Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Bukan hanya orang dewasa, dalam memilih baju yang pantas pun berlaku untuk anak-anak, terutama bagi anak perempuan.

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, hal yang wajar jika kita membutuhkan pakaian yang layak dikenakan atau dipakai. Apalagi nih buat yang berkecukupan, ada pembedaan pakaian untuk sehari-hari, pakaian sekolah atau kerja, mau pun pakaian untuk acara-acara khusus.

Untuk Sahabat Blogger yang punya anak, terutama anaknya yang sudah bisa tampil gaya seperti si bungsu Tiominar, inginlah tampil modis dan menarik dilihat orang terutama teman-teman sebayanya.

Tio nih, sejak umur 4 tahun, sejak kenal yang namanya kaca besar dan kamera handphone, sudah bisa bergaya ala-ala Princess maupun supermodel, tiada hari tanpa bergaya dengan pakaian yang berganti-ganti. Nggak ada istilahnya pakaian sore hari dipakai lagi untuk esok harinya, padahal saat tidur dia pakai baju tidur atau piyama.

Malah nih, kalau sudah suka sama satu baju yang menurut dia baju paling bagus dan indah, bisa tuh dipakai ringke, kering pake! Beberapa baju yang pernah diringke sama Tio adalah baju ala Barbie, Elza Frozen, Strawberry Cheesecake dan sekarang lagi suka pakai Gaun. Pagi dipakai, sore dicuci, besok pagi dipakai lagi.

Oh ya, satu lagi. Dalam memilih pakaian, Tio itu punya selera sendiri. Kalau enggak terpaksa, Tio jarang mau pakai yang namanya celana panjang atau pendek. Tio lebih senang pakai baju terusan atau gaun, dan tentunya rok. Yup, Tio memang girlie banget.

 

cnc fashion kids2

Tips Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Berdasarkan pengalaman dengan selera pakaiannya Tio, menurut daku ada beberapa hal yang penting dalam memilihkan baju untuk anak perempuan, yaitu:

  • Perhatikan selera anak, bukan selera kita. Anak belum tentu suka dengan pakaian yang kita pilihkan. Anak adalah individu sendiri, yang punya keinginan sendiri.
  • Sebaiknya ajak anak untuk memilih sendiri pakaian yang diinginkannya.
  • Pilih bahan yang nyaman, enak dipakai, dan tidak menganggu aktivitas anak.

Kalau misalnya anak nggak bisa ikut untuk membeli baju, boleh juga lho membelinya secara online. Seperti yang daku dan Tio lakukan saat membeli baju batik anak di http://cnckidsfashion.com

Dari berbagai pilihan baju atau party dress di C & C, Tio nyaris suka semuanya 🙂

Akhirnya pilihan Tio jatuh ke Party Dress Batik Anak yang berwarna biru. Proses pemesanan di websitenya C & C pun nggak susah. Mudah dilakukan karena ada petunjuk untuk semua tahapannya. Hal lain yang mengesankan adalah proses pengiriman barangnya yang cepat, tidak sampai berminggu-minggu. Ibaratnya, pesan sekarang, besok sudah sampai.

Tio senang banget sama Party Dress yang dibeli di C & C. Apalagi dapat merchandise berupa boneka bernama Emily, yang bajunya sama dengan Tio, Gaun Batik Anak berwarna biru!

cnc fashion kids

Dan seperti yang sudah diduga, Baju Batik Anak itu pun menjadi favorit. Sudah beberapa kali dipakai, cuci pakai cuci pakai.

Nggak mudah memang memilih baju untuk anak perempuan, terutama anak yang punya pemikiran sendiri apa yang harus dipakainya. Karena baju yang dipesan di C & C itu merupakan pilihan Tio sendiri, anaknya pun senang. Kalau menurut daku, party dress yang kami pesan itu, bahannya nyaman, tidak panas, dan yang penting karena Tio kulitnya agak sensitif, material baju nggak membuat kulit Tio jadi gatal.

CnC Kids Fashion berusaha untuk memenuhi keinginan orangtua dengan membuat produk yang berkualitas dan nyaman untuk anak-anak. Tertarik? Coba deh belanja di CnC 🙂

Btw, Baby Arsy anaknya Ashanty yang penyanyi itu, pakai juga lho Gaun dari CnC 🙂 ini liputannya:

Saat ini sih sebagian besar produk berupa gaun atau pakaian untuk anak perempuan. Mudah-mudaha nanti ada ya pakaian untuk anak laki-laki biar yang punya anak laki-laki pun tertarik berbelanja online di CnC Kids Fashion.

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

19 comments

  1. bajunya cakep banget. lucu 😀
    jadi inget adik di rumah, kalau pergi ke pasar liar baju bagus, pengen beli hehe

  2. Kalau anak saya Sedja, malah tidak suka pakai gaun 😀 Sukanya celana panjang yang tidak ketat, baju lengan panjang dan jilbab. Padahal waktu bayi sampai usia 2 tahun dia masih doyan pakai dress gitu.

  3. memang gam gam sus alias gampang gampang susah milih baju buat anak perempuan. kalo saya harus bawa anaknya karena kalo nggak baju yang dimaui bakalan jarang kepake itu baju

  4. Taruli.jadi.makin cantik pake batik itu..jd pengen cariin gaun juga buat nadia. Kemarin bilang pengen beli baju kaya princess Elsa heheheh….

  5. Waaahhh ada istilah baru nih, ringke. Kering pake. Hahahaha, makpuh bisa aja nih istilahnya 🙂
    Anak-anak kayaknya begitu yaaa, kalau udah suka, bolak balik jadi ringke 🙂

  6. hahahaha..ringke,boleh juga istilahnya..itu saya banget mak,kalo udah dapet baju yang nyaman dan bagus rasanya pingin make terus hehe

  7. Bener banget Mbak Indah. Anak-anakpun sudah punya selera berpakaian sendiri dan milih baju anak juga mesti sesuai ama seleranya. Kata ahli parenting ini penting untuk perkembangan psikologis anak juga. 😀

  8. Aww… seneng ya bisa belanja gaun, seru kayaknya.

    Jadi ingat waktu belanja pakaian anak2, pasti larinya ke bagian cewek. Dan suami pun langsung ngingetin,”Anakmu tuh cowok.”
    Wkwkkwkkk, salah siapa baju cewek cantik2, kalo cowok kan biasaaa

  9. Mbaaaak…
    Batik birunya emang unyu pisan siiiih…
    Coba nanti aku meluncur buat nyari gaun unyu juga buat Kayla hehe…

    Aniwey Tio ini yang waktu itu mbak cerita dateng ke salon bawa fotonya Kai EXO dan minta dipotong rambut dengan gaya itu bukan sih mbaaaak…bhahaha….

    1. Bukaaaaan, yang idolanya Kai EXo itu anakku yang nomor dua, Kayla 🙂
      Kalau Tio, idolanya Triplets itu, daehan, ming-uk, manse.
      Tiga anakku idola korea deh, cocok temanan sama dirimu 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.