Nggak Wangi, Nggak Percaya Diri

by Apr 1, 2018Gaya Hidup, Inspirasi30 comments

Hayo ngaku, siapa yang merasa nggak percaya diri kalau dirinya nggak wangi, terutama saat berada di keramaian? Suka jadi salah tingkah apalagi kalau sedang berbicara dengan orang lain, dan badan orang tersebut menebarkan wangi yang bikin kita terhanyut menciumnya.

Ternyata bukan kita saja lo, yang seperti itu. Aktris ternama Indonesia, Laudya Cinthya Bella, kalau merasa nggak wangi, nggak percaya dirinya juga muncul.

“Kalau keluar rumah, badan dan pakaian nggak wangi, saya merasa bad mood dan nggak percaya diri muncul. Perasaan nggak wangi dan nggak percaya diri itu bisa merusak hari kita, apalagi kalau seharian itu kita mesti bertemu dengan orang lain,” demikian diungkapkan Bella saat peluncuran Downy baru, Parfum Collection dan announcement dirinya sebagai brand ambassador baru, Downy Asia di Eastern Opulance, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018 lalu.

Apalagi sejak berhijab, Bella selalu memastikan kerudung dan ciputnya terbuat dari kain yang menyerap keringat dan tidak mudah menimbulkan bau. Kalau siang hari yang panas, mudah sekali berkeringat. Bagi yang pakai kerudung atau berhijab, harus diangin-anginkan kalau tidak ingin kerudungnya bau.

Memang sih ya, orang (apalagi kalau tidak dekat dengan kita) tidak akan komplain atau bilang kita (pakaian) tidak wangi, bau keringat, atau bau matahari. Tapi, kita harus sadar dirilah, terutama setelah berpanas-panasan, pakaian kita bau matahari nggak. Keringat kita nempel nggak di pakaian.

Kalau saya sih, keringatan itu nggak hanya menimbulkan bau tidak enak, tetapi juga gatal-gatal. Nggak lucu kan, saat kita ngobrol sama teman atau kolega, garuk-garuk badan atau kepala gatal karena kerudung yang basah keringat.

Lagi pula nih, yang namanya perempuan, selain wangi, penampilan juga harus diperhatikan, minimal nggak kucellah. Udahlah nggak wangi, nggak percaya diri, kucel pula. Bad mood seharian.

 

Cerita tentang Wangi dan Nggak Kucel 

 

Nggak Wangi Nggak Percaya Diri

 

Makin Panas Makin Wangi

Untuk kita orang Indonesia, beraktivitas di suhu udara yang panas sudah jadi bagian hidup sehari-hari ya. Namanya negara tropis, cuaca paling terik pun pernah dialami. Kalau sudah gitu, nggak hanya mikirin keringatan, tapi juga mikirin bagaimana badan kita nggak bau karena keringatan, pakaian tetap wangi walau kena panasnya sinar matahari. Kalau yang berhijab, bertambah pikirannya, jilbab atau kerudung nggak bau matahari setelah berpanas-panasan di luar ruangan.

Solusi yang dilakukan sebagian besar perempuan sih, menggunakan parfum atau pewangi pakaian agar penampilan tetap maksimal. Masalahnya, kadang kita suka lupa menyemprot badan atau pakaian dengan parfum saat kita asyik beraktivitas.

Atau, solusi lainnya adalah menyiapkan pakaian atau kerudung dengan pewangi pakaian yang tahan lama, meski terkena sinar matahari yang maksimal.

Sahabat Blogger tahu Downy kan? Brand pelembut pakaian yang rasanya banyak yang pakai (termasuk saya).

Nah, di antara banyak varian yang sudah dikenal masyarakat, Downy meluncurkan Parfum Collection™  dengan Teknologi Tahan Panas, inovasi wangi tahan lama pada pakaian di segala kondisi cuaca, apalagi di cuaca terik, paling panas di Indonesia. Laudya Cinthya Bella adalah selebriti hijab pertama di Indonesia yang ditetapkan sebagai brand ambassador Downy Parfum Collection tersebut.

“Setelah memakai Downy Parfum Collection ini, pakaian dan kerudung saya terjaga kesegarannya sepanjang hari. Wanginya tahan lama meski telah seharian beraktivias di luar ruangan dengan suhu udara yang panas terik. Saya pun merasa nyaman dan percaya diri,” papar LCB.

 

Nggak Wangi Nggak Percaya DIri

 

Downy Parfum Collection spesial untuk wanita Indonesia yang percaya diri

Downy Parfum Collection™ ini dirancang khusus untuk wanita modern Indonesia, dengan wewangian yang menjadi khasnya seperti Mystique, Passion (campuran buah-buahan berwarna merah dan buah berry), Sweetheart, Daring (sentuhan creamy dengan aroma gardenia, mimosa dan rosy honey accord), Fusion (terinspirasi dari apel toffee), dan Romance (wangi segar jeruk dengan sentuhan aroma kayu dari cedarwood dan amber).

