Mencuci, Aktivitas yang Kurang Disukai Perempuan?

Mencuci, Aktivitas yang Kurang Disukai Perempuan

Dari survey kecil-kecilan yang saya lakukan terhadap beberapa teman perempuan (sekitar 10 oranglah), apa pekerjaan rumah tangga yang tidak disukai untuk dilakukan sendiri, 7 di antaranya menjawab pekerjaan itu adalah mencuci pakaian. Bahkan salah seorang teman, yang kebetulan mahasiswi dan ngekost menjawab, saking tidak sukanya mencuci dia lebih memilih irit uang jajan untuk membayar laundry pakaian.

Tapi, meski tidak suka mencuci baju, semuanya menginginkan pakaian yang bersih dan wangi. Karena sebagai seorang perempuan, bersih dan wangi itu wajib! Tidak hanya untuk pakaian atau baju sendiri, tetapi juga pakaian anak-anak dan suami untuk yang sudah berumah tangga.

Kenapa sih mencuci baju kurang disukai perempuan?

Jawabannya beragam. Ada yang bilang malas mengucek, karena sabun atau deterjen yang dipakai terkadang bikin kulit tangan mengelupas.

Ada juga yang menjawab, selain tangan sakit, badan juga sering pegal-pegal, apalagi kalau cuciannya bertumpuk bisa makan waktu berjam-jam. Kocak-kocak sih jawabannya, yang pasti semuanya malas mencuci baju sendiri dan lebih memilih laundry atau orang lain yang mencuci pakaian.

Padahal ya, katanya kalau perempuan itu mencuci sendiri pakaian suami dan anak-anaknya akan “mendapatΒ 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat”. Katanya lho, katanya πŸ™‚

Saya sendiri, seperti yang pernah saya ceritakan di sini, lumayan suka dengan pekerjaan mencuci pakaian atau baju. Dibandingkan memasak atau membersihkan rumah.

Apalagi jaman sekarang ini, segala urusan untuk percucian baju/pakaian sudah lebih mudah. Ada alat yang namanya mesin cuci kalau kita nggak mau capek. Sabun atau deterjen pun sudah lebih beragam. Dan tentu saja dengan wangi-wangi khas yang membuat baju atau pakaian kita semakin kinclong.

Deterjen yang wangi memang paling diminati untuk urusan mencuci pakaian. Dan, sahabat baru saya untuk mencuci pakaian adalah deterjen cair konsentrat Rinso Molto Aroma Essence Energizing.Β Deterjen konsentrat yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan noda 2x lebih efektif ini.

Penampakan Rinso Molto Aroma Essence Energizing

Ini pasti iklan! Iklan terselubunglah πŸ™‚ Pastinya setelah saya menggunakan Rinso baru ini, pakaian menjadi bersih dan wangi. Oh ya, jangan salah ya, Rinso Ultra baruΒ ini diutamakan untuk pakaian-pakaian yang dikucek atau dicuci pakai tangan. Nah, kalau saya pakai untuk pakaian anak-anak dan suami terutama untuk seragam sekolah dan kantor. Nodanya kan tuh kenceng banget, kalau dicuci dengan mesin cuci, kadang nggak suka hilang.

Jadi, pakaian-pakaian bernoda itu, saya kucek dengan tangan dengan menggunakan Rinso Molto Aroma Essence Energizing ini. Sesuai petunjuk, 1 tutup botol = 20 pakaian, kalau pakaiannya kurang dari itu, saya hanya pakai setengah botol saja.

Buat yang kulit tangannya suka mengelupas kalau mencuci, sebaiknya mengikuti aturan mencucinya, yaitu mengeringkan tangan setelah mencuci dan hindari kontak terlalu lama dengan deterjen.

So, nggak ada alasan lagi untuk mencuci pakaian yang terlalu lama. Kumpulkan pakaian, masukkan ke dalam ember yang sudah diberi Rinso Ultra, kucek seperlunya dengan tangan, bilas sampai bersih, lalu jemur deh. Β Pakaian bersih, semerbak wanginya.

Sahabat Blogger mau mencoba?

 

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

27 comments

  1. Kemarin pakai rinso yg bukan cair, walhasil tanganku langsung mlicet mbak. Periiiih banget. Maklum cucianku juga buanyaaaak.. ya wajar sih.. Gak aku rendam dulu pula, langsung kucek, walhasil perlu banyak kucekan di setiap pakaian. Sekarang perih di tangan sudah sembuh. Dan apakah siap dilukai lagi di edisi mencuci berikutnya? Tentunya tidak, kalau pakai rinso yg ini yaaa..

    *gimana? AKu pinter khan komentar ala ala iklan di tipi?*

  2. AKu nggak suka nyuci. Yang bilang suka nyuci itu menipu diri sendiri & khayalak umum. TErpaksa aja ini. Untung wanginya RInso nggak bikin tambah galau. :))

  3. Makpuh, saya suka nyuci kok. Tapi kalo disuruh nyetrika, saya pasti kabur πŸ˜€
    Di rumah jg pakai rinso cair, tapi belum pernah coba yg dicampur molto ini

  4. mau sih nyuci secara manual, tapi dengan syarat dan ketentuan pas lagi mudik Mbak. Karena di rumah ortu semua aktifitas serba menyehatkan, mulai nimba air di sumur, nyuci pakai tangang dst

  5. Saya termasuk yang tidak suka mencuci dan setrika. Pegel,,, ga tahan πŸ˜€
    Jadilah mesin cuci sasarannya. YA kalau setrika mau ga mau daripada ga disetrika πŸ˜€

  6. ini iklan pasti iklan *mgekek

    mak tapi nyuci dengan mesin aku suka…kalo ngucek pake tangan masih mikir2′
    etapi mending nyusi drpad nyetrika xD

  7. nyuci itu moody.. kalo saya sukanya tidurr..hihi oh ada rinso baru lagi yaa, baru ngeh.. makasih infonya makpuh

  8. Kulit mengelupas? Saya banget, Mbak. Hehehe
    Kemarin pas nyobain ngucek pakai deterjen ini, hasilnya memuaskan. Kulit yang mengelupas juga enggak parah banget kayak biasanya. πŸ™‚

  9. aku percayakan baju2 putihku dg nyuci pake rinso molto ini, mam
    wanginya paling top, bersihnya paling ok.
    yg laen bikin tanganku mritili 😐

  10. Saya suka mencuci mak Indah..tp gak suka seterika… sumukkk hihi….
    Belum pernah nyoba rinso yg ini mak… sepertinya wanginya enak banget yaa…pingiiinnn

  11. Wah, ini dia yang aku butuhkan..
    Selama ini kotoran yang nakal memang nggak mempan kalo harus mengandalkan mesin cuci. Tetap harus ngucek juga. Mau nyoba ah…
    Thanks infonya makpuh πŸ™‚

Leave a comment

Your email address will not be published.