Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja

Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja

Saat pertama kali pindah ke Yogyakarta, anak-anak pernah bertanya; “Ada The Harvest Jogja nggak ya?”

“Nggak ada, nggak buka cabang di Yogya sepertinya,” jawab saya.

Wajah anak-anak langsung ditekuk. Seperti gempa katanya. Karena bakal puasa mencicipi cake favorit mereka, setiap ada yang ulang tahun.

Itu tahun 2014.

Dan, di penghujung akhir Oktober 2016, saat saya kasih tau ke anak-anak kalau The Harvest Patissier & Chocolatier buka cabang di Yogyakarta, mereka langsung kegirangan.

“Nanti ulang tahunku beli cakenya di The Harvest Jogja saja ya, Na,” kata Kayla, si tengah.

“Besok Sabtu kita ke sana ya, Na,” ucap Taruli. “Aku pengin makan Chocolate Devil!”

Saya cuma mesem-mesem saja mendengar permintaan mereka (Doain ya, Nak, semoga Inna lancar terus kerjaannya biar bisa beli cake di Harvest. Aamiin, nggak perlu di-like and share)

 

Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja

 

~ All the world is birthday cake,

so take a piece,

but not too much ~ George Harrison

Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja

 

Dulu saat tinggal di Jakarta, toko kue favorit kami adalah The Harvest Patissier & Chocolatier yang terletak di Jl Senopati Raya, No.47, Jakarta Selatan.

Awalnya sih karena kantor Mas Iwan yang setiap berulang tahun selalu memesan cake untuk dibawa pulang ke rumah oleh para karyawannya, supaya keluarga karyawan turut merasakan kebahagiaan, katanya.

Itu tahun 2005, satu tahun setelah Harvest membuka shop cake-nya secara resmi yaitu Juni 2004. Saat itu belum banyak toko kue bergaya Eropa yang buka. Bisa dibilang, The Harvest adalah pionir dalam bisnis pastry khusus bergaya Eropa.

Karena seiring dibawakan itu dan mereka ternyata suka, di setiap ulang tahun Taruli dan Kayla sering meminta cake dari The Harvest sebagai kue ulang tahunnya.

Ada tiga cake unggulan atau signature cake di The Harvest Patissier & Chocolatier (yang juga terdapat di Yogyakarta) yaitu :

  • Strawberry Cheese Cake (cake berbasis cheese yang paling terkenal dan favorit di Harvest)
  • Chocolate Devil (cake cokelat favorit dengan krim cokelat di antara lapisan kuenya)
  • dan Peanut Butter Chocolate (paduan dari biskuit cokelat dan selai kacang)

Selain itu ada juga kue-kue lainnya seperti:

  • Maccaron
  • Kue 3D Customize
  • Pastry
  • dan Home made Ice Cream

 

Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja

 

The Harvest Jogja

Akhirnya, Kota Jogjakarta menjadi gerai ke-26 , setelah The Harvest Patissier & Chocolatier hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, Medan, Malang, Bali, Semarang dan Surabaya.

Terletak di Jalan C. Simanjuntak No.5, Gondokusuman, Yogyakarta (samping Pom Bensin Terban), lokasi  The Harvest Jogja ini memang strategis (walau untuk parkir mobilnya kurang nyaman kalau sedang ramai pengunjung).

Kehadiran The Harvest di Yogyakarta sebagai tindak lanjut dari banyaknya pertanyaan dan permintaan konsumen dari Yogya, kapan Harvest ada di Yogya 🙂

Setelah melalui survei dan persiapan selama dua tahun, akhirnya The Harvest berani melaunching gerainya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, konsumen di Yogya nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau kota lainnya, untuk menikmati berbagai cake ataupun pastry yang ada di Harvest.

Untuk tempat, sebagai toko kue ala Eropa, interior dan eksterior Eropa pun terlihat saat kita berada di Harvest Store itu. Meski tidak banyak, pengelola memberikan beberapa meja dan sofa bagi pembeli dan pengunjung yang ingin langsung menikmati kue hasil belanjanya.

Saat kita masuk ke gerai, disambut oleh cakes display dengan tampilan mewah. Saya paling suka dengan lampu-lampu gantung dan lukisan-lukisan dengan nuansa Indonesia, yang memberikan nuansa tenang dan nyaman.

 

The Harvest Patissier & Chocolatier

 

Toko Kue Favorit di Jogja: The Harvest Patissier & Chocolatier

Sejak awal, The Harvest Jogja konsisten dan fokus pada produk-produk berkualitas tinggi, kemasan inovatif dan layanan berkualitas.

Dengan bahan-bahan kualitas terbaik, kue-kue yang dihasilkan memang lezat dan rasa tiap cake meninggalkan sensasi yang berbeda setelah dimakan.

Oh ya, walau belum mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia – MUI (karena dalam proses penjaminan, dan diharapkan tahun 2017 sudah keluar sertifikat halalnya), Manajemen The Harvest telah berhenti menggunakan produk rhum, wine, dan gelatin, sejak lima tahun yang lalu.

 

Bagaimana dengan harga?

Kalau menurut saya sih standar ya. Ada kualitas, ada harga.

Dan sepertinya, setelah beberapa kali membeli kue/cake/pastry di beberapa toko kue yang terkenal di Yogyakarta, harga produk di The Harvest tidak beda jauh dengan produk-produk toko kue tersebut.

Kalau menurut anak-anak, rasanya cake The Harvest Jogja malah lebih enak di lidah 🙂

Coba deh Sahabat Blogger bandingkan 🙂

Oh ya, The Harvest Patissier & Chocolatier – Jogja, melayani pembelian delivery lho. Jadi kalau saya ulang tahun, kirimin Chocolate Devil ya 🙂

 

Kue enak The Harvest

 

Senang sih dengan kehadiran The Harvest Patissier & Chocolatier di Jogja. Kalau pengen atau anak-anak ulang tahun nggak perlu ke Jakarta lagi. Hanya butuh waktu paling lama 1 jam untuk Mencicip Rasa Kue Favorit di The Harvest Jogja. 

Sahabat Blogger sudah pernah mencicipi kue di The Harvest? Suka nggak?

Kalau suka, apa kue favoritnya. Kalau nggak suka, kenapa?

Sharing ya di kolom komentar.

 

Lokasi THE HARVEST Patissier & Chocolatier Yogyakarta 

 

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

36 comments

  1. entah knp aku blas ga cocok sm kue harvest…kmrn mudik indonesia..dikasih parsel mantan karyawan 1box isi kue2 kering harvest…blas ga hbs…mubazir deh..krn ga suka blas sama komposisinya…mungkin lidahku ndeso atau kelamaan tinggal di vegas distrik nevada area green valley… tp blas aku ga suka rasa roti buatan harvest

  2. Wah ini toko kue idolaku. setiap kali ke Jakarta, wajib jajan kue di sini. Makassar kapan yah dapat giliran dibuka gerainya….*ngarep*

  3. ahhh… setuju dah! dulu sebelum buka, biasa La Chocolatina yg di Novotel. skrg lbh sering Harvest, tinggal nyebrang drdi KFC. sayang, sempit. semoga ada cabang lain yg tempatnya lebih enak buat berlama2 ngobrol.

  4. Di bali jg ak pernah beli harvest cake, paling suka cheese cake nya sama makaronnya ? ahhhh…. Baru gugling harvest d jogja trnyata sdh ada skrg. Makasih infonya. Jadi pngen k harvest lagi ?

  5. Kuenya kok mantap-mantap dan merangsang semua ya.
    Saya jarang sekali makan kue di toko kue, biasanya saya beli untuk dibawa pulang
    Terima kasih reviewnya, kalau ke Yogyakarta tak cari ach
    Salam hangat dari Jombang

  6. Aku tinggal di Bekasi, duluuu kalo mau ke The Harvest mesti ke Jakpus atau Jaksel.. Untungnya sekarang di Bekasi udah ada. Eh tapi sekarang lagi pindah di Purwokerto, jadi paling deket yaa ke Jogja. Hiks hiks. :”))

  7. Emang udah jd standar ya, orang jakarta yg pindah ke jogja klo nyari kue suka nanya “ada harvest ga?” XD. Jadi bukti betapa kualitasnya merasuk kesanubari eheheheehhe

  8. Aku suka harvest! Kue2nya enak dan selalu pake harvest kalau kepepet pas ada yg ultah. Sekarang di Yogya udah mulai bermunculan toko2 yg ada di Jakarta ya, jadi lebih gampang

  9. Waahh sama… kurang afdol kalo ultah belum pake harvest cake, asik yaa di yogya sudah buka cabang baru, favorit keluarga Ayu triple chocolate 😀

    1. Hahahaha, yang enak-enak itu memang bikin hancur lebur perlemakan. Benar, strawberry cheese ya enak pakai banget 🙂

  10. Suka bangeeet sama cake nya Harvest! Kebetulan store yang di Medan jaraknya lumayan deket sama rumah kami, kak :D. Roti-rotinya juga enak dan suka diskon kalo menjelang malam.

  11. Saya setuju sama anak-anaknya mbak Indah, “rasanya cake The Harvest lebih enak di lidah”. Ini yg perlu di like dan di share hihihi ^^

Leave a comment

Your email address will not be published.