Sukaria Emak2 Blogger JogLoSemar

by Jul 18, 2014Blogosphere, Kopdar38 comments

Sukaria ramai-ramai.

Heboh bersama-sama.

Kumpul-kumpul penuh cerita, hadiah dan bertambah ilmu.

Seperti itulah kira-kira yang terjadi pada saat Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan #KEBukber2014 secara serentak di 3 kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta pada tanggal 5 Juli 2014 (menyusul Kota Surabaya yang mengadakan #KEBukber2014 tanggal 12 Juli 2014).

Dan saya, kebagian menghadiri #KEBukber2014 di Kota Yogyakarta. Seperti yang saya ceritakan di Yes, We Are Moving, saya sekarang adalah warga Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukber KEB edisi Kota Yogyakarta dan sekitarnya dilaksanakan di rumah Mak Ida Nur Laila di Banguntapan. Rumahnya luas dan asri, enak buat kumpul-kumpul KEB JogLoSemar #lho.

Mak Ida sempat khawatir kalau yang datang ke #KEBukber2014 tidak banyak karena meski yang mendaftar di Grup Facebook KEB banyak, tetapi saat hari H banyak yang berhalangan hadir, apalagi memang rencana bukber ini hanya dilakukan seminggu sebelum pelaksanaan.

Surprise, menjelang buka puasa dan bahkan setelah berbuka puasa, peserta Bukber Yogyakarta bertambah. Yang awalnya hanya 5 orang menjadi 17 orang. Banyak kan? Senanglah pastinya.

Di acara bukber yang berjalan santai ini, bertabur makanan dari para emak karena memang agendanya adalah membawa makanan masing-masing dari rumah, untuk kemudian saling barter. Enggak hanya itu, kita semua bisa bungkus makanannya untuk dibawa pulang. Selain bertabur makanan, bertabur hadiah (doorprize) juga. Benar-benar dari Emak, Untuk Emak πŸ™‚ Β  Β  Β  Β  Β  Β 

Senang banget bisa berkenalan dengan para emak blogger edisi Yogyakarta, Solo, Klaten, Purworejo dan Semarang. Iya, banyak yang datang dari jauh untuk acara bukber sekaligus perkenalan dengan member KEB lainnya. Jadi bertambah teman dengan para emak muda seperti Arifah Wulansari, Β Ardiba, Nunung Nurlaela, Yosi, Ririe Khayan, Ika Candra, Kachan, Clara, Feni dan beberapa emak blogger yang sudah pernah saya temui seperti Ika Koentjoro, Siti Hairul, Ety S, dan tentu saja salah seorang makmin yaitu Lusiana Trisnasari yang sekarang menetap juga di Yogyakarta.

Semoga saja pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir, karena Insya Allah ke depannya, KEB Yogyakarta, Solo, dan Semarang akan aktif bergiat untuk saling berbagi dari emak untuk emak.

Terima kasih untuk sukaria dari emak semua ya πŸ™‚

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah? Mungkin, dan sebagian sudah terjadi πŸ™‚ Setidaknya lewat dunia maya bersama para blogger dari beberapa daerah di Indonesia di event Famstrip Blogger #MenduniakanMadura #JejakBPWS. ----- Dimulai dari Desember tahun 2013, jalan-jalan...

read more
Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

  CeritaΒ Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY ini sebenarnya udah lama jadi draft posting blog, karena petualangannya sendiri udah dari bulan April lalu, saat salah satu sahabat baik blogger saya, Cerita Eka berkunjung ke Yogyakarta (tugas...

read more

38 Comments

  1. Tekno

    wah, saya melihat orang – orang luar biasa di sini.. selalu semangat dan ceria…
    contoh kebersamaan yang baik. patut saya tiru .. terimakasih

    Reply
    • menghitung usia kehamilan

      betul tu pak , ayo buat komunitas seperti emak emak blogger ini πŸ˜€

      Reply
  2. ayam ketawa

    Senangnya bisa kumpul-kumpul dan makan bersama,

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, senang, dapat ilmu dan kenyang πŸ™‚

      Reply
  3. soeman jaya

    Wahhh … serunya emak-emak yang selalu up-date bukber sekalian kopdar dengan penuh ceria … lihat saja foto-foto sebagai bukti nyata πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      Betul, foto adalah bukti ya πŸ™‚

      terima kasih sudah berkunjung.

      Reply
  4. Lusi

    Ceileh, foto makanannya lengkap amir maks? Belum aku cicip semua tu. I like it sounds, emak2 joglosemar hihihiii

    Reply
    • Indah Julianti

      Hehehehe, memang Jogja Solo dan Semarang kan πŸ™‚

      Reply
  5. ida nur Laila

    kedatangan dua makmin serasa anugrah bagi emak joglosemar…yuuk makin bersinar mencerahkan dunia

    Reply
    • Indah Julianti

      Yuk, mari bersama-sama mencerahkan dunia dengan KEB πŸ™‚

      Reply
  6. Sary Melati (@saryahd)

    Koq gak ada foto duo Makminnya? πŸ˜€

    Reply
    • Indah Julianti

      Hehehe, duo makmin keasyikan makan πŸ™‚

      Reply
  7. @mirasahid

    Aaah, I wish there. Senang rasanya bisa bertatap muka dengan wajah2 yang selama ini hanya akrab di dumay. Semoga kebersamaan ini tetap terjalin dengan hangat ya, mak. Love u all KEB. Muaah :-*

    Makasih makpuh yang sudah menyatukan KEB di jokja, semoga keb di sana bisa semakin berkembang ^_^

    Reply
    • Indah Julianti

      Kembali kasih, Mira. Ini semua juga berkat dukunganmu :*

      Reply
  8. Keke Naima

    KEB kayak bakal makin makin semarak di Jogja setelah 2 makminnya tinggal disana πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      Insya Allah, mohon dukungannya ya Mak Myra, halah kayak capres aja πŸ˜€

      Reply
  9. Ruslan

    seru bgt kalo emak2 lagi ngumpul, makanannya banyak hehe :p

    Reply
    • Indah Julianti

      hehehe, emak-emak sudah identik dengan makanan ya πŸ™‚

      Reply
  10. ysalma

    Ini namanya satu acara terpenuhi semua,
    bukber, berbagi makanan, bertambah kenalan,
    silaturrahim lancar rezki mengalir πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      Setujuuuuuu, paket lengkap, Salma πŸ™‚

      Reply
  11. Ika Hikmah Maulida

    Whoaa… pindah rumah biar makin deket ama Taruli? πŸ˜€

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, Ika, biar dekat sama Taruli πŸ˜€

      Reply
  12. arman

    wah seru banget.. bukber sambil kopdar!!! πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      Yoi, Arman, pas waktunya Ramadhan πŸ™‚

      Reply
  13. Beby

    Alhamdulillah rame yah, Mbak.. Semoga tali silaturahmi nya tetep terjaga.. ^^

    Reply
    • Indah Julianti

      Terima kasih sudah mampir ya Beby πŸ™‚

      Reply
  14. HM Zwan

    duh,mupoeng banget eksis di keb…tapi masih di hutan nih,moga segera mepet ke jawa hahaha….

    Reply
    • Indah Julianti

      Aamiin, semoga segera ke Jawa ya, biar bisa kopdaran kita :*

      Reply
  15. MdarulM

    maaaak…maaakan makaaan πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      kalau makan aja, muncul deh *jitakdarul*

      Reply
  16. nh18

    This is the beauty of blogging

    Ada beberapa wajah yang familier … (Selain Injul tentu)
    Ada Mak Ida, mbak Ety, Ririe Khayan,mbak Ika Koentjoro …
    Yang lain saya tidak hafal πŸ™

    Salam saya Injul
    (18/7 : 1)

    Reply
    • Indah Julianti

      Yang lain, emak blogger muda, Om Nh πŸ™‚

      Reply
  17. Icha

    cuma bisa ngowoh mak juli ngeliatnyaaa.. huhuhu #nangisdarahdeh coba aku masih di jogjaaa pasti wajah aku ada disalah satu foto ituuu hukzzzz

    Reply
    • Indah Julianti

      Hehehe, nanti deh kita bikin menyambut dirimu kalau ke Yogya ya β™‘

      Reply
  18. momtraveler

    Wweeee…. seruu banget mak. Semoga next time aku bisa ikutan gabung. Aku jg pindah ke Semarang ni…jd kesempatan ketemu makpuh makin besar πŸ˜‰

    Reply
    • Indah Julianti

      Asyik, Semarang lebih dekat ya. Nanti kita bikin di Semarang πŸ™‚

      Reply
  19. nuzulul

    Lebih seru lagi kalau KEB Jogja bisa gabung dengan KBJ (Komunitas Blogger Jogja).
    Pasti dijamin lebih seru lagi deh.
    Blogger rasa 17 tahun…. πŸ™‚

    Reply
    • Indah Julianti

      Hihihi, blogger 17 tahun, bisa aja Pak Nuz πŸ™‚
      Yuk, kolaborasi.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories