Update Antivirus, Perlukah?

Update Antivirus, Perlukah?

 

Sahabat Blogger pasti meng-install antivirus di PC/Komputer/Laptop kan? Sering nggak melakukan update antivirus yang dipakai itu?

 

Mengapa perlu update antivirus?

Karena pekerjaan atau aktivitas kita banyak yang terkoneksi dengan internet, mau nggak mau dan tanpa kita sadari, pasti ada beberapa virus yang terbawa saat kita berselancar di dunia maya.

Belum lagi, kalau kita pinjam memory card atau flashdisk orang lain, kita nggak pernah tau kan kalau file-file yang terunduh di memory card tersebut terindikasi virus.

Tapi nih, seringnya kita lupa untuk melakukan update antivirus yang ada di PC/komputer/laptop atau gadget kita lainnya. Kita suka mengganggap enteng update antivirus. Padahal, pop upnya sering muncul saat kita menyalakan atau menghidupkan perangkat elektronik tersebut.

 

Seberapa penting sih Update Antivirus?

Penting banget!

Yang namanya virus, akan selalu ada setiap harinya. Virus bertebaran di mana-mana. Berkembang di mana-mana. Ada virus lama, nggak sedikit juga virus baru. Untuk mengenali virus-virus baru itulah diperlukan Update Antivirus!

Minimal sebulan sekali kita mengupdate antivirus yang terinstall di PC/Komputer/Laptop atau gadget lainnya.

Update Antivirus, Perlukah?

 

Antivirus Harganya Mahal!

Jangan jadi orang yang nggak up to date. Hare gene masih berkutat masalah harga? Percuma dong setiap hari berselancar di dunia maya kalau nggak tau berita.

Pernah tahu nggak antivirus apa sich yang bisa dipercaya untuk kita install di perangkat pc atau mobile kita? Ternyata ada lho, namanya Avast Software. Selain itu ternyata antivirus Avast Software ini bisa diunduh secara gratis di www.avast.com. Coba unduh deh 🙂

Kalau kita berkunjung ke webnya, Avast software ini juga baru meluncurkan produk unggulannya menggunakan teknologi mutakhir untuk melawan ancaman virus, namun tetap memberikan solusi ringan untuk perangkat PC/Mobile kamu dan memberikan kecepatan tinggi karena memanfaatkan cloud untuk mengindentifikasi dan menganalisa ancaman, namanya Avast Antivirus Nitro Update.

 

Avast Perlindungan Terkini

Menurut pengakuannya, Avast Antivirus Nitro Update ini bisa melindungi pengguna dengan perangkat lunak keamanan yang lebih kecil dari segi ukuran dan didesain untuk memiliki kecepatan, boot time, waktu unduh dan performa sistem yang lebih baik, sekaligus memberikan proteksi terkini dalam melawan serangan yang datang secara konstan.

Saat ini serangan maya sepertinya telah menjadi bisnis yang menguntungkan bagi para penjahat daring. Lansekap keamanan pun berubah dengan cepat. Ancaman yang dihadapi pun kian canggih.

Maka mau tak mau, kemampuan untuk mengidentifikasi dan merespons ancaman baru secara real-time dari antivirus yang kita install menjadi sangat penting bagi keamanan perangkat kita.

Update Antivirus, Perlukah?

 

Pada versi terbaru ini Avast juga tawarin 6 Fitur Ekstra Unggulannya antara lain :

Dampak terhadap sistem yang rendah

Maksudnya di sini adalah Avast menawarkan boot-time PC yang secara rata-rata 11% lebih cepat sehingga mengurangi penggunaan kapasitas prosesor PC kamu.

Selain itu ukuran berkas Avast software ini lebih kecil, jadi cepet banget di download dan juga jika kamu melakukan update antivirus. Menurut lembaga pengujian independen, AV-Comparatives, Avast memberikan dampak terhadap sistem yang hanya setengah daripada Windows Defender pada Windows 10.

CyberCapture

CyberCapture melindungi dan memperingatkan pengguna setiap kali muncul ancaman baru.

Tim Avast ini punya suatu laboratorium Threats yang bisa menganalisis berkas-berkas tak dikenal. Dengan CyberCapture memungkinkan tim ahli keamanan dari Avast untuk berkomunikasi dengan pengguna secara real-time untuk memastikan bahwa pengguna terlindungi dari ancaman baru sebelum membuka berkas yang mungkin berbahaya.

Keren kan?

