The Warna, Unik Etnik Indonesia

by Apr 15, 2016Blogosphere, Gaya Hidup, Review28 comments

Postingan The Warna, Unik Etnik Indonesia terinspirasi saat memilih sepatu yang cocok buat saya yang bertubuh besar, namun nomor sepatu kecil. Ada yang seperti saya?

 

Dilema Memilih Sepatu

Dalam memilih sepatu yang cocok buat saya, bukan perkara mudah, seperti tidak mudahnya memilih jodoh  pasangan.

Sudah sering banget, masuk ke toko sepatu, pilah pilih, ternyata nomornya nggak ada yang pas di kaki. Ada yang nomornya pas, tapi model dan warnanya nggak bikin sreg. Perasaan nggak pede saat memakai sepatu itu, berlenggak lenggok di jalan.

Selain direpotkan dalam masalah ukuran atau nomor sepatu, ada lagi yang bikin sebel kalau saya pergi membeli sepatu di mall atau toko sepatu. Kalau membeli sepatu itu, pasti dong ya kita ditemani sama mas/mbak pramuniaganya yang akan membantu atau memandu kita dalam memilih sepatu. Awalnya, mas/mbak pramuniaga senyam senyum kala melihat kita mencoba sepatu-sepatu yang ada di rak. And then…

Waktu minta tolong nomor sepatu yang biasa kita pakai, mbak/masnya melirik tanpa malu-malu ke badan ini.  Seakan nggak percaya gitu kalau badan besar ini pakai sepatu nomor kecil. Sampai ada yang bersikeras supaya saya memilih sepatu bernomor besar dengan bilang kalau setelah dipakai nanti sepatunya itu longgar. “Nanti kesempitan, mbak. Kasihan kakinya!”

Lha, yang punya kaki dan badan siapa coba. Rasanya? Pengen nonjok tapi takut dosa.

Memang berapa sih nomor sepatu saya? 37 pas-nya. 38 kalau mau jalan-jalan serasa naik perahu. Kalau sepatu olahraga (kets) atau sneaker yang produk-produk luar itu malah nomor 36. Sengsara kan?!

Oh ya satu lagi nih masalah sepatu. Karena nomor sepatu saya 37 itu, merupakan keberuntungan buat Kayla, si tengah, untuk mensabotase sepatu-sepatu saya yang bisa dipakainya. Apalagi sepatu olahraga (yang saya beli dengan maksud supaya rajin berolahraga ternyata omong doang), itu sudah pasti dipakai Kayla ke sekolah. Bete!

 

Dari 10 jenis sepatu yang katanya layak dimiliki oleh perempuan, seperti :

  1. Stiletto shoes
  2. Wedges
  3. Pumps
  4. Flat shoes
  5. Ballet Flat
  6. Sneakers
  7. Ankle Boots
  8. Kitten Heels
  9. Statement Heels
  10. Oxford

Saya punya beberapa jenis sepatu, seperti flat shoes, Oxford, kitten heels, boots dan sneakers. Saya nggak punya stiletto atau pumps (high heels shoes), karena buat saya pakai sepatu jenis itu sama saja menceburkan diri ke dalam jurang, hehehehe. Punya satu wedges, tapi hanya beberapa kali dipakai (tumit kaki suka sakit kalau pakai wedges), selebihnya masuk kotak sepatu dan rencananya mau dihibahkan saja ke Kayla.

Yang paling sering dipakai ya flat shoes, kitten heels dan sneakers. Dari ketiga jenis sepatu itu, flat shoes menduduki peringkat pertama yang sering saya ajak wara wiri, ke mana pun saya melangkah (kecuali ke pasar, kamar mandi, kamar tidur, masjid).

 

The Warna, Unik Etnik Indonesia

Sebagai salah satu jenis sepatu, Flat shoes menurut saya adalah sepatu yang nyaman dipakai. Dari berbagai sumber browsing, flat shoes ini ternyata sudah ada sejak jaman belum adanya penanggalan Masehi, yaitu 3.500 SM. Dulu dikenalnya sebagai sepatu hak datar. Entah siapa dan bagaimana permulaan pastinya, sejak manusia berjalan, sepatu hak datar ini sudah menjadi kebutuhan mutlak manusia.

Pernah nonton film-film jaman Romawi kuno atau film/drama Asia jaman kerajaan? Lihat kan sepatu yang dipakai modelnya hak datar atau bahkan sepatu dari kulit jerami?

Dari empat flat shoes yang saya miliki, salah satu favorit adalah flat shoes dari The Warna Indonesia. Sepatu motif khas Indonesia. Sepatu yang pengerjaannya secara handmade itu nyaman dipakai, apalagi bagi saya yang punya masalah di tumit. Selain itu, karena sepatu The Warna ini dipesan secara online, jadi motif dan ukurannya benar-benar sesuai dengan keinginan kita. Yang pasti, motifnya nggak pasaran dan stocknya terbatas.

The Warna

 

Perkenalan saya dengan The Warna Indonesia melalui Sahabat Blogger, MF Abdullah yang sering banget di status Facebooknya mempromokan sepatu yang memiliki khas tenun handmade dan batik. Penasaran, saya pun tanya-tanya, dan disuruh lihat berbagai modelnya di katalog The Warna di Instagram yaitu https://www.instagram.com/thewarna/ atau @thewarna_catalog

Dari berbagai motif dan warna yang ditawarkan di Katalog The Warna, saya jatuh cinta dengan flat shoes motif tenun Dayak dengan warna Gold.

Saya lalu me-WhatsApp customer servicenya di nomor 0858-8187-0342 (LINE juga ada: thewarnashoes). Saya utarakan motif tenun pilihan yaitu Songket Dayak, warna Gold dan ukuran sepatu. Voila….dalam waktu 10 hari, Sepatu The Warna, Unik Etnik Indonesia sampai di rumah saya di Yogyakarta.

Nggak kalah dengan sepatu buatan luar negeri, packaging The Warna Indonesia benar-benar profesional. Selain kotak sepatu, kita juga dapat tas untuk menaruh sepatu, jika tidak kita gunakan atau saat bepergian.

Untuk harga bagaimana? Reasonable harganya. Nggak sampai jual tanah atau jual rumah buat beli satu sepatu datar ini. Buat yang ingin flat shoes lokal dengan kualitas bagus, coba deh pilih The Warna, Unik Etnik Indonesia ini. Insya Allah, nggak nyesal punya flat shoes satu ini.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Merawat Wajah di Usia 45 Tahun Demi Glowing Skin 2020

Merawat Wajah di Usia 45 Tahun Demi Glowing Skin 2020

Ceritanya, daku dapat tawaran untuk review produk perawatan wajah  di Instagram. Kaget juga dapat tawaran itu, secara ya, bukan beauty blogger dan jarang juga ekspose tentang bagaimana merawat wajah di usia 45 tahun lebih  biar kulit bersinar, glowing skin ever...

read more

28 Comments

  1. Witri Prasetyo Aji

    Aku juga punya the warna Mak, nnyaman banget di pakai. Oh ya, dari beberapa jenis sepatu, aku favorit banget sama stieletto, secara aku nih mungil kecil pendek, sering dikatain anak-anak, biar kayak emabak-embak padahal udah emak-emak, yoweslah pakai high heels

    Reply
  2. Bunda puput

    Pingin cepet punya sepatu the warna.cantik bangettt

    Reply
  3. Bunda puput

    Pingin cepet beli dong

    Reply
  4. Widya Herma

    Suka banget sama sepatu the warna. Modelnya keren dan unik banget 😀

    Reply
  5. Sepatu The Warna Indonesia

    Mari Melangkah bersama The Warna Agar Hidup Lebih Indah… 🙂 Makasih mak Injul…. Salam Kangen dari Jauh…

    Reply
  6. sri indartini

    Flat shoes thewarna Banyak pilihan motif nya, ampe bingung milihnya xixixiii….

    Akhirnya nyoba 1 pasang, ketagihan ambil motif yang lain juga 😀

    Reply
  7. Gurukecil

    Saya pakai nomor 39 mbak..secara beli pas hamil kakinya bengkak…sekarang sepatu udah sobek.xixixixi

    Reply
  8. Nchie Hanie

    aiihh sama donk no sepatunya..aku 37 kurus xixixixi…
    keceh banget motifnya, mau stalking ahh..
    ada yg bootsnya ga yaa..

    Reply
  9. Arinta Adiningtyas

    Haha..kita sama Mak, ngga bisa pakai high heels. Saya pakai high heels waktu nikah doang. :v

    Itu modelnya cantik banget, perpaduan gold dan warna merahnya, passss

    Reply
  10. Nunung Nurlaela

    Cantiiik sepatunya. Dulu suka beragam model sepatu. Sekarang lebih nyaman pake flat aja deh. ?

    Reply
  11. Ety Abdoel

    Daku Sepatunya flatshoes semua. Sendal buat kondangan aja yg agak tinggi, 3 centian, qeqeqe.

    Reply
  12. Elisabeth Murni

    Sepatu saya cuma ada 3 jenis, flatshoes n pump (cuma dipake buat ke gereja n kondangan) serta sneakers yang udah buluk dan tetep jadi favorit hehe.

    The Warna ini kece ya, mak. Jadi pengen.

    Reply
  13. Molly

    Sepatuku rata-rata flat shoes gitu mak, ada siy model wedges juga tapi jarang dipake. Hihihi. Baru tau nih sama The Warna, coraknya lucu-lucu juga, jadi pingin punya 😀 *lah

    Reply
  14. Maya Siswadi

    Huaaa, makpuh sepatunya ukuran kecil yaa. Mungkin aku kalau jadi spg juga akan melakukan hal yg sama *eh*. hahaha.
    Soal sepatu the warna ini, pas intip2 akuya, emang bikin mupeng yaaa, motif2 etniknya itu loohh, aku sukaaa

    Reply
  15. andyhardiyanti

    Sepatunya cantik mak :))
    Belakangan ini saya lagi kepoin IGnya The Warna nih..hihihi.. Emang keren-keren euy sepatunya.

    Reply
  16. Indah Nuria Savitri

    Aku juga sukaaaa… Lucu-lucuuu modelnyaaa dan pakai wastra Indonesia itu lhooo yang bikin kereen ??

    Reply
  17. Yasinyasintha

    Sepatunya kece mak, saya mah flat shoes semua mak sepatunya sama sepatu sport qiqii
    Gimana lagi ya tukang keliling sih meskipun suka cenut-cenut kalau nerima undangan hehhe .. The warna ini aku sering liat di IG
    Jadi pengen deh hehhee

    Reply
  18. indobotol

    warna menentukan ketertarikan ya mak, boleh lah p=minjem satu aja dulu, 🙂

    Reply
  19. Roosvansia

    Foto di judul itu backgroundnya ULOS mak hihihihihii, coba ada bahan kain ulos juga ya. Tapi ada heelsnya, jadi bisa pake kebaya hahahhah *ngarep. Aku penasaran, aku melipir dulu ya hahahhaah.

    Reply
  20. Irawati Hamid

    ukuran kakiku juga kecil, malah lebih kecil dari Mba Indah. ukuran kakiku 36, kalo produk luar 35 🙁
    susah banget mau cari sepatu yang pas..

    Reply
  21. Adriana Dian

    Kalo aku malah besar mak nomer sepatunya. 40 lah.. Sama kaki nertua aja malah besaran kaki aku.. Eheheheeee. Lucu nih sepatunyaaa, manis dan berbau-bau etnik.. Ntar ceki-ceki model lain ah.. Makasi reviewnya ya Maaaak

    Reply
  22. efi fitriyyah

    Aku juga punya sepatu flat The Warna, yang warna dongker. Pengen punya warna maroonya, nih 🙂 Desain etniknya lucu. Suka, deh.

    Reply
  23. Ratna Dewi

    Lucu sepatunya makpuh, sebagai penyuka flatshoes dengan corak atau warna yang gonjreng, mau nyobain liat-liat ah sapa tau ada yang bisa dibeli. Habis itu mau todong suami, hihi

    Reply
  24. Vita Pusvitasari

    Saya juga beli 2 sepatu flat the warna, maroon silver dan sama yang difoto itu songket emas, enak dipakenya ya mbak indah corak batik dan songketnya pun bagus,saya beli di teman saya yang di Bogor agak lama sekitar 25harian dari pesan sampai nyampe di semarang

    Reply
  25. cumilebay

    Saling melemgkapi dan tak perna bertukar posisi. Trus aku sopo seng melemgkapi ??? Aku jomblo mak #NaNgiSGeroh2

    Reply
  26. Nasirullah Sitam

    Kalo sepatu cewek mau kasih motif apa aja tetep terlihat bagus, mak. Kalo cowok kok lebih bagus minimalis hahaha. Kalopun ada batiknya dikit aja 😀

    Reply
  27. Winda Carmelita

    Betul banget Mak, semua semua itu minimal punya no 1, 4, 5, 6, 8 biar kalo ada acara nggak bingung. Tp klo saya flat sm sneakers paling sering dipake hehehe .. Sepatu etnik selalu stand out ya, cakep ^^

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories