Kaos Unik dari Pump Kidz

by Mar 23, 2015blogging, Review40 comments

Anak-anak itu unik.

Katanya unik, karena tingkah laku anak-anak itu meniru orang dewasa atau orangtuanya. Jadi enggak heran deh ya, kalau anak-anak saya tuh peniru habis-habisan orang tuanya. Salah satu yang ditiru adalah gaya berpakaian. Kecuali Taruli, dua anak saya: Kayla dan Tio termasuk yang anak yang meniru cara saya dan Amanya berpakaian. Mereka berdua senang dengan pakaian yang nyaman, ‘adem’ enggak bikin gerah saat dipakai, dan pastinya modis, atau sesuai dengan gaya zaman sekarang πŸ™‚

Untuk urusan pakaian ini, udah enggak bisa pasrahin pilihan ke orangtuanya seperti zaman jadul dahulu kala kita kecil.

Anak-anak saya tuh, bakal merepetΒ  protes sepanjang masa kalau dipilihin baju yang nggak sesuai dengan keinginan. Masih untung sih protes, yang enggak mau dipakai itu yang bikin hati remuk redam kesal. Daripada tak terpakai, saya pasrah saja walau kadang enggak sreg juga sama pilihan mereka.

Baru-baru ini, ketika dikasih tau Tante Icus, kalau anak-anak asuhnya, Siswa Wirausaha, bisa bikin kaos-kaos keren, unik dan lucu, Kayla dan Tio enggak mau ketinggalan buat pesan kaos keren.

Dua krucils saya ini pun sibuk memilih kaos yang sesuai keinginannya di sini. Setelah lihat sana sini, pilih warna warni yang cakep, akhirnya mereka memutuskan memilih dua kaos yang sesuai dengan keinginan.

 

img1427083913159

Kaos-kaos unik dan keren dari Pump Kidz, karya @siswawirausaha

Kayla, yang cenderung pendiamΒ  walau kadang suka ngeselin Β dan tenang, memilih kaos dengan title: Kasih Ibu Sepanjang Masa. Kaos warna putih, warna netral karena bingung mau pilih warna apa πŸ™‚

Sedangkan Tio yang suka warna biru, pas menemukan kaos biru dengan title keren: Mamaku Blogger Kece πŸ™‚

Oh ya mau cerita sedikit tentang Siswa Wirausaha ini.

Siswa Wirausaha merupakan komunitas tempat siswa belajar wirausaha sekaligus memproduksi dan menjual produk-produknya. Komunitas ini adalah wadah murid-murid SMK ITACO Bekasi, yang diinisiasi oleh Susi Sukaesih aka Suzie Icus, perempuan hebat yang saya kenal.

Suzie ini membentuk SMK ITACO, karena prihatin masih banyak anak tidak mampu yang tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke SLTA, bahkan SMP. Umumnya karena masalah biaya. Nah, anak-anak SMK ITACO ini, melanjutkan sekolah atas bantuan orang tua asuh dan donatur.

Namun, yang namanya bantuan ya, tak bisa juga selamanya diharapkan. Karena itu, supaya anak-anak SMK ITACO ini mandiri, bisa punya dana juga untuk melanjutkan sekolah, mereka pun membuat komunitas siswa wirausaha. Salah satu usaha yang dikelola anak-anak siswa wirausaha ini adalah kaos Pump Kidz ini.

 

img1427084331747

Kayla pakai kaos Kasih Ibu Sepanjang Masa dari Pump Kidz

Cerita lainnya tentang Siswa Wirausaha bisa Sahabat Blogger baca di sini.

Kaosnya sendiri gimana?

Sahabat Blogger tau kan istilahnya ringke? Kering pake? Nah begitulah nasib kaos Pump Kidz Siswa Wirausaha ini. Kalau innanya enggak merepet, mungkin akan mereka pakai tiap hari, karena kaosnya adem, enak dipakai, apalagi kalau cuaca panas, itu nyerap keringat.

img1427084528270

Mamaku Blogger Kece by Pump Kidz. Tio suka dengan warna birunya.

Untuk harga, relatif murahlah. Dan enggak perlu repot belinya ke pasar atau mall, karena bisa dipesan secara online. Bisa menentukan sendiri title yang akan jadi tulisan di kaos. Begitu juga dengan warna warna kaos, tergantung selera pemesan.

Utamanya sih, kalau Sahabat Blogger memesan kaos Pump Kidz ini, berarti Sahabat Blogger sudah ikut membantu meringankan biaya pendidikan dari Siswa Wirausaha. Banyak cara untuk beramal tho?

Kalau berniat berbagi, belanja sambil beramal, ini infonya :

Kontak/untuk pemesanan Kaos Pump Kids silahkan ke WA : 085711433250Β  BB : 21ABF81B

Insya Allah, amal baik Sahabat Blogger semua dicatat oleh Raqib, malaikat pencatat kebaikan. Aamiin

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Blogging with Heart, Masihkah Relevan?

Blogging with Heart, Masihkah Relevan?

Jadi ceritanya, daku ditag Dewi Rieka di Twitter dan Instagram tentang postingan baru di blog Ruang Aksara. Mampirlah daku ke blog Dedew yang banyak membahas tentang tip menulis, baik itu tip menulis untuk buku juga blogging. Ruang Aksara sendiri adalah kelas menulis...

read more

40 Comments

  1. Cicha

    Ringke hahaha aku baru denger nih istilah ini. Tapi ternyata emang ada beberapa kaos anakku yang ringke begini. Kebeneran emang kaosnya kaos gambar character kesukaan dia yang susah banget nyarinya.. akhirnya bikin di utees.me hihi.

    Reply
  2. Nathalia DP

    keren banget!
    ya sekolahnya, ya kaosnya, ya modelnya juga πŸ˜€

    Reply
  3. Lianny Hendrawati

    Lha kok ada kaos biru bertulisakan mamaku blogger kece sih, waktu aku pesen nggak ada deh.
    Kaos pumpkidz memang nyaman dipake, dua krucilku akhirnya kembaran, milih kaos Kasih ibu sepanjang masa, tapi gb lovenya warna pink πŸ™‚

    Reply
  4. dewitya

    wah lucu ya mba buat hadiah ulan tahun heheheheheh

    Reply
  5. cumilebay.com

    Kaosku knp blm nyampe ??? siapa yg nilep nich ????????????????????????

    Reply
  6. Indah Nuria savitri

    aku jugaaa suka kaos inii…enak dan desainnya keyeeen…dan mak Icus memang luar biasaaa..

    Reply
  7. brad

    haeee blogger kece πŸ˜€

    Reply
  8. irma senja

    Setuju ituh sama title kaosnya,…ibuku blogger kece xixixi πŸ™‚

    kaosnya nyaman ya mba, anak-anakku juga suka πŸ™‚

    Reply
  9. Haya

    Ide Siswa Wirausaha keren ya mak… Semoga mereka makin mandiri dan suksezz πŸ™‚ Kaosnya cakep.. cocok buat Kayla dan Tio.

    Reply
  10. Yosi Suzitra

    Suka semangat wirausahanya. Tulisan dikaosnya berasa lagi ngerayu bundanya. hehe.

    Reply
  11. @mirasahid

    Yeay, anak2ku juga pakai kaos dr PumpKids dong, modelnya pas banget, bahannya juga oke.

    Reply
  12. Tatit Ujiani

    Yang biru itu pas banget tulisannya buat mamanya πŸ™‚

    Reply
  13. Novia

    Aku lupa Terus mau pesen sama Mak Icus, hehe

    Tfs, MakPuh

    Reply
  14. Nova Wijaya

    Aww kece2 banget desain kaosnya…dek kalo udah bosen sama kaosnya kasih kakak aja ya *kaboorr

    Reply
  15. Fardelyn Hacky

    Ringke, kering pake, baru tauuuuuuu sama istilah ini, ahahahaaaa…
    Ringke nih aku banget mbak Injul, terutama untuk baju yang cuma dipake di rumah. Sehabis cuci, gak pake seterika, pakai lagi, wkwwkk….

    Reply
  16. rosi meilani

    Kasih ibu sepanjang masa..
    *simple, tapi dalemmmm…

    Reply
  17. rahmiaziza

    Aiih tulisannya pas benerrr “Blogger Kece” hehehe

    Reply
  18. susanti dewi

    betul mak, anak2 skrg kalau milih baju harus sesuai selera mereka πŸ™‚

    Reply
  19. angki

    wah sukses untuk teman” kece yang sudah jago bisnis itu ya mbak indah moga lancar usahanya di ridhoi Allah…
    kerenn di tgu dah pump kidz mendunia…mantap…salam buat dek kayla dandek tio ya mbak….mantap….

    Reply
  20. Pakde Cholik

    Anak2 yang kreatif
    Jika mereka terus mengembangkan usahanya dengan sugguh2 Insya Allah akan menjadi besar
    Salam hangat dari Jombang

    Reply
  21. Bibi Titi Teliti

    tes komen..

    Reply
  22. Bibi Titi Teliti

    KAos-kaosnya emang unyu semuah mbaaaak πŸ™‚

    Dan ringke itu cocook banget buat aku yang pemalas inih…
    Gak perlu disetrika kan?kan?kan?

    Salah satu alasan signifikan buat beli baju mbaaak πŸ™‚

    Reply
  23. @nurulrahma

    Kalo ga kliru, ini yg murid2nya mak Suzie Icus yak?
    Two thumbs up! Kewreeen sangat

    Reply
  24. Rachmat Amienullah

    kaosnya keren juga…masih nunggu anak saya lahir dulu πŸ™‚

    Reply
  25. Katerina

    Title kaosnya penuh makna πŸ™‚
    Tfs bu Juli πŸ™‚

    Reply
  26. Dewi Rieka

    kaosnya cetar banget yaaa quotenya hihihihi…kangen princess frozeeen…

    Reply
  27. Melly Feyadin

    Iyaaa, kaos dari Pumpkidz ini kece2, aku jg punya kaosnya buat adik sepupuku..hehe
    lucuu jadinya ^^

    Reply
  28. ndop

    Keknya ini yg narsis ibunya deh. Kaos anaknya tulisannya membaha sibunya terus HAHAHAH..

    Tapi memang kak Indah itu awesome sih!

    Reply
  29. Katerina

    Title kaosnya penuh makna πŸ˜€
    Tfs bu πŸ™‚

    Reply
  30. Beby

    Hihihi.. Lucu-lucu banget desain kaosnya, Mbak.. πŸ˜€

    Reply
  31. Salman Faris

    wah Mba Injul, itu biroenya keren yang Mamaku Blogger keceh hehehe, banyak model2 lain kan, mau ke TKP liat2 hehehe

    Reply
  32. Vhoy Syazwana

    Kreatif kaosnya Mak,. Smga anak2 SMK wirausaha benar2 bisa mandiri nanti πŸ™‚

    Reply
  33. Lidya

    wah ada ya tulisan mamaku blogger kece, waktu aku pesen gak ada hiks

    Reply
  34. rita asmaraningsih

    desain kaosnya keren2 ya Mbak…aku suka… motif2nya juga sederhana… salut juga buat kreatifitas anak muda penggagas idenya..

    Reply
  35. Sary Melati (@saryahd)

    Ringke? hahaha kalo musim ujan tuh yang bikin bete. apalagi kalo anaknya gak mau tau, pokoknya mau pake baju favoritnya lagi :)))

    Reply
  36. Dwi Puspita Nurmalinda

    hahahaha..unik banget kaosnya..nih namanya kreatig..mau juga donk….

    Reply
  37. HM Zwan

    selalu takjub dengan siswa wirausaha,keren banget…ide bisnisnya banyak,buat bekal nanti kalau mereka ulus dari sekolah….^^

    Reply
  38. sari

    wah kreatif banget anak2 udah berbisnis..ak share ya postingannya

    Reply
  39. Yeye

    Kaos tangan panjangnya ada ga mak? Wah lucu jg klo pesen kaos, tulisan nya “mamaku blogger heits” #eaaaaaaa

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories