Investasi Prudential: Investasi dan Proteksi yang Pasti Dikasih Lebih

by Oct 3, 2018Gaya Hidup4 comments

Untuk pasangan suami istri dan orang tua seangkatan saya dan Mas Iwan–terutama yang punya anak usia sekolah SD sampai SMU–harus banget punya tabungan untuk sekolah dan masa depan. Ini juga kalau nggak mau hidup morat marit dan madesu (masa depan suram). Makanya, investasi itu penting dipikirkan sejak sekarang.

Ada yang sudah pernah mengalami belum? Ketika harus membayar uang masuk sekolah dasar yang diidam-idamkan anak, terus nggak punya dana lebih, karena uang yang dimiliki nggak mencukupi untuk uang pangkalnya? Gimana rasanya?

Sakit hati banget nget nget. Penyesalan yang sampai sekarang diingat terus dan jadi pegangan untuk selalu mempunyai dana lebih untuk dana pendidikan anak-anak. Akan lebih baik lagi, kalau kita bisa memilih investasi dan proteksi yang pasti dikasih lebih. Ada nggak sih yang seperti itu?

 

Investasi dan Proteksi

 

Tenang, ada kok investasi dan proteksinya yang pasti dikasih lebih. Sayangnya, baru saya ketahui semingguan lalu, padahal sudah kenal lama dengan produk investasi dan proteksi itu.

Btw, blogpost saya ini kan tentang investasi dan proteksi, finansial bangetlah. Kok sok-sokan sih nulis finansial? Ya karena ingin sharing, sebelumnya sudah sering baca tentang segala hal finansial terutama investasi dari blognya Dani Rachmat yang sering banget ngulas tentang hal-hal terkait investasi. Kebetulan juga saya dan Mas Iwan itu, pengen berinvestasi dalam bentuk lain, selain yang sudah dua tahun ini kami lakukan. Kenapa ingin investasi lain? Ya seperti yang Dani Rachmat tulis di blognya ketika nanti Mas Iwan sudah nggak kerja lagi alias pensiun, setidaknya pendidikan dan masa depan anak-anak terjamin.

Baca Yuk Tentang Financial Chek Up

 

Investasi dan Proteksi PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru

Ceritanya, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi terkait investasi (unit link) terbarunya, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Peluncuran dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Makassar dan terakhir di Yogyakarta pada hari Rabu 26 September 2018 lalu.

Beruntung, saya diundang untuk menghadiri peluncuran produk investasi Prudential tersebut. Ibarat orang kehausan tentang masalah investasi, lalu dikasih minuman untuk memenuhi dahaganya, siapa yang nggak pengen kan?

Kenapa sih Prudential berinovasi terhadap produk-produk asuransi jiwanya?

Ini disebabkan karena Prudential Indonesia mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah dan masyarakat di Indonesia, terutama dalam mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan pada saat sakit kritis. Selain itu, produk unit link masih diminati dan dipilih masyarakat sebagai bentuk investasinya.

 

Investasi dan Proteksi

 

Yang namanya untuk masa depan, sepertinya sih bukan hanya target pasangan suami istri atau orang tua seperti saya, tetapi juga untuk anak-anak muda yang sudah punya penghasilan sendiri atau bekerja mapan. Cukuplah satu atau dua tahun memuaskan diri sendiri atau sedikit foya-foya dengan gaji sendiri, penuhi kebutuhan sendiri sampai puas. Tapi setelah itu, menabunglah.

Pakai gaji untuk berinvestasi dengan target, misalnya naik haji, jalan-jalan keliling dunia dengan orang tersayang, beli rumah, menabung buat pernikahan, beli kendaraan, atau banyak lagi.

Jangan sampai nunggu tua, menikah atau udah nggak bisa apa-apa alias nggak punya pekerjaan, baru deh kepikiran buat berinvestasi.

 

Apa sih yang menarik dari PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru?

Dari penjelasan Mbak Sheila Widya Nanda, Product Development Manager Prudential Indonesia, yang saya ambil kesimpulannya, manfaat utama dari  kedua produk investasi Prudential tersebut adalah Investasi dan Proteksi yang tidak perlu dikhawatirkan, karena pasti dikasih lebih.

Selain itu, yang penting lainnya ada 12 kondisi kritis termasuk kanker, gagal ginjal, serangan jantung dan stroke, yang menjadi perlindungan komprehensif untuk para nasabah dalam pembayaran tagihan rumah sakit.

Menyenangkan bukan?

 

Fitur-Fitur Unggulan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru

Berikut ini fitur-fitur utama dan menjadi unggulan dari produk investasi Prudential yang berupa PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru:

1. PRUbooster Investasi

Nasabah akan mendapatkan tambahan Alokasi Investasi yang diberikan sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama. Lalu, untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ini baru pertama kalinya di asuransi jiwa yang dilakukan oleh Prudential Indonesia.

 

2. PRUbooster Proteksi

Pilihan untuk meningkatkan Uang Pertanggungan (UP) Asuransi Dasar dan Asuransi Tambahan PRUlink term (jika ada) sebesar 5% setiap tahunnya secara otomatis. Hal ini bahkan tanpa perlu pernyataan kesehatan sampai dengan Tertanggung berusia 55 tahun.

  •  Alokasi Investasi terbentuk sejak hari pertama. 
  •  2x nilai Uang Pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan. 
  • Gratis biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik: e-policy, e-transaction statement dan auto debet rekening bank, sesuai syarat dan ketentuan. 

Ada beragam pilihan manfaat tambahan (riders), termasuk dua rider baru, PRUtotal dan Permanent Disablement dan PRUcritical Hospital Cover. Keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. 

 

Investasi

 

Untungnya, Ada PRUlink Syariah

Di Indonesia, memang masih banyak masyarakat yang belum paham pentingnya investasi dan proteksi untuk masa depan yang sejahtera terkait unit link ini. Saya sendiri pun sampai datang ke peluncuran produk investasi Prudential ini, masih galau dan nggak paham.

Yang menarik lainnya buat saya, kebetulan Mas Iwan itu sekarang ini agak selektif dalam urusan nabung atau berinvestasi, karena nggak mau tergantung dengan riba dan segala macamnya. Ya, wajar sih ya, namanya juga seorang muslim, kalau bisa sih sesuai syariah.

Di Prudential ini, ada PRUlink Syariah Generasi Baru, yang merupakan inovasi produk asuransi jiwa dengan prinsip syariah untuk unitlinknya.

PRUlink syariah generasi baru ini memberikan perlindungan berupa Santunan Asuransi hingga usia 99 tahun dan juga membantu merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dengan PRUbooster proteksi.

Untuk PRUlink Syariah ini, Surplus Underwriting, dana yang akan diberikan kepada Pemegang Polis yang berhak bila terdapat kelebihan dana dari rekening Tabarru’.

Pembagian Surplus Underwriting sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:

  • 65% dibagikan kepada seluruh Pemegang Polis;
  • 20% dari kelebihan tersebut akan tetap disimpan dalam Dana Tabarru’; dan
  • 15% merupakan hak dan diserahkan kepada Pengelola Ketentuan yang rinci mengacu pada Polis.

Melalui produk ini, Prudential menghargai setiap rupiah yang nasabah keluarkan untuk membayar kontribusi sejak Polis terbit dengan PRUbooster investasi.

 

Yuk, Rencanakan Masa Depan dengan Produk Investasi Prudential

Jadi sudah saatnya kalangan muda dan orang tua yang ingin merancang masa depan lebih baik dan sejahtera, untuk berpikir berinvestai yang berproteksi. Jika tertarik dengan unit link dari Prudential Indonesia, pasti dikasih lebih berupa PRU booster investasi, gratis biaya admin, alokasi investasi sejak hari pertama menjadi nasabah.

Nggak perlu khawatir juga kalau misalnya sudah tidak bekerja atau diputus hubungan pekerjaan (PHK). Sebab jika ada masalah dengan pendapatan dan tidak bisa membayar premi lagi, maka nasabah Prudential Indonesia bisa memanfaatkan program cuti premi dari PRUlink. Kita nggak harus membayar premi untuk jangka waktu tertentu. Nggak perlu khawatir asuransi kita akan diputus.

Bagi Prudential, investasi dan proteksi dari produk asuransinya adalah untuk menjamin masa depan nasabahnya.

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Merawat Wajah di Usia 45 Tahun Demi Glowing Skin 2020

Merawat Wajah di Usia 45 Tahun Demi Glowing Skin 2020

Ceritanya, daku dapat tawaran untuk review produk perawatan wajah  di Instagram. Kaget juga dapat tawaran itu, secara ya, bukan beauty blogger dan jarang juga ekspose tentang bagaimana merawat wajah di usia 45 tahun lebih  biar kulit bersinar, glowing skin ever...

read more
Usia 40 Tahun Jangan Mager, Lakukan Hobi Ini Yuk!

Usia 40 Tahun Jangan Mager, Lakukan Hobi Ini Yuk!

Usia 40 tahun, tua atau muda? Tergantung kita melihatnya dari sudut mana? Tapi bukan berarti di usia 40 tahun itu kita hanya mager aja. Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan, di antaranya menekuni hobi. Hobi juga sudah enggak sembarang hobi. Sudah baca kan,...

read more

4 Comments

  1. awan wijaya

    mantap jiwa..!!

    Reply
  2. Ucig

    Iyaya Makpuh. Nanti klo sudah pensiun dan nggak ada simpanan, gimana.. aku nih PR banget ngatur cashflow.

    Reply
  3. Anggara

    jadi yang enak itu sebenarnya yang murni asuransi atau yang campuran dengan investasi sih?

    Reply
  4. Gallant

    Betul, Mak. Bagi yang masih muda juga perlu punya jadi ada simpanan di hari tua nanti.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories