7 Alasan Wajib Nonton Star Wars: The Force Awakens

7 Alasan Wajib Nonton Star Wars: The Force Awakens

 

Ini adalah 7 Alasan Wajib Nonton Star Wars: The Force Awakens. Btw, versi atau kesimpulan pribadi saya lho ya, bukan hasil survey atau pun polling di sosial media.

(Star Wars: The Force Awakens merupakan episode ketujuh dari series Star Wars, dan sequel dari Return of Jedi. Film ini merupakan besutan JJ Abrams sutradara bertangan dingin yang sukses dengan Star Trek)

  1. Demi update! Benaran lho, film ini lagi ngehits di bulan Desember 2015. Belum tayang di bioskop saja udah ramai diobrolin, terutama di sosial media. Nggak acih kan kalau kita yang mengaku update sosial media, nggak tahu samsek film ini.
  2. Pengen lihat akting Iko Uwais, Yayan Runiyan, dan Cecep Arif Rahman. Sebagai orang Indonesia, senang dong ya, kalau ada aktor asli Indonesia ikut bermain di film internasional yang terkenal dan legendaris. Walau bukan fans atau penggemar ketiganya, saat melihat mereka berakting ada perasaan bangga. Yang komen kalau penampilan mereka nggak oke atau cuma sekedarnya, coba ngaca dulu, bisa nggak seperti mereka berkibar di kelas internasional.
  3. Star Wars: The Force Awakens ini adalah film fenomenal, yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang terutama pecinta Star Wars, sejak film terakhir Revenge of The Sith tahun 2005. Eh, ini kata Mas Iwan, yang mengikuti dari awal series Star Wars.
  4. Besutan Sutradara JJ Abrams, yang sukses dengan Star Trek. Pengen tahu gimana Star Wars setelah nggak disutradarai lagi oleh George Lucas. Apa ada rasa Star Trek di Star Wars 🙂
  5. Sequel dari Return of The Jedi yang diproduksi tahun 1983. Dari berbagai sumber, terutama dari Mas Iwan yang memang mengikuti film ini dari awal, setelah 32 tahun dari penayangan Return of The Jedi ada kelanjutannya. Entah kenapa, film Star Wars ini diproduksi melompat-lompat episodenya. Star Wars: The Force Awakens ini merupakan episode ketujuh.
  6. Hak edar film oleh Disney, yang membeli dari Lucasfilm dari George Lucas pada tahun 2012.
  7. Penasaran pengganti tokoh Darth Vader. Adalah tokoh antagonis yang terkenal di Star Wars, selain tentunya Han Solo,  Luke Skywalker, dan Princess Leia. 

Itulah alasan saya ketika memutuskan untuk nonton Star Wars: The Force Awakens bersama anak-anak dan Mas Iwan.

 

Hobi Nonton Film?

Dibandingkan Mas Iwan yang ‘sangat’ suka nonton film dan mengumpulkan DVD/VCD dari film-film yang digemari, saya setengah suka nonton film di bioskop. Masih tetap lebih senang baca buku dan ngeblog 🙂

Biasanya, saya suka nonton film yang ramai dibicarakan orang, tapi jarang mau nonton film yang berasal dari buku/novel yang sudah saya baca (khawatir kecewa dengan ekspektasi yang tinggi dari buku yang bagus).

 

Tio-starwars

 

Untuk film Star Wars ini, saya baru 3 kali nonton di bioskop (ketiganya ya episode tujuh ini).

Yang pertama di tahun 2002, nonton Star Wars Episode II: Attack of the Clones. 

Yang kedua di tahun 2005, nonton STAR WARS: EPISODE III – REVENGE OF THE SITH. 

Keduanya saya tonton setelah menikah dengan Mas Iwan.

Film Star Wars yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1977 (Mas Iwan nonton pertama kali dari VCD).

Dari berbagai sumber dan Mas Iwan yang paham cerita film yang berlatar luar angkasa ini, dibagi dalam dua trilogi. Dan, setiap episodenya nggak berurutan.

Kenapa seperti itu?

Sepertinya George Lucas, sang sutradara pertama, melihat potensi pasar, respon pencinta film dan di tahun 1977 sampai tahun 1983, teknologi belum secanggih tahun 2000-an.

Berikut ini urutan dari film Star Wars:

  • Star Wars Episode I: The Phantom Menace [1999] 
  • Star Wars Episode II: Attack of the Clones [2002] – pemenang Oscar untuk category Efek Visual Terbaik tahun 2003.
  • Star Wars: Episode III – Revenge of The Sith (2005) 
  • Star Wars Episode IV: A New Hope [1977]
  • Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back [1980] – pemenang Oscar tahun 1981 untuk category Best Sound.
  • Star Wars Episode VI: Return of the Jedi [1983] 
  • Star Wars Episode VII: The Force Awakens

Dan ini kesimpulan atau review saya tentang film Star Wars: The Force Awakens:

  • Secara keseluruhan, film Star Wars: The Force Awakens enak ditonton. Buat yang belum pernah sama sekali nonton film Star Wars, walau agak tertatih di awal film, namun masih bisa tetap mengikuti jalannya cerita hingga akhir.
  • Rekomen ditonton bersama anak-anak, karena nggak ada adegan mesranya (maksudnya kissing dan sebagainya).
  • Ada rasa kekeluargaan, bagaimana orangtua menyayangi anaknya, seburuk apa pun itu. Bahkan, ketika harus mengorbankan diri. “The way you help heal the world is you start with your own family.” – Mother Teresa
  • Ceritanya nggak bertele-tele, gampang dipahami, walau pun endingnya pun bisa ditebak bakal ada episode lanjutan.
  • Teknologinya keren, terutama dengan robot yang diberi nama Droid 🙂 (sesuai kan dengan zaman digital)
  • Penempatan tokoh-tokoh baru dengan ciri khas sendiri tidak menggusur tokoh lama yang sudah fenomenal. Bahkan tokoh baru ini bisa menjadi idola baru seperti Rey dan robot Droid, yang akan disukai anak-anak. Tio yang ikut menonton, setelah mengidolakan Baymax sekarang beralih ke Droid 🙂
  • Film bagus di penghujung tahun.

Sahabat Blogger ada yang sudah nonton Star Wars: The Force Awakens, yang merupakan episode ketujuh dari series Star Wars, dan sequel dari Return of Jedi. Film ini merupakan besutan JJ Abrams sutradara bertangan dingin, yang sukses dengan Star Trek?

Btw, jangan sampai salah persepsi ya, film ini disamakan dengan Star Trek 🙂

 

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

30 comments

  1. Koreksi : robotnya namanya bukan Droid. Droid ya artinya robot itu sendiri. Droid di TFA namanya bb-8

  2. Hahahah..saya banget itu yang alasan ke 1 dan 2. Wkwkwkwk.. Lah baru kali ini nonton Star Wars, itu juga karena diajakin suami. Hehehehe.
    Giliran ketemu adegannya Yayan dan Iko ternyata cuma seiprit, belum lagi gak ngerti mereka ngomong apa 😀

  3. Aku udah nontotn makpuh… eh ada yg nongol iko uwais dan si gondrong itu ya, tp cuma seejapan mata saja sebagai pameo :)))
    Seruuu, anak-anak dan hubby sukaaa film ini

    1. Hehehe, aku sih nonton karena penasaran sama Iko Uwais-nya. Mas Iwan tuh yang ngikutin dari awal, trus sekarang ngeracunin anak-anaknya, seperti halnya Superman 😀

  4. Kalo bumil ikutan nonton, aman juga kan, Maak? 😀
    Kemaren pas suami balik ke Medan udah pengen ke bioskop, eh ga jadi gara2 ga sempet..lebih sempet kulineran sih daripada nonton..hihi..

  5. jujur aja sih mba, aku bukan penggemar star wars, dan bisa dibilang ga ngerti ama film2nya :D. Tapiiiii, aku kepengin nonton film ini cuma krn ada 3 aktor indonesia di sana :D. udh itu aja ;p.. inipun masih ngebujukin hubby utk nontonnya… krn dia jg ga suka serial film ini..

  6. Pengen banget nonton tapi belum kesampaian, karena ragu bawa Alfath atau jangan ya?

    Dengan review Mak Injul, jadi sedikit ke bantu gak ngeblank bgt, hihi.

    Thank you Makpuh. #Kisskiss

  7. bener mba ini film semua umur. nggak ada adegan kissing sama sekali. palingan juga ciuman kening..ituun ngga pake nafsu kayaknya haha. saya juga baru membahasnya di blog

  8. Iya pengen nonton dr kemarin tapi belum kesampaian terus..
    iko uwais katanya ga muncul banyak ya mba. Eh apa iya sih?

  9. Aku udah nonton mbaa.. Ini kali pertama nonton Star Wars dan aku sukaa sukaa sukaa hehe. Rencananya pengen coba nonton yg sebelum2nya. Ada rekomen mesti nonton dr mana dulu mba? Katanya kan loncat2 ya.. Episode 4,5,6 baru 1,2,3? CMIIW

    1. halo-haloo bantu komen yaa..
      untuk urutan nonton, enak urutan 4, 5, 2, 3, 6. episode 1 gapapa dilewatin karena gak gitu penting-penting banget, hahaha. *sebagai penggemar StarWars ketularan suami*

      semoga membantuuu 😉

  10. Kalau Star Wars mah kesukaan suamiku, saya sendiri nggak ngikutin. Keren lah mulai banyak aktor Indonesia go Internasional.

  11. Duh aq ga kekinian donk inih ga ngikutin star wars 🙂 jadi penasaran nih kayak gimana bagusnya film ini….nonton aaahhhh

  12. Aku sekeluarga sudah nonton. Alasan yg sama denganmu, In (belum sempat aja nulisnya di blogku). Kami sekeluarga ngefans berat sama Star Wars, jadi wajib nontonlah. Sstt…jangan bilang-bilang ya, aku dan Bang Indra sampai nonton dua kali. Hihihi….

Leave a comment

Your email address will not be published.