Kemudahan Komunikasi Saat Ibadah Haji

by Sep 15, 2014Review34 comments

Setiap tahun, saya selalu punya semacam ‘wishlist’ , daftar keinginan yang direncanakan dan berusaha direalisasikan pada tahun tersebut. Sedikitnya saya punya 5 (lima) wishlist tiap tahun.

Ada beberapa yang terpenuhi, nggak sedikit juga yang belum terpenuhi sehingga masuk kembali dalam wishlist tahun berikut. Begitu seterusnya.

Dan, saya perhatikan, dua wishlist yang masih terus ada, bertengger di urutan pertama wishlist adalah umroh atau naik haji. Ya, sebagai umat muslim siapa sih yang nggak ingin menunaikan rukun Islam kelima itu. Seperti yang saya kutip:

Abu Hurairah berkata, “Rasulullah saw. bersabda, ‘Ada tiga orang yang menjadi tamu Allah: Pejuang, Orang yang pergi haji, dan Orang yang pergi umrah.'” (H.R. Muslim)

Wishlist naik haji atau umroh itu sudah bertengger di urutan pertama sejak 7 tahun lalu. Sudah nabung sih, tapi ya begitu, selalu saja ada hal yang membuat saya dan Mas Iwan memperpanjang waktu keinginan untuk umroh atau naik haji.

Dan cuma bisa mesem atau berdecak kagum pada teman-teman yang satu persatu berangkat umroh atau pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan rukun kelima itu.

Ayo, siapa Sahabat Blogger yang punya keinginan seperti saya? Pasti banyak ya.

Banyak cerita seru dari teman-teman yang sudah menunaikan ibadah haji. Cerita haru, seru dan penuh inspirasi. Nggak sedikit juga yang bercerita tentang bagaimana saat melaksanakan ibadah haji, karena harus terpisah selama hampir 3 minggu atau bahkan ada yang sebulan lebih, terpaksa komunikasi dengan keluarga pun seakan putus sambung.

Padahal, rasa kangen selalu melanda keluarga yang ditinggalkan dan selalu ingin tahu bagaimana keadaan yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Nggak hanya masalah komunikasi dengan keluarga, di jaman digital ini, serba canggih, penting juga yang namanya paket data untuk koneksi internet. Setidaknya, jika lupa jalan pulang ke tempat penampungan Jemaah haji, bisa mencarinya via Google Maps.

 

 

Nah, di musim haji tahun 2014 ini, khusus untuk Jamaah Haji Indonesia yang juga pelanggan Indosat, ada tarif promo selama menjalankan ibadah haji di Arab Saudi.

Promo program yang berlaku untuk pelanggan Matrix, Mentari & IM3 ini adalah GRATIS terima telepon di Arab Saudi setiap hari dan bonus isi ulang 20.000 tiap isi ulang Rp. 100.000

Gratis terima telepon? Yakin?

Dengan syarat sesama pelanggan Indosat ya. Tanpa pendaftaran, otomatis telepon yang masuk saat di Tanah Suci, gratis 5 menit berbicara. Jadi nih, nggak ada alasan putusnya komunikasi selama menjalankan ibadah haji.

Promo dari Indosat yang berlaku mulai 31 Agustus hingga 30 November 2014 juga berlaku untuk koneksi internet khusus untuk pelanggan Mentari & IM3 dan harus melakukan Registrasi dengan memasukkan kode.

Mau tahu lebih lengkap lagi untuk kemudahan berkomunikasi selama di Tanah Suci Mekkah? Sila berkunjung ke www.indosat.com/haji

Insya Allah, komunikasi lancar, mudah dan tentunya murah, ibadah haji pun terlaksana dengan baik sehingga kembali ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur, Aamiin.

Sahabat Blogger berencana naik haji?

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

34 Comments

  1. angkisland

    InsyaAllah mbak 2 tahun lagi berangkat mohon doanya mbak ^-^ subhanallah dah smga kita jadi tamu Allah mbak aamiin

    Reply
  2. Sarah

    semoga keinginannya terwujud

    Amiiiiin

    Reply
  3. Hanif Mahaldi

    Semoga keinginannya segera tercapai mbak pergi haji. Apalagi sudah dari 7 tahun niatnya, semoga terlaksana segera. 🙂

    Reply
  4. Ety Abdoel

    naik haji? mauuuuu. semoga saya dan suami bisa melewati daftar tunggu yang makin lama.
    Naik haji tentu lebih tenang jika komunikasi dengan keluarga di tanah air tetap lancar.

    Reply
  5. Ranny

    Tiap lihat orang naik haji, saya selalu punya keinginan menghajikan orangtua. ^.^
    Semoga dikabulkan doa-doa kita ya, Mak..

    Selama ini, dengar dari yang udah naik haji, mereka pakai operator yang itu 😀 . Tapi sepertinya harus beralih ke yang baru ini nih, program untuk hajinya cakeep banget. Bisa memudahkan komunikasi dan murah di kantong. ^.^

    Reply
  6. Idah Ceris

    Mbaa, saya hanya bisa mendoakan. Semoga Mba Indah dan Mas Iwan segera menginjakkan kaki di tanah suci, ya.

    Semangat nabung untuk yang satu ini ya. Saya juga sama punya wishlist. Uang hasil ngeblog tak sisihkan, pingin buat umroh.

    Reply
  7. alaika

    lho kok ilang komen saya ya?

    Reply
    • Indah Julianti

      Masuk spam 🙁
      sejak diupdate ke wordpress 4, nyaris semua komentar masuk spam 🙁

      Reply
  8. alaika

    Mak, umroh atau naik haji juga sudah bertengger di daftar wishlist ku beberapa tahun ini lho, tapi belum di’mampu’kan oleh-Nya. Yang pasti, rencana-Nya pasti yang paling indah ya, Mak. Yuk terus nabung yuk, siapa tau justru Allah merencanakan kita ber-umroh atau haji bareng nanti. Hehe. Who knows kan?
    Btw, indosat emang TOP ya? Tau aja memanjakan pelanggannya. Bravo deh untuk Indosat dg program Indosat Hajinya! 🙂

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, setujuuuu, promo hajinya indosat memang keren, melancarkan dan memudahkan komunikasi buat jemaah haji Indonesia 🙂

      Reply
  9. ririe

    hayuuu…ketemu lagi dengan program indosat yg hemat ini di moment Haji.

    #semoga wihlistnya utk berhaji segera dikabulkan ya Mbak. Saya juga hopefully banget bisa cepat berhaji. Aamiin

    Reply
    • Indah Julianti

      Aamiin, aamiin, semoga dimudahkan dan dilancarkan ya. Dan semoga saat kita nanti naik haji, Indosat tetap punya promo untuk jemaah haji Indonesia 🙂

      Reply
  10. Beby

    In Shaa Allah, Mbak.. Tapi lunasin biaya haji Mama dulu.. Heheh.. 😀

    Reply
    • Indah Julianti

      Ah, kamu memang anak yang baik, Beby. Semoga dilancarkan dan dimudahkan urusan mama naik haji ya :*

      Reply
  11. Bibi Titi Teliti

    Untunglah jaman sekarang ini dengan adanya teknologi yang serba canggih bisa mempermudah komunikasi yah mba 🙂

    Mudah2an suatu saat bisa kita bisa naik haji juga yah mbaa 🙂

    Reply
    • Indah Julianti

      Aamiiin, aamiin, semoga bisa barengan ya kita 🙂

      Reply
  12. nuzulul

    Umroh mudah dan biaya terjangkau.
    Bisa hubungi saya lho, Mbak.
    Inshaallah dimudahkan.

    Reply
    • Indah Julianti

      Eh, seriusan nih Kang Nuz?
      Nanti tak hubungi ya.
      Terima kasih sudah berkunjung.

      Reply
  13. lieshadie

    Mulai nabung yuk, buat mewujudkan impian kita…Mak, aku juga pengin banget berhaji

    Reply
    • Indah Julianti

      Samaaa 🙂
      Yuk nabung, biar dimudahkan urusan untuk hajinya.

      Reply
  14. Luki

    Menarik sekali artikelnya mbak, apalagi free terima telpon dari Indosat yg memfasilitasi antara keluarga di Indonesia dan jamaah Haji di tanah suci

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, promo Indosat untuk jemaah haji Indonesia memang menarik, memudahkan urusan komunikasi untuk keluarga yang ditinggalkan 🙂

      Reply
  15. nian astiningrum

    Hmm, menarik sekali Mak.. secara tahun ini mertua akhirnya berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji..
    Tapi tarif telponnya dari tanah air ke mereka gimana ya.. cek ke web indosat dulu ah..
    Makasih infonya Mak 🙂

    Reply
    • Indah Julianti

      Semoga Mertuamu menjadi haji mabrur ya Nian 🙂

      Reply
  16. Kimi

    Aku sudah naik haji, Mbak. Tahun 2006 dulu. Sudah lama banget yak? 😀

    Reply
    • Indah Julianti

      Subhanallah, hebat, kamu masih muda sudah naik haji ya.
      Jadi pengeeeen 🙂

      Reply
  17. rodamemn

    ooh ternyata ini toh kak, itu internet khususnya dari INDOSAT bikin iri, pasti senang sekali bisa internetan dari sana 🙂 tetep eksis

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, Rodame, hehehehe
      Yuk, berhaji yang murah 🙂

      Reply
  18. nchie hanie

    insyaallah pengen maak..
    apalagi kalo barengan sama blogger..
    *ide bagus tuh wkwkwk

    Naik haji bareng Blogger n Indosat haji jelas menguntungkan ya Mak :v

    Reply
    • Indah Julianti

      Ayuuuuuuuk, mauuuu ^_^

      Reply
  19. Nurul Rahmawati

    Aku mauuuu maaak….

    Reply
    • Indah Julianti

      Yuk kita daftar 🙂

      Reply
  20. Asep Haryono

    Subhanallah. Ingin sekali pergi UMRAH bersama Istri kelak.
    Ya Allah mudahkanlah kami mengunjungi Rumah MU di Makkah

    Reply
    • Indah Julianti

      Aamiin, semoga Allah memudahkan ya, Kang Asep.
      Dan jangan lupa pakai Indosat ^_^

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories