Mengintip ASUS Zenfone 5

Ponsel masa kini sudah lebih dari sekadar telepon dan kirim pesan saja. Namun ponsel di masa kini telah bisa menggantikan fungsi komputer, kamera digital, hingga perekam suara. Karena multi fungsi itu lah kenapa ponsel sekarang mendapatkan tambahan nama menjadi โ€œponsel pintarโ€ atau dalam bahasa kerennya smartphone.

Bagi seorang perempuan smartphone sudah sama seperti kebutuhan. Nyaris mengalahkan kebutuhan pokok seperti sandang,pangan dan papan.

Lantas apa sih yang perlu diperhatikan dalam sebuah smartphone bagi perempuan?

Kalau bagi saya sih ngga terlalu paham spesifikasi detail sebuah smartphone. Saya ngga terlalu memerhatika berapa processornya, berapa RAM di dalamnya dan apa layar yang digunakan. Saya hanya melihat fitur yang ditawarkan hingga seperti apa wajah dari smartphone itu.

Saya sangat senang ketika mendapatkan undangan menghadiri launching produk smartphone baru ASUS beberapa waktu yang lalu. Saya jadi bisa belajar kenapa processor itu harus cepat, apa dampaknya jika RAMnya terlalu kecil dan apa perbedaan layar yang bagus dan biasa saja.

Ketika acara launching itu, saya tertarik mempelajari smartphone buatan ASUS yang diberi nama ASUS Zenfone. Smartphone berbeda dari produk sejenisnya. Hal pertama yang membuat saya banyak berdiskusi dengan peserta yang lain adalah processor yang digunakan. ASUS Zenfone menggunakan processor yang biasa dipasang di komputer saya di rumah, Intel. Saya membayangkan betapa cepatnya processor yang terkenal itu kini terpasang di sebuah smartphone.

ASUS Zenfone menjadi smartphone yang menggunakan processor Intel. Benar saja, saat saya menggunakan ASUS Zenfone 5 yang menggunakan processor Intel Atom Dual-core 2 GHz Z2580/ Z2560, kinerjanya begitu berbeda dengan beberapa smartphone di rumah. Saya menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan tidak menjadi masalah. ASUS Zenfone 5 tetap berjalan dengan normal dan baik.

Hal beda lain yang saya lihat dari ASUS Zenfone 5 adalah logo Intel di pasang di belakang casing ASUS Zenfone 5 dan muncul saat booting pertama kali.

Jika ingin merasakan smartphone dengan kecepatan komputer dekstop, segera miliki ASUS Zenfone 5.

Selain processor, layar ASUS Zenfone 5 ini menarik perhatian saya. Nama layar yang dipasang di ASUS Zenfone 5 ini namanya cukup serem. Tapi justru keseremannya itu lah yang membuat smartphone ini berbeda. ASUS Zenfone 5 ini menggunakan layar yang bernama Cording Gorilla Glass 3. Serem ngga sik?

Gorilla Glass 3 yang terpasang di ASUS Zenfone akan menjamin warna yang ditampilkan terlihat cerah. Percuma seram kalau ngga anti gores, iya kan? Benar, layar ASUS Zenfone 5 ini anti gores. Layarnya yang soft menambah kesan premium pada ponsel ini.

Jadi saya ngga perlu kepikiran sampai sakit kepala meski layar ASUS Zenfone 5 ini digores-gores pakai silet oleh Tio, anak saya.

Desain luar ASUS Zenfone juga ngga kalah keren dari cowok-cowok boy band itu loh. Kebetulan saya punya ASUS Zenfone 5 bercasing putih. Warna ini menjadi serasi dengan pakaian dan aksesoris warna apapun. Tambahan metal di bagian bawah casing menambah kesan premium. Apalagi, jika kamu tahu, beratnya ringaaaan sekali. Serasa lebih berat membawa body lotion yang selalu saya bawa.

Saya senyum-senyum sendiri ketika membandingkan berat ASUS Zenfone 5 dengan gadget yang saya punya. ASUS Zenfone 5 saya taruh di tangan kiri dan tangan kanan menggenggam smartphone yan g lain. Saya goyang-goyang ke atas dan ke bawah. Gila bener ini smartphone. Ringan sekali.

Satu hal lain yang saya suka dari sebuah ponsel adalah ketipisannya. ASUS Zenfone 5 begitu tipis dengan dimensi 148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm. Saking tipis dan ringannya harus membuat saya serba hati-hati memegang ASUS Zenfone 5. Say a selalu membawa tas kecil kemana pun saya pergi untuk menjadi temapt saat bepergian.

Bagaimana dengan kamera ASUS Zenfone5? Sahabat blogger beneran ingin tahu hasil jepretan dari ASUS Zenfone 5? Bocoran sedikit, ASUS Zenfone 5 ini mempunyai teknologi PixelMaster yang bisa tetap menghasilkan warna dan hasil yang memuaskan meski masih dalam kondisi low light. Sahabat blogger harus menunggu tulisan saya di postingan berikutnya.

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

23 comments

  1. mantap dengan kecanggihan asus zenfone 5 apa lgi dengan adanya gorilla gllasnya di jamin anti gores
    karena saya sudah membuktikan

    mau tanya mb kalo d pasang anti gores tambahan g mana menurut anda lbh bagus apa jelek???

  2. mengapa bile mahu sign in ke whatsapp dia tak berhenti meminta utk access contact dan berulang2 melakukan benda yg sama sampai hang terus telefon

  3. mak hasil jepretan asus zenfone 5 keren gak? jaman sekarang klo milih semarpone kameranya jelek gak banget deh ehhehe ๐Ÿ˜€

  4. Wahh, ulasannya tepatnih mak u saya yang mau mengistirahatkan bb yg mulai bikin sakit kepala. Mmm… bikin proposal ke suami atau nunggu dikirimin sama mak Indah ya? Haha.. kaburrr…

  5. Assalaamu’alaikum, Asus Zenfone 5 ini sudah bisa dibeli di mana ya Bu? Krn temen saya nguber sampe ke JCC tp blm ada yg bisa dibeli (alias cuma utk didisplay).

  6. Assalaamu’alaikum Wr Wb..
    Asus Zenfone 5 ini sudah bisa dibeli di mana ya Bu? Krn tmn saya nguber sampe ke pameran di JCC tp belum ada yg bisa dibeli (alias cuma display aja).

  7. Assalaamu’alaikum, sebelumnya salam kenal ya Bu Juli ^_^
    beberapa waktu lalu, temen saya yg kesemsem sama Asus Zenfone 5 ini nyariin keliling seluruh counter hp smp nungguin pameran di JCC gak dapet juga, bisa info kah Asus ini sudah bisa dibeli di mana? Terima kasih ^_^

    Btw, blognya cuantik deh ^_<

  8. Saking tipisnya, agak kuatir saat dipegang kalau-kalau ponselnya merosot begitu saja ya Mbak Indah. Oleh karena itu saya memerlukan cover untuk ponsel semacam ini..:)

  9. Penasaran dengan Gorilla Glass ini, karena layar HP biasanya gampang sekali tergores meski ditaruh dalam tas.

  10. Asus mah memang udah jaminan mutu ya, Mbak. Laptopnya aja terkenal tangguh, tapi harga ramah di kantong. Mupeng nih ma Zenphone–penasaran kayak gimana procie Intel wus wus ga di ponsel pintar. Makasih bocorannya ๐Ÿ™‚

    1. Iya dipegang licin, beberapa kali nyaris jatuh.
      Katanya sih Zenfone 5 ini versi murahnya iphone ๐Ÿ™‚

  11. sama mak jul.. saya juga ngga pernah memperhatikan spesifikasi detilnya.. kalau mau beli gadget biasanya tanya sama teman yg ahli..
    hihi saya tinggal pake..

Leave a comment

Your email address will not be published.