Hisense Pureshot+ Lengkapi Multitasking Blogger

“A smartphone is an e-toy designed for the lonely inner child hidden in each and everyone of us.” ~ Saurabh Sharma

Hisense Pureshot+ HS-L695
Hisense Pureshot+ HS-L695

Hisense Pureshot Plus, smartphone yang memadukan secara apik antara kinerja, desain dan fungsionalitas.

Beberapa waktu yang lalu, bersama sahabat emak blogger, Icoel aka  Sumarti Saelan, saya menghadiri Launching Hisense Pureshot yang masuk ke pasar smartphone di Indonesia. Dalam launching itu, kami dipamerkan dua smartphone produksi Hisense (perusahaan industri elektronik asal Tiongkok) yaitu Hisense Pureshot dan Hisense Pureshot+ yang dirancang sebagai smartphone premium dengan keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan operator yaitu 4G LTE, 3G (WCDMA, CDMA) dan GSM.

Di Indonesia, Hisense sudah lebih dulu dikenal lewat produk Andromax yang dikeluarkan oleh Smartfren.

Saat launching itu, saya dan Icoel cuma bisa mupeng melihat keunggulan produk Hisense Pureshot ini. Apalagi saya baru mengalami musibah ponsel hasil menang lomba salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok juga, tercebur ke dalam air saat berjalan-jalan ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Singkat cerita saat itu, memiliki ponsel baru hanya impian semu:)

 

Dapat Paket Smartphone Hisense Pureshot+

Yang namanya rejeki, dan kalau sudah suratan Tuhan, pasti akan datang ke kita. Surprise banget, pertengahan Oktober 2015 lalu, ada paket yang datang ke rumah dan isinya adalah smartphone impian: Hisense Pureshot+ pengirimnya Mbak Ovi, atas rekomendasi dari Mas Seno Pramuadji, Digital Gatekeeper Smartfren. Thanks ya Mas Seno.

Punya smartphone baru yang mengklaim tiga pilar kekuatan utama: Best Technology, Best Service dan Best Product, saya pun asyik mengutak atik Pureshot+ White L 695 yang memiliki ketebalan 5,5 inch ini.

Selintas, menurut anak saya Taruli, desain dari Pureshot+ ini mirip dengan iPhone 6s. “Cakep Inna, tipis dan covernya mewah,” katanya.

Belum lagi, paket itu juga menyertakan SIMCard 4G LTE  Advanced dari Smartfren, yang merupakan teknologi terbaik di Indonesia. Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz.

Dengan gabungan kedua teknologi ini atau disebut juga dengan Carrier Aggregation, layanan4G LTE Advanced Smartfren memberikan arus data lebih cepat, stabil dan kapasitas lebih besar di smartphone Hisense Pureshot+ punya daku 🙂

Mengenai jaringan 4G LTE Advanced Smartfren ini, merupakan jaringan 4G terluas di Indonesia karena sudah mencakup 22 kota besar di Indonesia. Di Yogyakarta, koneksi 4G lancar jaya. Seperti yang pernah daku ceritakan di postingan ini:

Mencicipi 4G LTE Smartfren 

Koneksi internetnya cakep lah. Buat yang suka nonton Drama Korea dan Youtube-an, tetheringnya tanpa buffering 🙂

Aaaah senangnya. Mari kita telusuri jeroannya!

hisense pureshot+

Desain Hisense Pureshot+

Ya seperti Taruli bilang mirip ponsel mahal itu, Hisense Pureshot+ ini dirancang dengan desain elegan dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen. Dengan sentuhan glossy, tampilannya jadi lebih stylish. Utamanya lagi, enak digenggam oleh tangan karena desainnya flat. Iya, body-nya ramping 🙂 cocoklah buat emak blogger seperti saya yang merindukan smartphone yang slim body.

Di bagian atas, terdapat earpice dan kamera 5 MP di kanan, didampingi LED flash serta sensor. Di belakang body, di sudut kiri atas, ada kamera 13 MP dan dual LED flash. Dua grill loudspeaker terdapat di ruas bawah body, yang tengahnya menyelip port microUSB. Di samping kanan, terdapat tombol volume dan power. Bagian sisi kiri alas body, terdapat port audio 3,5 mm.

Layar yang Keren

Untuk layar Hisense Pureshot+ ini, bagian depan layar sudah dilapisi dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 3! Jadi, nggak perlu khawatir layar tergores saat berada di dalam tas atau di saku celana. Tahan benturan juga gesekan!

Touchscreen-nya responsif dan sensitif dengan sentuhan jari. Angle gambar juga terlihat optimal dari berbagai sudut pândang. Kadang nih ya, kalau lagi lupa bawa cermin, daku suka pakai layarnya Hisense ini buat kacaan, dandanlah kalau habit sholat saat bepergian 🙂

Kamera Kelas Premium

Dari seluruh kecanggihan Hisense Pureshot+, yang paling penting buat saya sebagai blogger adalah kamera!

Iya kamera 🙂 Rasanya punya smartphone canggih tapi kalau kualitas kameranya so so, ya nyebelin juga. Kamera penting buat saya, karena sering banget ambil foto atau gambar untuk kebutuhan postingan atau upload di sosial media supaya  eksis kekinian, hahahaha

Nah, kamera menjadi salah satu fitur unggulan Hisense Pureshot+ ini. Kamera 13 MP dengan dual LED Flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 312 piksel (13MP). Sedangkan pada mode 16:9, resolusinya 3264×1836 piksel (6MP).

Kerennya lagi, di kamera bagian depan sebesar 5MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Sayangnya daku jarang foto selfie. Padahal nih kalau selfie, hasil kamera depån lebih maksimal meski pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera Hisense Pureshot+ ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Autofocus, Geo-tagging, tauch focus, face detection, panorama, dan HDR. Tersedia switch camera depan, flash, mode dan akses untuk setting lebih lanjut. Hasil fotonya bagus di outdoor atau pun indoor. Kalau untuk merekam video, kualitasnya full HD dan VGA.

Ini beberapa hasil foto dengan kamera Hisense Pureshot+

Hisense-2

 

Hisense pureshot2

hisense3

hisense4

 

Performa Hisense Pureshot+

Processor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 415 dengan clock speed 1.4GHz, menjadi andalan Hisense Pureshot+. Ditandemkan dengan GPU Aden 405 dan RAM 2GB, kinerjanya pun menjadi lebih gesit.

Buat yang suka main game berat atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, performa smartphone besutan Tiongkok ini, minim lag.  Buat Blogger yang sering multitasking, Hisense Pureshot+ tidak menyebabkan panas berlebih pada body-nya.

Dengan kapasitas baterai sebesar 2200 mAh, Pureshot+ mampu bekerja optimal, tak beda dengan smartphone yang batereinya lebih besar. Oh ya, android smartphone ini jarang di-charge lho. Karena walau dipakai secara terus menerus, daya Hisense baru habis setelah seharian dipakai.

Qualcomm Snapdragon adalah Chipset atau prosesor yang ditanamkan ke dalam ponsel. Qualcomm Snapdragon digunakan oleh mayoritas merek ponsel terbaik di dunia. Banyak digunakan smartphone kelas atas.

Dan sebagai perusahaan industri elektronik yang masuk jajaran Top 5 perusahaan elektronik dunia dengan produk-produk berkualitas yang sudah merambah ke Amerika, Eropa, Australia dan Asia, Hisense tentu saja memilih chipset terbaik, Qualcomm Snapdragon. Batere pun tahan lama, nggak terlalu membutuhkan powerbank 😀

 

IMG_20151103_123754

 

Keunggulan Hisense Pureshot+ lainnya, platformnya Android 5.0.2 Lollipop dan dual SIM. Yaaay, kartu CDMA dan GSM bersatu dalam satu smartphone keren. Buat yang sudah punya karts GSM, nggak perlu khawatir simcardnya nggak terpakai. Memorinya 16GB, kalau mau diperbesar, ada tempat kok buat menyisipkan slot memori microSD-nya.

Aplikasi bawaan juga mendukung kegiatan sehari-hari terutama blogger seperti saya. Google Apps-nya lengkap. Hisense juga menyediakan WPS Office, aplikasi untuk membuat, membaca dan mengedit dokumen secara gratis. Playboard, TouchPal dan Firewall juga melengkapi variasi aplikasi dan fitur.

Kalau buat saya, Hisense Pureshot+ ini melengkapi multitasking saya sebagai blogger. Berada di mana pun tetap bisa update, karena nggak khawatir kehabisan daya batere dan nggak pusing dengan koneksi internetnya. Cukup memiliki Hisense Pureshot+ dunia serasa dalam genggaman 🙂

Sahabat Blogger tartarik dengan Hisense Pureshot+ ini?

Sudah ada kok di pasar smartphone Indonesia. Harganya relatif murah, sekitar Rp 3 jutaan.

Yuk beli 🙂

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

37 comments

  1. Selamat ya mbak, beruntungnya yang tinggal di kota besar. Kami blogger pedalaman hanya dapat kabarnya saja, tanpa pernah bisa hadir launching ini itu, nasib oh nasib.

    Oh ya, itu bisa upgrade ke android 5.2 atau 6.0 tidak?

  2. Makin galau dan baper neh buat ganti smartphone, karena si speria srg nge-hang akibat internal memory yg gak support utk up date aplikasi.

  3. Mak, saya pakai hisense juga…Alhamdulillah hampir tiga tahun masih asyik saja, meskipun sering banting pakai

  4. Oalaha… Andromax itu keluarannya Hisense? Wah.. Gak kaget kalo harganya murah tapi kualitasnya nggak murahan. *.*

    Mak Injul ikutan lomba ya? Aku juga mau ikut. Moga kita berdua jodoh ke Australi ya Mak. Eheheheh

  5. wah bagus tuh pureshot hisense mbak ijul. asyiknya yg dapat ganti hape baru dan keren. saya pernah baca profil hisense di cina–kotanya sangat menawan dan indah–peninggalan koloni Jerman.

    Kebayang deh cepatnya procie octacore. saya yg quadcore aja dah seneng, hehe. Kameranya 13 MP harusnya bisa lebih bagus nih.

    Nabung dulu ah hehe. Siap-siap ke singapura dong Mbak 🙂

    Terima kasih infonya.

Leave a comment

Your email address will not be published.