Come, Join Us!

“Menulis memberimu tempat untuk menyimpan dan menikmati kenangan, pengetahuan, pemikiran, perasaan dan tujuanmu. Menulis dapat membantumu menciptakan kembali dirimu. Menulis dapat memberimu harapan, membantumu bermimpi luas dan dalam, serta membuatmu tahu bahwa kamu tidak sendirian.” – Caryn Mirriam – Goldberg, Ph.D. (penulis buku Write Where You Are: How to Use Writing to Make Sense of Your Life)

Bagi saya menulis adalah kegiatan yang mengasyikkan. Hampir setiap hari, saya isi hari dengan menulis. Saat ini saya sedang menulis cerita anak dan novel remaja, yang Insya Allah akan diterbitkan oleh penerbit mayor. Selain menulis cerita, saya juga sering menulis artikel parenting untuk website parenting dan yang paling saya sukai adalah menulis di blog.

Berbeda dengan menulis cerita atau artikel, menulis di blog mempunyai sensasi tersendiri. Saya bebas mengeluarkan uneg-uneg, curhat, bahkan omelan jika tidak menyukai sesuatu di blog saya. Menulis di blog adalah identitas diri saya, seperti itulah adanya saya.

Tapi, yang tidak mengenakkan dari menulis di blog itu adalah, kita harus memastikan koneksi internet kita super duper lancar, supaya saat menulis mengeluarkan semua ide di kepala menjadi rangkaian kata yang menarik, tidak terputus atau hilang karena lupa menyimpan (save) draft tulisan karena internet byar pet!

Apalagi kalau kita sedang mobile, jauh dari koneksi internet di rumah, tidak membawa modem pula, sedih banget deh kalau koneksi internetnya tidak memungkinkan. Ada hotspot, tapi tidak bisa terkoneksi. Beruntunglah saya sebagai pelanggan Indosat, yang baru-baru ini meluncurkan Indosat Super WiFi, yang proses penggunaannya mudah, tidak perlu memasukkan username dan password.

Mengapa tidak perlu memasukkan username dan password? Karena Indosat menggunakan teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM) yang memungkinkan nomor-nomor Indosat yang digunakan pelanggannya, terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat, selama masih dalam periode masa aktif.

Mau bukti? Coba deh teman-teman blogger yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, main-main ke Coffee Toffee Kalimalang, Warung Tekko Ujung Menteng, atau Hoka Hoka Bento Harapan Indah, nyalakn smartphone/tablet teman-teman blogger,  pastikan wifi dalam posisi on, pilih setup wifi network, lalu scan for network —> Pilih SSID Indosat —-> ubah Security Tipe dari PEAP Menjadi EAP-SIM —-> connect lalu next. Teman-teman sudah bisa berselancar di dunia maya, mantap kan?

Nah, yang bikinn asyiknya lagi nih. Teman-teman blogger yang sudah mencoba Indosat Super WiFi ini, bisa ikutan blog competition yang diselenggarakan Indosat di www.murahituim3.com/superwifi

Teman-teman bisa menuliskan “Pengalamanku menggunakan Indosat Super WiFi” dan tiga (3) tulisan keren akan mendapat hadiah keren yaitu Macbook Pro, Samsung Galaxi Note 2, Samsung Galaxi tab 10.1 dan 10 pemenang hiburan akan mendapatkan masing-masing voucher pulsa 100 K dan starterpack Mentari.

Mekanismenya bisa teman-teman cek di sini Teman-teman boleh membuat blog post lebih dari 1 (satu), maksimal 3 (tiga) blog post. Jangan lupa copas URL blog post tersebut di page Badge-ku dan perbanyak Experience by Location pada badge-mu dengan memberi komentar untuk hotspot Indosat Super WiFi yang pernah didatangi.

Semakin menarik blog post yang kamu buat dan semakin banyak Experience by Location-mu, semakin besar juga kesempatanmu untuk menang!

Oh ya, kompetisi blog Indosat Super Wi-Fi berlangsung dari tanggal 25 Maret – 30 April 2013.  Peserta kompetisi adalah pria dan wanita Warga Negara Indonesia, memiliki blog pribadi dan nomor Indosat yang aktif, milik pribadi bukan nomor orang lain  dan harus terlebih dahulu terdaftar di www.murahituim3.com/superwifi

Pemenang ditentukan berdasarkan kualifikasi jumlah “Experience by Location”, dan kualitas tulisan. Keren kan? Yuk buruan ikut, jangan lupa mampir ke http://superwifi.murahituim3.com/

Aaah, semoga saya menang 🙂

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

30 comments

  1. waduh, saya ndak pakai indosat nih, berarti nggak bisa pakai super wifinya dong ya mbak hehehehehe

  2. Alhamdulillah.. Sudah pernah cobain Indosat Super WiFi. Lumayan kenceng bisa u/ upload video langsung ke Youtube. 😀

  3. pengen ikutan tapi gak ngerti maksudnya pasang url di bagde ku dan experince location di badge mu…

  4. Aku mau ikuuuut… Sekalian nyobain layanan Indosat Super Wifi yang ada di Surabaya.. o/
    Do’akan saya menang ya mbak, *loh eh loh eh* haha..

  5. Aku juga sudah banyak mencoba beberapa spot SuperWiFi.
    Kalau sudah mencoba, jangan lupa diupdate kak dari menu di micrositenya… aku baru update kemarin… nanti badge kita otomatis berubaaahhhh sesuai tempat terakhir yang kita coba… 🙂

    1. Wah, baru tahu 🙁
      Harus update terus nih, jangan sampai kalah dari peserta lainnya, hadiahnya bikin ngiler 🙂
      Thanks infonya Zy.

  6. Asyik ya berselancar kalo emang lancar mak 🙂
    Sukses ya lombanya … sayang saya gak pernah nyoba produk ini … 🙁

    1. benar banget, pengen punya juga 🙂
      Tabnya juga oke.
      Galaxi notenya, hadeeeh sudah terbukti kameranya oke punya 🙂

    1. *ngakak baca komen ini, sumpah*
      Cuma bisa miris, secara kualitas blog loe mumpuni, jam terbang sebagai blogger udah kategori tua 😛
      tapi nasib tidak mengijinkan dirimu untuk sering-sering berpartisipasi dalam lomba-blog, makanya pindah kerja lagi, nggak ngiler apa lihat hadiahnya :p

    1. Aamiin, jadi semangat berkompetisi mendapat doa seperti ini 🙂
      Sayang dirimu nggak bisa ikutan ya, jauh gitu lho 😀

    1. Nah, sekarang saatnya mencoba, nggak rugi lho, banyak keuntungannya.
      Salah satunya ya wifinya itu yang bikin berdebar-debar pengen menjajal setiap hari 🙂

    2. Nah, sekarang waktunya yang tepat untuk mencoba Indosat Super Wifi 🙂
      Siapa tahu bisa menang di lombanya, dan keuntungannya banyak lho, wifinya itu bikin semangat ngeblog dan ngetwitt 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published.