Update Antivirus Tiap Bulan

Avast akan merilis update antivirus, berupa perangkat lunak dan fitur setiap bulan untuk mendukung pendeteksian ancaman dan keamanan yang lebih baik.

Dengan cara ini, Avast akan selalu berada selangkah di depan penjahat maya. Update tersebut diaplikasikan secara otomatis di perangkat lunak Avast yang kamu install.

Leading HTTPS Security

Dengan Web Shield, Avast selalu memindai (scan) situs web HTTPS untuk mendeteksi adanya malware dan ancaman-ancaman lainnya.

Secara rata-rata, Avast mendeteksi 50,000 URL HTTPS yang terinfeksi per hari. Setiap bulannya, Avast ini sudah melindungi 3.2 juta pengguna dari mengunduh malware atau mengakses situs web yang menyusupkan malware melalui HTTPS.

Satu penelitian independen yang dilakukan Concordia University di Montreal, Kanada, telah membuktikan bawha Avast menyediakan pemindai HTTPS yang paling aman di pasar.

Keamanan Home Network yang lebih baik

Nitro Update menawarkan keamanan router yang lebih baik, termasuk pendeteksian terhadap lebih dari 12 tipe kerentanan pada router, melindungi pengguna dari ancaman seperti pembajakan DNS dan data perbankan, dan melindungi network drive dan router secara penuh.

Browser SafeZone yang lebih baik

Browser SafeZone tersedia bagi semua pengguna Avast, baik pengguna versi gratisan maupun premium.

Dalam versi barunya, SafeZone mampu menjelajah dengan lebih cepat dan melindungi privasi pengguna melalui lingkungan terisolasi, sementara pengguna berbelanja dan melakukan transaksi perbankan secara daring, dan menjelajahi internet.

SafeZone juga menawarkan pengalaman berjelajah internet yang lebih baik dengan penambahan opsi “block ads” untuk menangkal iklan daring.

Nah, ini kayaknya perlu banget buat kita-kita yang suka kesel sama ads-ads di website yang suka muncul tiba-tiba kalau lagi akses website.

 

Update Antivirus, Perlukah?

 

Khusus untuk teknologi baru CyberCapture, yang berjalan pada sistem cloud, pengguna akan merasakan manfaat dari deteksi ancaman seketika (zero-second threat) yang mengancam keamanan perangkat.

Nah tunggu apalagi, segera update antivirus kamu dan install segera Avast Antivirus Nitro Update ini!

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

18 comments

  1. Saya pikir perlu banget reguler untuk update anti virus soalnya virus yang ada dikomputer semakin lama semakin sangar dan mengerikan, hehe…

  2. Wua, aku paling males update antivirus dan sukses bikin PC kantor, laptop rumah full virus dan selalu berakhir tak install ulang.
    Nyobain Avast ah kalo Selo, makasih makpuh

  3. waah ini penting banget apgred anti virus makpuh.
    emang ya virus dimana mana ada, ga di onlen apalagi di offline (virus penyakit dan virus cinta eeaa)

    Btw, ntar nyobain ah avast ini, tengkyu makpuh sharingnya 🙂

  4. Waah saya ketinggalan, masih make smadav euy 😀 Tapi si virus datang datang lagi -..-
    Nanti dicoba avast ini ah 😀
    makasih sharenya yaa mba Indah ^^

  5. serius nih Mbak..Avast gretongan? Hihihi…nyari yang gretongan. Iya Mbak..perlu banget..cuma kadang pas mau beli anti virusnya ribet amat harus pake dollar terus kartu disebutin, dll..pan bikin males jadinya.

  6. aku mbak kemaren kena virus komputer. buka web ada aja, belum tiba2 mati sendiri dan de el el. nyebelin banget huhuhu
    coba download ah semoga avast cocok

  7. dulu, waktu masih pake windows, saya suka pake smadav, oke oot, intinya ya penting sekali apdet,
    tapi berhubung skarang pake limux, jadi ya ga pake antivirus lagi sih hehe

  8. Virus gitu kadang emang penting sih mbak. Buat mengantisipasi malware yang bisa dengan mudah masuk melalui koneksi internet yang kita gunakan. Tapi sebenernya kalo user sendiri punya pengetahuan yang cukup, saya kira app/software antivirus nggak begitu dibutuhkan. Ya, konsekuensinya, user sedikit repot karena akan selalu ngecek sana-sini dan jaga-jaga file apa aja yang diunduh dan dibuka di komputer atau laptop tersebut agar nggak kena virus.

Leave a comment

Your email address will not be published.