Menikmati Kopi dan Kebahagiaan Bersama Nescafe Dolce Gusto

by Apr 17, 2015Review49 comments

Dolce Gusto, Menikmati Kopi dengan Bahagia

Banyak orang, menikmati kopi dengan berbagai cara. Yang paling umum adalah ngopi di warung kopi, café atau bahkan ngopi pinggir jalan. Tujuannya mungkin hampir sama, menikmati waktu santai atau sekadar ngobrol bersama teman.

Walau bukan kopi mania, namun saya tetap ingin merasakan kenikmatan dan kebahagiaan saat minum kopi, baik sendiri mau pun bersama teman-teman.

Dengan adanya Nescafe Dolce Gusto, salah satu cara menikmati kopi ala café dengan cara unik dan santai di rumah bersama keluarga atau pun teman-teman terdekat.

Mesin Kopi Dolce Gusto, Menikmati Kopi Ala Café di Rumah

 

Dolce Gusto1

Orang Indonesia dikenal suka meminum kopi atau ngopi-ngopi ‘cantik’. Baik itu untuk santai, berkumpul dengan teman, urusan bisnis dan pekerjaan juga tak jarang dibicarakan di salah satu café atau tempat ngopi. Karena kopi selalu menemani hari untuk mengalirkan inspirasi atau bahkan menghadirkan rasa nyaman dalam hati.

Tak hanya dengan teman atau relasi kerja, ‘ngopi’ bisa juga dilakukan dengan keluarga untuk kebersamaan. Apalagi kesibukan aktivitas anggota keluarga, tak jarang menyita waktu kebersamaan keluarga.

Seperti mendapat dua kebahagiaan sekaligus, mesin kopi Dolce Gusto, sensasi ngopi santai serasa di café, kini hadir di waktu kumpul keluarga. Segelas kopi nikmat bisa dinikmati tanpa perlu ke café atau warung kopi dan meninggalkan keluarga di rumah. Kumpul keluarga ditemani kopi sensasi café. Kumpul keluarga bermain dengan anak-anak tetap bisa ngopi santai dan rasanya mantap.

Banyak yang bisa dilakukan saat di rumah bersama keluarga, baik itu cerita dari anak-anak tentang sekolahnya. Teman baru yang jahil, apa saja yang telah dilakukan anak-anak selama di sekolahnya. Dengan semangat mereka bisa cerita, kali ini saya tak melewatkannya, tetap bisa mendengarkannya.

Review Dolce Gusto

Dolce Gusto2

Memang ada banyak mesin kopi Nescafe dolce gusto, kali ini akan saya bahas mengenai mesin kopi dolce gusto Genio. Alat ini, punya design yang unik, sekilas seperti burung penguin, saat pertama kali buka mesin kopi ini kita akan mendapatkan beberapa paket di dalam box seperti : kartu garansi, ketersediaan service center, dan buku manual. Selain itu, ada tatakan untuk gelas, serta alat untuk menampung kapsul untuk pembersihan.

Cara Menggunakan Nescafe Dolce Gusto :

Untuk cara menggunakannya cukup mudah, memang sih untuk pemula seperti saya akan agak kesulitan. Karena mesin dolce gusto ini menggunakan sebuah kapsul untuk membuat kopi. Kemudian perlu tahu bagaimana meracik kopi sesuai selera.

Cukup colokkan ke listrik, sesuaikan panas air dengan yang ada di kapsul kemudian pilih mau panas atau dingin. Air akan keluar sendiri. Salah satu teknik membuat kopi yang perlu pelajari adalah meracik kopimu sendiri sesuai selera. Sebagai pengalaman saya sebagai pemula, bisa saksikan video “cara menggunakan Dolce Gusto Genio” berikut :

 

Sejauh ini mesin kopi Dolce Gusto cukup memudahkan kita untuk menikmati kopi ala café di rumah. Namun, ketersedian kapsul menjadi kunci untuk bisa membuat kopi dengan mesin kopi dolce gusto. Kapsul kopi ini hanya tersedia di beberapa supermartket atau toko-toko tertentu. Semoga ketersediaan kapsul ini semakin banyak, beberapa saya sudah menemukan kapsul tersebut di jual di online shop seperti lazada atau blibli. Biar makin mudah ditemukan.

Selain itu, saat pertama kali ingin menggunakan mesin kopi dolce gusto ini saya agak kesusahan karena colokan mesin dolce gusto menggunakan tiga kaki dan tidak sesuai dengan colokan di rumah saya pada umumnya. Sehingga perlu membeli perangkat tambahan berupa converter dari 3 kaki menjadi 2 kaki agar bisa compatible dengan colokan di rumah.

Dolce Gusto3

Tapi setelah adanya mesin Dolce Gusto ini, sensasi ngopi ala café bisa dihadirkan di rumah menikmati waktu bersama anak-anak dan keluarga . Jadi, kapan mau nyobain sensasi ngopi ala café di rumah?

Yang ingin nyobain bisa silaturahim ke jogja ya..kita ngopi bareng 🙂

Atau yang di Jakarta, bisa datang ke acara Anniversary Nescafe Dolce Gusto di Atrium Senayan City, Selasa, 21 April 2015.

NDG Leaflet Machine Limited Editon_01

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

49 Comments

  1. utop

    wah bentuknya pada keren-keren banget yah. Tapi harganya juga keren, hehehe

    Reply
    • indahjuli

      Hehehehe, iya sih harganya lumayan ya, tapi sebanding dengan kalau kita ke cafe-cafe kopi yang terkenal itu 🙂

      Reply
  2. izza

    nanya nih mbak, di jogja beli kapsulnya dimana ya? Saya punya yang Circolo, serasa minum kopi hasil dari replicator ala star trek, hehehe… Rasa? Mantab banget.

    Reply
    • indahjuli

      Di carefour ada, 25 ribu satu kapsul 🙂

      Reply
  3. Hani S

    Aku pecinta kopiiiii.. ngileeer.. pengeen.. pengeeen.. haha

    Reply
  4. prima hapsari

    Suami penggia kopi dan saya ketularan,hehe… Asyik banget ya klo punya si penguin unyu, sayang harga belum terjangkau kantong, coba aja gopek dapet*maunya* kapsul kopinya juga khusus yaa. Btw reviewnya keren mak Indah

    Reply
  5. Yulia Sari

    duh Dolce Gusto-nya biking ngiler aja, kapan ya bisa punya di rumah!
    kebetulan paling doyan minum kopi..

    Reply
  6. Lusi

    Ntar kalau aku kerumahmu disuguhi ini ya :))

    Reply
  7. Ratna

    Design coffee maker machinenya futuristik banget, Mak Injul. Jadi sepakat ya, kalo main ke Jogja, suguhin kopi dari si futuristik ini 🙂

    Reply
  8. dWi

    ya ampuuuuuuuuuuun mesin kopi sekilas emg mirip banget sm burung berjas hitaaam *PENGUIIIIN*
    cakep pisan, racun dah ini postingan hihihi ^^v

    Reply
  9. Annisa Steviani

    kemarin di sency liat ini iihhh mau banget. tapi nggak suka kopi. tapi mbaknya bilang bisa juga buat milo. tapi mahal. terus ribet beli kapsulnya aaahhh. *bubar bubar* lol

    Reply
  10. cumilebay.com

    Harga nya lumayan mahal yaaa mak, tau gitu aku ambil kemarin hahaha
    Aku ngak suka minum kopi, apapun jenis nya dan nama nya. Lebih suka minum es sirop 🙂

    Reply
  11. Alid Abdul

    Bukan penggemar kopi sih mak tapi mau dong coffee makernya hehehe…

    Reply
  12. Dewi Rieka

    Ya ampuun unyu banget bentuknya ya kecil tapi hebat mba indjul..kalau ke mino, bisa ngopi2 cantik niih asiik..

    Reply
  13. Zizy Damanik

    Aku hampiiiiiir saja beli ini kemarin itu hahah. Tapi karena dia pakai kapsul special keluaran mereka, aku jadi kurang puas. Karena aku biasa juga mau coba kopi lainnya kan.
    Jadi lebih memilih mesin kopi biasa sih.

    Reply
  14. Marnes

    Wah kalo ngomongin kopi mah , itu sih saya banget mbak, bisa dibilang udah terlalu over malah… ngopi bagi saya itu udah seperti makan ada jadwalnya, pagi, siang dan malem itu pasti saya ngopi deh… Cuma kalo untuk kopi Nescafe Dolce Gusto ini saya belom pernah nyobain deh kayaknya…

    Reply
  15. Ajeng Lembayung

    hooo… pulang ke jogja bawa mesin dolce gustooooo… hihihi

    Reply
  16. mutia

    Sumpritt…naksir banget , Mak…pengen punya! 🙂

    Reply
  17. dweedy

    Huwaaa mesin kopinya kece ^^

    Reply
  18. Nisa Graphicalova

    Nescafe Dolce Gusto ya… oke oke, aku ingat2 namanya. Mungkin suatu hari butuh… ^ ^

    Reply
  19. Beby

    Bentuknya lucu, Mbaaak 😀

    Reply
  20. Jarwadi MJ

    kalau aku maen ke tempatmu dibuatin kopi dengan mesin canggih ini ya kak

    Reply
  21. diah kusumastuti

    Wah, kalo punya Dolce Gusto gini, bisa-bisa pengen ngopi terus nih suami sama jagoan kecil saya, hehehe… bikin ngiler, Mak 🙂

    Reply
  22. Idah Ceris

    Ya ampuun, dalam bentuk kapsuul. . .
    Ya ampuun, pingin mesin ituuh.. .