Menurut Regional Brand Communications for P&G Asia Fabric Care, Louie Morante, dengan Teknologi Tahan Panas, Downy Parfum Collection, mampu memberikan kesegaran yang tahan lama pada pakaian dan menyebarkan wangi mewah khas Downy. “Rangkaian Downy Parfum Collection terbaru ini melengkapi gaya hidup wanita Downy yang dinamis dan membuat pengalaman mereka dalam membersihkan dan menyiapkan pakaian terasa lebih menyenangkan. Wangi yang tahan lama, bahkan di bawah cuaca terberat dan terpanas sekalipun, mencerminkan semangat dan kecantikan sejati para wanita yang tak pernah padam,” tandasnya.

Nggak Wangi Nggak Percaya Diri

 

Rahasia Laudya Cinthya Bella untuk selalu tampil cantik

Btw, pada penasaran nggak sih bagaimana Laudya Cinthya Bella terlihat menarik dan tetap cantik meski seharian beraktivitas?

Kemarin berhasil kepoin rahasianya Bella untuk tampil maksimal. Salah satu rahasia yang menarik itu kalau Bella bepergian ke alam terbuka seperti pantai atau pegunungan. Menurut Bella, beberapa hal yang dipersiapkannya saat akan bepergian ke alam terbuka, antara lain:

  • Topi yang besar atau lebar. Ini penting karena cuaca di pantai atau pegunungan itu, pasti panas/terik.
  • Sunblock.
  • Kacamata (penahan sinar matahari)

Sedangkan untuk pakaian atau outfit, Bella mengakui termasuk pemilih atau picky untuk bahan atau kain dari pakaian yang akan dipakainya. “Jangan sampai kita salah pilih bahan pakaian. Karena jika di udara panas, berkeringat, yang kalau dipakaikan parfum menimbulkan aroma yang kadang bikin tidak sedap dicium.”

Untuk ke pantai atau pegunungan, outfit yang dipilih Bella adalah:

  • Pakaian yang mudah menyerap keringat
  • Jilbab atau hijab sebaiknya bukan dari bahan silk
  • Pilih kerudung dari bahan katun yang simpel.
  • Yang paling penting, sebelum packing, pastikan seluruh pakaian dan hijab yang akan kita gunakan dicuci dan diberi pewangi/pelembut Downy Parfum Collection, karena saat di pantai tidak mungkin menggunakan parfum berlebihan.

Sahabat Blogger sudah pakai Downy? Suka wangi apa? Kalau anak-anak suka Downy Mystique.

Nggak Wangi Nggak Percaya Diri

 

Downy Mistique ini merupakan interpretasi lembut dari keindahan oriental, yang kental dengan wangi amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar.

Dengan Teknologi Tahan Panas, pakaian wangi tahan lama untuk menunjang aktivitas yang padat dan meningkatkan kepercayaan diri sepanjang hari.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

30 Comments

  1. Fanny F Nila

    Dari semua merk, aku juga paling suka downy. Wanginya paling awet 🙂 . Walopun jrg sih ngetes yg ttg makin panas, makin wangi.. Krn aku jrg kluar pas siang2 :D. Tapi setidaknya kalo nyium baju anak2 yg srg main kluar, bajunya ga bau asem ato matahari lagi :p. Jd kayaknya menang bener kok bisa ngilangin bau panas yg ga enak itu

    Reply
  2. uchy sudhanto

    udah coba sendiri… enak banget wanginya downy, tahan lama lagi!

    Reply
  3. Keke Naima

    Apalagi udah mulai masuk musim kemarau. Rasanya jadi lebih sering berkeringat. Kerudung dan ciput mudah lembab. Bagus lah kalau akhirnya Downy mengeluarkan produk seperti ini. Dari dulu, wangi Downy awet 🙂

    Reply
  4. Misu Pinku

    Tipsnya Bella boleh dicontek nih biar lebih percaya diri ya mak.

    Reply
  5. Anindita Ayu

    Bengkulu panasnya ampun mak. Kalau pakai parfum yang nantinya tercampur keringat, jadinya malah campur baur baunya. Pakai downy deh solusinya.

    Reply
  6. Damae

    wui.. cocok banget buat aku yang suka aktivitas di luar ruangan, nih. Nanti coba cek kaya apa wanginya Downy yang seri ini

    Reply
  7. Maya Siswadi

    Bener maaak. Kalau pakaian tak sedap itu menurunkan tingkat kepercayaan diri mak. Mau deket2 orang juga jadi ga nyaman bawaannya. Mustinya memang bikin pakaiannya wangi dengan rendam pakai Downy sebelumnya ya, biar tetep wangi sepanjang hari

    Reply
  8. Yosa Irfiana

    Aku pakai downey juga maaak. Suka sama smeua koleksi wanginya. Sampai ganti-ganti hehe. Apalagi pake downey dikit aja langsung semerbak wanginya.

    Reply
  9. Momtraveler

    Boleh dicontek ni caranya Bella pake pewangi pakaian supaya tetep wangi. Apalagi udara kota Semarang kan panas banget pake downy perfume jd makin wangi dan pede deh akunya

    Reply
  10. April Hamsa

    Setelah pakai Downy sekarang walau kepanasan gak khawator lagi bau keringet ya mak, soalnya Downy bikin baju tetep wangi 😀

    Reply
  11. Edelyne Veronia

    Biasanya aku ngga pernah pakai pewangi pakaian, sekarang kalo belum pakai Downy ,ngga afdol hehe

    Reply
  12. Annisa Nurami

    aku juga pake downy dari jaman kuliah dulu, anehnya makin gerah malah makin wangi. dan seringnya wanginya nempel banget bahkan udah dicuci tetep nempel.

    Reply
  13. Lubena Ali

    Waduh sinar matahari maksimal tuh kayak gimana? Kayak pas Bekasi lagi panas2nya yah Mak..?

    Reply
  14. Istiadzah Rohyati

    Ternyata Bella sama kayak aku, pake pewangi pakaian untuk nambah percaya diri :))) Tapi bedanya, aku baru tahu kalau Bella pakainya Downy. Aku juga sekarang pakai Downy Baru. :))

    Reply
  15. Lia Lathifa

    Nyobain cara Bella ahh, wangi tanpa harus beli parfum mahal, mendingan beli Downy aja ya mbak, krn aku termasuk yg gak pede kalo bau apek hehe

    Reply
  16. Sandra Nova

    pake jilbab itu rrawan banget sama bau2an 😀 apalagi kl beraktivitas pas panas2 eeeugh… keringetan, rambut gatel, bikin bau & garuk2 mulu #eh itu mah aku yah hahahha 😀 setelah ketemu Bella ku mau ikutan pake Downy aja, biar pas garuk2 jilbab wanginya tetap kecium dan bikin segar, plus siapa tau tambah syantiek kayak Bella juga kaaan 😀 #ngarep

    Reply
  17. nia nastiti

    Emang wangi dan segar bikin mood bagus, ide mengalir lancar dan makin produktif ya Mak. Aku merasa gitu juga. Selain itu sekarang jadi ga takut kepanasan, karena bakalan makin wangi pas kena panas, jadi makin semagat bergerak aktif 😀

    Reply
  18. Diah

    Makin panas makin wangi? Masya Alloh. Menakjubkan banget inovasi ini.

    Reply
  19. adi pradana

    Bisa nih, direkomendasikan ke Istri biar pakaian wangi sepanjang hari… Haseeek

    Reply
  20. Nchie Hanie

    Aah iya banget Downy Parfum Collection™ yang baruu bikin tambah percaya diri ya wanginyaa, melebihi wangi parfum ya Mak.

    Reply
    • indahjuli

      Nggak perlu beli parfum mahal lagi ya 🙂

      Reply
  21. Efi Fitriyyah

    Ikutin tipsnya Bella, ah. Terutama pake Downynya. Yuhuuu wangi dan pede itu ternyata triknya ga ribet, ya

    Reply
    • indahjuli

      Nggak ribet, dan pastinya nggak perlu mahal buat tetap wangi ya 🙂

      Reply
  22. Gallant

    Oiyaaa aku meskipun deterjennya udah pake pewangi, tetep pake pewangi downy ini untuk bilasan terakhr. Biar wanginya nempel terus Mak 😀

    Reply
    • indahjuli

      Hihihihi, biar makin percaya diri kalau wangi ya.

      Reply
  23. Amallia Sarah

    Saat beraktivitas di luar memang terkadang bikin rasa nyaman dan percaya diri hilang ya mbak. Terutama ketika Parfum kalah saing sama bau matahari. Gak banget deh rasanya. Alhamdulillah sekarang ada downy baru ini, bikin aktivitas diluar lebih nyaman dan tetap wangi.

    Reply
    • indahjuli

      Benar, bau matahari itu menyebalkan, walau sudah di dalam ruangan yang dingin, masih nempel baunya. Pakai downy, bau matahari hilang 🙂

      Reply
  24. Rach Alida Bahaweres

    Halo Maakk,
    Bener banget. Aku pun kadang tak percaya diri kalau tak wangi. Minder banget, Mak
    Asyik banget kalau Downy bisa kita makin percaya diri karena selalu wangi ya. Downy pas banget buat kita yang hidup di alam tropis ya Mak

    Reply
    • indahjuli

      Karena teknologi tahan panasnya itu yang bikin downy baru wanginya tahan lama 🙂

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories