini sering membantu KEB tentang pengetahuan SEO dasar.

Karena meeting kali ini, pesertanya lebih banyak (sekitar 9 orang) dan butuh ruang meeting khusus untuk belajar Basic SEO, kami berpikir untuk menginap saja di salah satu hotel, yang harganya terjangkau, lokasinya mudah dijangkau juga, dan tentu saja, hotelnya harus nyaman. Dari berbagai rekomendasi, Mira Sahid, selaku founder KEB menyarankan untuk menginap di Hotel Best Western Premier The Hive, yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, atau yang lebih terkenal dengan sebutan Cawang.

Saat mendengar Mira menyebut Hotel Best Western Premier, saya lalu teringat saat masih tinggal di Jakarta, pernah melewati hotel ini saat dalam masa pembangunan.

“Ini hotelnya yang dekat kantor Waskita ya?” tanya saya kala itu.

“Iya, yang di pinggir jalan dekat perempatan Cawang, kalau mau ke arah Jatinegara, Kali Malang atau Bekasi,” jelas Mira.

Hm, berarti benar nih hotel yang sering saya lihat kalau berkunjung ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang landas di Halim Perdanakusumah.

 

Best Western Premier

 

Makelar atau Makmin Kerja dan Belajar KEB sebenarnya berlangsung hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 sampai hari Minggunya, tapi makmin dari Solo sudah datang dari hari Jumat tanggal 1 Februari dan langsung menginap di Hotel Best Western Premier The Hive. Enak ya mereka bisa menelusuri tiap sudut hotel bintang empat itu lebih lama.

 

Tiba di Best Western Premier The Hive

Oh ya, ini pertama kalinya saya berkunjung dan menginap di Best Western Premier The Hive Jakarta Timur. Sempat agak bingung hotelnya yang mana, karena kiri kanannya gedung tinggi juga, dan plank namanya itu agak tertutup dengan pohon-pohon besar. Yang bisa jadi panduan tulisan The Hive di dekat pintu keluar kendaraan. Jangan bingung, The Hive ini sebutan lain untuk Best Western Premier.

Pintu masuk ke hotel yang berlokasi di timur Jakarta ini, ada dua. Bisa masuk dari area food court (dari Jalan DI Panjaitan) dan dari area lobby turun naik kendaraan tamu hotel. Saya sih masuk dari area food court, sambil menghitung ada berapa tenant makan/minum yang bisa disambangi nanti kalau kelaparan.

Yang menarik dari hotel ini, lobby utamanya di lantai lima. Searea dengan Heater Resto dan kolam renang. Satu lagi yang menyenangkan dari hotel ini, rest room di lobby utama, bersih dan nyaman. Ada kaca kecil juga kalau kita perempuan mau touch up make. Welcome drinknya tinggal pilih. Mau infused water, kopi atau teh, dengan cemilan kue-kue kering.

 

Best Western Premier

Best Western Premier

 

Best Western Premier The Hive Hotel Jakarta adalah hotel bintang 4+ atau 5, yang berada di bawah manajemen hotel chain terbesar di dunia yaitu Best Western Internasional.

Untuk Makelar KEB, kami mendapat ruang meeting Melifera Meeting Room di lantai 3, sedangkan kamar yang kami inapi adalah kamar Superior Twin. 

Bagaimana rasanya meeting dan tidur di hotel yang dekat dengan Bandara Halim Perdanakusumah ini?

Ruang meeting Melifera Best Western Premier ini nyaman dan dingin. Hadeeh, daku tuh sempat ngantuk dan nyaris ketiduran. Kebetulan juga karena badan lagi nggak enak. Untungnya pas sessi belajar SEO dasar dengan Riyan, mata masih bisa diajak konsentrasi. Apalagi tema bahasannya dibutuhin banget oleh blogger seperti daku ini.

 

Acara Berlangsung

Jam belajar yang lebih dari dua jam, berjalan seru dan asyik. Begitu pun dengan acara inti yaitu meeting untuk agenda KEB keseluruhan (termasuk Solo), lancar sampai pukul 17.00 WIB. Padahal target meeting tuh sampai Maghrib lho.

 

Best Western Premier

 

Best Western Premier

 

Nginep di Sini Yuk!

Btw, untuk yang ingin sesekali staycation atau berkunjung ke Kota Jakarta, bisa lho menginap di Hotel Best Western Premier The Hive – Jakarta. Rekomen lah. Apalagi sedang ada promo Booking via WhatsApp nikmati special rate – free upgrade dengan melakukan reservasi kamar melalui nomor WhatsApp :

 

Siapa tahu bisa dapat kamar seperti yang saya inapi, Superior Twin di lantai 12 dengan pemandangan dari kamar ke jalan raya Cawang. Fasilitas kamarnya lengkap, bahkan ada hair dryer, untuk memenuhi keinginan para tamu perempuan yang suka buru-buru mencuci rambut dan kebingungan kalau nggak ada pengeringnya.

Satu lagi nih yang asyik dari hotel ini, handuknya lebar bok. Bisa menutupi seluruh badan. Malah sempat saya jadiin selimut dari handuk yang dibuat menjadi boneka gajah kecil, menyambut kehadiran tamu di kamar.

 

Best Western Premier

Best Western Premier

 

Dua hari yang menyenangkan di Best Western Premier The Hive hotel ini.

Ingin tahu lebih lengkap tentang hotel bintang 4+ ini, silakan berkunjung ke :

Best Western Premier The Hive

Alamat         : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

 

 

Reservasi     : (021) 29821888

Whatsapp      : 0811-8138-808

Website       : www.bwpremierthehive.com

Facebook     : BWPREMIERTheHive 

Instagram    : @bwpthehive

 Twitter        : @bwpthehive

  Youtube       : youtube.com/c/bwpthehive

  Blog            : https://infothehive.blogspot.com

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

27 comments

  1. Serunyaaa makmin2 berkumpul. Waah deket sama bandara Halim yaa hotelnya. Bisa jadi pilihan buat staycation nih. Ada fasilitas penjemputan di bandara ngga yaa?

  2. Aakkk..nyenengin banget hotelnya nih.
    Jadi ingat tiap kali mau ajak anak lanang staycation di hotel, selalu yang ditanyakan ini : ada kolam renangnya?
    Hahaha… basic banget kebutuhan bocah ya. Seneng dong kalau diajak ke Best Western Premier ini karena dia bisa renang sepuasnya. Mana kamarnya bagus gini.

  3. Keren deh emak-emak KEB nih. Solid selalu ya. Rutin gathering di hotel, bahkan yang dari Solo pun datang. Hotelnya nyaman banget meskipun lokasi di Jakarta Timur.

  4. Wah anduknya itu eman-eman kalau dipakai mbak hehe kan udah dibentuk gajah gitu lucu. Walaupun dekat bandara tapi nggak kena bising pesawat kan mbak?

  5. Aku enggak mau gajahnya dibuka. Biarin saja. Buat teman bubuk aja haha..habis lucu sih.
    Best Westen memang kualitasnya sudah standar internasional ya. Penasaran karena sesekali lewat sini juga. Jadi tahu lokasinya yang dimana.
    Sukses terus buat KEB menjalankan program kerja hasil Makelar kemarin.

  6. Ih gajahnya lutju! Eh maksudnya handuknya. Wah emang hotel bintang 4+ atau 5 mah beda ya pelayanannya. Fasilitasnya juga oke banget semua nih. Ditambah dekat dengan bandara Halim Perdanakusumah ini jadi bisa ngeliat pesawat terbang landas terus ya Mak Injul, hehee.

  7. Mba Indah, aku mau diaajak main ke Jakarta hahahha
    ke sini buat nginep mau juga, sukses terus buat KEB
    Salam buat mba Mira. Aku belum pernah ketemu Mba Indah yang biasa disapa Makpuh
    Sehat terus ya Mba Indah, terima kasih sudah mengizinkanku bergabung dengna KEB

  8. Aduh, saya kalau dapat handuk yang sudah dirangai jadi gajah gitu, jadi sayang rasanya buat membuka rangkaiannya.
    Kursi diruang meeting kayaknya nyaman banget tuh, kalau saya yang meeting disitu, bisa-bisa malah diserang kantuk.

  9. Wohoooo saya kira Makelar dalam aryi sesungguhnya loh. Ternyata Makmin Kerja dan Belajar KEB, hihi. Seru yaa nginep ramai2. Makin akrab dan kompak. Moga makin banyak chapternya, ditunggu buat di Surabaya yaaa

  10. Oh ternyata The Hive dan Best Western Premier tuh sama, ya. Hehe. Unik ya Mak, ruang lobby-nya di lantai 5 🙂
    Btw enggak sia-sia ya menginap di hotel ini untuk sebuah acara penting; Makelar. Semoga agenda KEB setahun ke depan berjalan lancar dan penuh berkah. Aamiin.

  11. Pemandangan hotelnya bagus ya mak min…keren banget KEB bisa ngadain meeting disini hotel bintang 4..kmrn acara di solo..pengen ikutan juga kalo ada lagi di jabo…

  12. Ini deket banget sama rumaah hahahha, tapi blm sempet nyoba staycation disini. Lain kali kalau abah ada meeting dan nyari tempat, aku saranin kesini aja deh. sekalian biar Raya & aku bisa leyeh2 hahahah #modus 😀

  13. wah, bagus ya mbak hotelnya, fasilitasnya lengkap pula. Kalau nginep harganya berapaan tuh mbak?

    Btw, keren banget ya KEB ngadain acara seperti ini. Pantesan aja dari beberapa komunitas yang aku ikutin terasa banget yang paling enak itu KEB. Karena arahnya serius dan terencana gitu ya. Meetingnya aja di hotel dan mejanya seperti mengingatkan aku film film CEO Korea gitu loh, hehehehe.

  14. Dilihat dari google maps, lokasinya strategis banget. Langsung deket sama jalan utama. Pastinya jadi inceran banyak orang kalo kayak gini ya?
    Wah sama, Mak. Akupun kalau kena AC atau di ruang ber AC gitu cepet banget ngantuk. Tapi kalo enggak ber AC, kepanasen. Kena kipas angin, masuk angin. Susah. Wkwkwkw

Leave a comment

Your email address will not be published.