    Kirim ke Banjar juga mesinnya, dong, Mbak. 😀

    Reply
  23. susanti dewi

    ngopi memang sepertinya sedang menjadi trend ya mba, bahkan warung2 kopi sekelas kafe pun skrg ini banyak

    Reply
  24. Ika Puspitasari

    Wah, musti ngrayu suami nih…buat beli dolce gusto. Secara, saya penggemar kopi….;)

    Reply
  25. Elisa

    Wuih.. Bisa ngopi kapan saja dan di mana saja ya, mak.. Itu desainnya kayak bisa dibawa-bawa gitu ya, Mak? Kecil dan simple, kayaknya.. Misal ke kantor atau pas lagi mudik dan pengen bawa gitu..

    Reply
  26. agustina dwi jayanti

    Kalo pakai kopi bubuk gak isha ya teh? Harus pakai kapsul ya,,

    Reply
  27. momtraveler

    Ihiks…pengeeeennn…..
    Kebayang klo aku punya ini hoby ngopi pun bisa makin menggila :p

    Reply
  28. Euisry Noor

    Mau ih… Aku suka ngopi tiap pagi… Bakal asyik banget kalau punya sendiri nih di rumah ^_^

    Reply
  29. Sary Melati (@saryahd)

    Hadeh, kalau aku kasih liat tulisan mbak indah ini kesuamiku, pasti dia pengen punya deh 😀

    Reply
  30. Keke Naima

    1 kapsul untuk 1 gelas kopi, ya?

    Reply
  31. Lianny Hendrawati

    Wah asyik juga kalau punya ini di rumah. Kalau aku sih sukanya teh, tapi suamiku pecinta kopi banget, ngopi kalau lewat jam 9 pagi bisa sakit kepala katanya 😀

    Reply
  32. rizka

    Belum pernah ngopi cantik di kafe, paling di warkop pinggir jalan..hihihi. Eman-eman duitnya *kekep dompet. Tapi ini, bentuknya lucu banget ya, suami juga senang ngopi. Ajukan proposal ah..

    Reply
  33. HM Zwan

    uwaaa asik banget,seru lihat videonya,ada musiknya hehehe…berarti nggak perlu dikupas ya mak tutupnya,langsung dimasukin aja. sip2….jadi pingin,kayaknya seru aja gitu kalau pingin ngopi asik dirumah^^

    Reply
  34. Winda Oetomo

    Kalo punya ini bisa2 sehari ludes krn penasaran nyobain semua rasa :)) Seruu

    Reply
  35. Jade Ayu

    wuahhh, jd skrg nggak perlu duduk2 di cafe lg ya mak klo mau ngopi. asik skaliii ada si pinguin..

    Reply
    • indahjuli

      Hehehe, benar banget Jade Ayu 🙂
      Dolce Gusto tuh ibarat tempat ngopi di rumah sendiri 🙂
      Yuk datang ke acaranya tanggal 21 nanti, bisa lihat performance si penguin 😀

      Reply
  36. oRiN

    aaah… tidaak… mau ini makpuh. harus punya nih di rumah… selama ini saya suka banget minum kopi… dan merasa keberatan kalau harus ngopi cantik di cafe.. yang jadi masalah sih kalo emaknya ngopi di cafe, anak2 pasti minta main di mall.. itu berat banget wkwkwk

    Reply
    • indahjuli

      Hehehe, benar banget, uang yang buat ke kafe dan jalan-jalan ke mall mending dibeliin mesin dolce gusto saja 🙂

      Reply
  37. nengbiker

    mesinnya lucu banget, beneran kayak pinguin. yang aku coba di nestle dulu yang bunder gitu. dan salah cara bikinnya hahahahaha

    eh tapi. lebih lucu colokannya itu orange beli di mana sih, mam?

    Reply
    • indahjuli

      Yang bunder itu yang Circolo kalau nggak salah, Neng Biker.
      Colokan orangenya beli di toko listrik, pas dapat itu 😀

      Reply
  38. MdarulM

    Kalau untuk urusan listrik butuh berapa watt ya?

    Reply
  39. Evi

    Praktis banget buat para penikmat kopi, Mbak Indah 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Benar banget, Uni Evi, apalagi kalau yang pengen ngopi ala kafe, Dolce Gusto ini pas banget deh 🙂

      Reply
  40. ira

    Praktis dan sedap, Mbak Indah. Suamiku juga hampir tiap pagi nyeruput kopi yang diseduh di mesin kopi. Harumnya itu menggoda sekali. 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Benar, bener, harum kopi itu memang bikin ngiler ya 🙂
      Dolce Gusto gitu juga, Ira, aroma kopinya benar-benar nendang 😀

      Reply
  41. Memez

    Glekkk itu bikin pingin ngopi ngopi cantik ya Mak….dan dolce gusto ini memang jadi the must have item ya :)))

    Reply
    • indahjuli

      Exactly, Mbak Memez. Mending uang ke kafenya dibeliin Dolce Gusto aja 😀

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories