Mengenal Lensa Kotak Alcon

by Dec 7, 2015Kesehatan, Review5 comments

Lensa Kontak atau Contact Lens  yang baik adalah yang memberi aliran oksigen lebih banyak ke mata, dan mengurangi iritasi.

Lensa Kontak: Pengen Tidak Pengen

Buat saya yang bermata minus 3 ini, memakai lensa kontak atau contact lens itu, antara pengen dan tidak pengen. Pengin, biar terlihat lebih cantik tanpa kacamata karena katanya wajah terlihat lebih tua kalau pakai kacamata. Atau jadi kelihatan pinter sih, menurut daku.

Nggak kepengen, membayangkan memakai lensa kontak itu ribet. Karena sebelum dan sesudah memakai contact lens, harus dibersihkan dulu. Tangan juga harus bersih. Copot pasangnya juga ribet. Belum lagi kalau mata gatal minta diucek-ucek, orang seperti daku pasti langsung kucek, nggak pakai gaya cantik kucek mata.

Kalau pun memakai kontak lens, itu di moment tertentu, misalnya saat nikah dulu. Atau pas ingin tampil beda menghadiri undangan acara, jadi among tamu saat pernikahan saudara. Seperti itulah kira-kira.

Senyaman-nyamannya memakai kacamata (karena tinggal pakai dan copot sesuka hati), terkadang ada beban di hidung juga berat lho. Belum lagi memandang ke kiri kanan, yang terbatas. Apalagi nih, kalau kepala pusing, kacamata terasa jadi ganjelan.

Terpikir juga untuk mengganti kacamata dengan lensa kontak, tapi khawatir dengan keribetan dan nggak paham juga yang bagus dan berkualitas yang mana. Bingung memilih, antara contact lens murah tapi berkualitas atau mahal, sudah pasti bagus kah?

Mengenal Lensa Kotak Alcon

 

Hadir di Acara #HealthyEyePrettyI

Akhir November 2015 lalu, saya diundang Juara Agency untuk menghadiri acara #HealthyEyePrettyI, yang memperkenalkan contact lens Air Optix Aqua dari Alcon, yang memakai bahan dan teknologi terbaru untuk kesehatan mata yaitu  Sylicone hydrogel dengan teknologi ultra-smooth surface. 

Narasumber di acara ini adalah dr Andry Agus Syah, FPCO, FAAO. Seorang dokter ahli kesehatan mata (Optometrist-Vision Rehabilitation). Narasumber yang keren karena memang bidangnya tentang mata.

Dari penjelasan yang diberikan dr Andry, beberapa hal yang bisa saya sharing di blog ini yang berkaitan dengan pemakaian Contact Lens adalah, dengan Sylicone hydrogel ini, lensa kontak bisa bertahan hingga 16 jam, dan tidak menimbulkan kekeringan.

Mengenal Lensa Kotak Alcon

 

Mayoritas, lensa kontak yang bagus dan berkualitas menggunakan Sylicone Hydrogel. Dengan kemampuan di atas rata-rata dalam mencegah endapan iritan, memberikan kelembaban yang terjaga untuk kenyamanan yang lebih baik. Contact lens tetap bersih dan nyaman setiap hari saat dipakai.

Oh iya, contact lens itu kuräng nyaman dan terasa kering dipakai karena endapan seperti debu, lemak dan kotoran yang menumpuk pada lensa kontak. Idealnya, untuk pemakaian rutin lensa kontak itu tidak lebih dari 30 hari dan 16 jam per hari.

 

 

Nah, salah satu produk Alcon, perusahaan optik dan kesehatan mata yang sudah mendunia ini (a Novaris Company), yang memakai bahan Sylicone Hydrogel dengan teknologi ultra-smooth surface ini adalah  AIR OPTIX® AQUA. 

Dengan teknologi itu, AIR OPTIX® AQUA, memiliki Keunikan Permukaan Lensa Kontak yaitu:

  • Teknologi permukaan teramat halus
  • Menciptakan lapisan pelembab yang melindungi
  • Mampu mencegah endapan pengganggu (kemampuan di atas rata-rata dalam mencegah endapan iritan dan kelembaban yang terjaga untuk kenyamanan yang lebih baik)

Buat yang ingin memakai contact lens, bisa mempertimbangkan AIR OPTIX® AQUA ini.

Jangan memilih kontak lens yang murah, tapi pilihlah yang berkualitas.

Pilih yang nyaman dan memberikan lebih banyak asupan oksigen ke kornea mata. Begitu pun dengan cairan pembersih mata. Jangan mengorbankan penglihatan hanya untuk sekedar tampil cantik dan trendi.

Penting diingat Sahabat Blogger, Kontak Lensa atau Contact Lens  yang baik adalah yang memberi aliran oksigen lebih banyak ke mata, dan mengurangi iritasi. 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

5 Comments

  1. cumilebay

    Aku dah kapok pake kontak lens, perna ilang ketiduran dan itu bikin deg2an

    Reply
  2. HM Zwan

    aku dulu pernah nyoba,nangis terus, jadinya g kepake hehehe….jadi sampe sekarnag apaki kacamata terus ^^

    Reply
  3. sistalisius

    Makasih banget udah ngasih rekomendasi. Sempat kepikiran suatu saat pengen beli lensa kontak (alasannya cuma pengen tamppil beda aja :D). Tapi belum tahu merek lensa kontak yang bagus dan berkualitas. Kebetulan saya orangnya selektif sekali soalnya.
    Makasih udah share 😀

    Reply
  4. Yeye

    Aku dr dlu kok ya takut pake softlens, pdhl menurut tmn2 ku lbh simple. Jd tertarik nih pk lensa kontaknya Air Optix Aqua dr Alcon 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Aku udah pakai nih, nanti kusharing deh memakai air opti aqua ini 🙂

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories