Jogja Scrummy, Oleh Oleh Kekinian

Mungkin kalimat di bawah inilah yang terbesit dari pikiran aktor papan atas Indonesia, Dude Herlino, saat membuka toko Oleh-oleh Jogja Scrummy di kota istimewa Yogyakarta pada tahun 2016 lalu.

Scrummy; lezat, nikmat tiada tara. Scrummy adalah salah satu istilah slang Inggris, yang menyatakan sesuatu yang benar-benar lezat (sumber: Ilmu Bahasa Inggris)Β 

Bagi Dude Herlino, Jogja Scrummy adalah impiannya yang terwujud untuk selalu berada di kota yang memiliki kenangan khusus di hatinya.

“Kota Yogya itu bikin rindu. Saya ingin suatu saat kembali ke sini,” ungkap pria tampan, suami dari aktris Indonesia, Alissa Soebandono, yang pernah syuting film layar lebar di Kota Pelajar ini.

Tiap sudut Daerah Istimewa Yogyakarta memang penuh romansa.

Ketika kita singgah atau berkunjung ke Yogyakarta, selalu ada yang dirindukan, yang membuat ingin kembali.

Selalu ada yang ingin kita bawa sebagai kenangan-kenangan, atau sesuatu yang identik dengan Kota Yogyakarta.

Baca juga: Liburan di Yogya

 

Jogja Scrummy, Oleh Oleh Kekinian

 

Jogja Scrummy, Oleh Oleh Kekinian

Sahabat Blogger yang pernah ke Yogyakarta, sudah mencoba Oleh-oleh kekinian dari Jogja Scrummy?

Kalau belum, sempatkanlah untuk mampir ke outletnya seperti di:

  • Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 Yogyakarta
    Telpon (0274 ) 2840649
  • Outlet Malioboro,Β Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta Telpon (0274) 561961 (utara Pasar Pathuk)
  • Jl. Brigjen Katamso No.198, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta TelponΒ (0274) 4221013
  • Ruko Babarsari Indah, Jl. Laksda Adisucipto 7,5, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281

 

Varian Rasa yang Kaya dan Unik

Di sana, Sahabat Blogger akan disuguhi berbagai varian/rasa dari kue berlapis yang merupakan perpaduan dari puff pastry dan brownies kukus ini. Ada 11 varian yang bisa dipilih yaitu Jogja Scrummy Reguler dengan 6 varian yaitu Cheese, Chocolate, Mangga, Srikaya, Taro (talas) dan Caramel.

Ada juga produk premium berbahan dasar wortel yang baru diluncurkan pada Maret 2017 lalu, yaitu Premium Carrot Cake dengan varian Frozting Cheese, Caramel, Peanut, Cheese dan Chocolate. Kelima varian dengan bahan dasar wortel ini, merupakan produk dukungan Jogja Scrummy kepada petani wortel yang berada di sekitar lereng Gunung Merapi.

“Ini merupakan komitmen Jogja Scrummy untuk berkarya dan memajukan perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan bahan baku lokal,” jelas Vidya, Marketing Manager Jogja Scrummy saat memperkenalkan produk anyar Premium Carrot Cake kepada Blogger dan Foodiest Jogjakarta, pertengahan Juni lalu.

Wortel memang tidak hanya enak untuk sayuran, tapi juga untuk bahan kue/cake lho. Coba deh googling, banyak banget makanan yang berbahan dasar wortel ini. Mungkin karena kandungan gizinya yang tinggi dan kaya akan vitamin A dan bermanfaat bagi kita.

Premium Carrot Cake yang menjadi unggulan Jogja Scrummy ini diharapkan juga menjadi produk unggulan Oleh-oleh khas kota Yogyakarta. “Ketika orang mengingat Yogya, maka akan ingat Jogja Scrummy. Ingat Yogya, ingat Jogja Scrummy!”

 

Menambah Khasanah Kuliner Jogja

Bukan ingin bersaing dengan bakpia yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Yogya, namun kue khas ini memberikan alternatif lain sebagai oleh-oleh yang memiliki keistimewaan rasa dan hanya ada di Yogyakarta.

Untuk saya sendiri yang sempat mencicipi rasa dari Premium Cake Carrot senang dengan yang cheese, karena memang suka keju. Sempat juga mencicipi yang Chocolate dan Caramel, enak juga, tapi tetep yang keju juaranya πŸ™‚

Jogja Scrummy, Oleh Oleh Kekinian

 

Baca juga: UKM Yogyakarta

Untuk Premium Carrot Cake ini harganya memang berbeda dari yang reguler. Jika yang reguler mulai dari harga 45 sampai 50 ribu rupiah, sedangkan Carrot Cake mulai dari harga 65 sampai 68 ribu, tergantung varian rasanya.

 

Komitmen

Buat yang Muslim, jangan khawatir untuk urusan halal, Jogja Scrummy berkomitmen untuk selalu menyajikan menu-menu yang sehat, tanpa bahan pengawet, halal, thoyib dan bernilai gizi tinggi. Selain itu, Healthy Lifestyle juga diutamakan dalam proses pembuatan kue-kue dengan penggunaan tepung kentang yang berjenis non-gluten, yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, maupun orang tua yang memiliki masalah pencernaan.

Dalam usia satu tahunnya pada 23 Juni 2017 lalu, Jogja Scrummy berkomitmen menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta. Apalagi lebih dari 120 karyawan toko kue milik Dude Herlino ini adalah warga Nanggulan, Sleman dan Gunung Kidul, Wonosari.

Jogja Scrummy juga ikut andil untuk mendongkrak pariwisata Kota Yogya dengan merangkul industri UMKM menengah ke bawah, dengan menghadirkan 200 produk kongsinyasi di semua outlet Jogja Scrummy.

Ingin berkunjung ke Yogyakarta, Sahabat Blogger? Jangan lupa beli oleh-olehnya. Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy!

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

24 comments

  1. Aku tuh ga suka wortel mba, tp pernah nyicipin carrot cake dgn krimnya yg dingin dan creamy, dan sumpah itu enaaak banget. Makanya pas tau yg di jogja ini ada kue wortel aku pgn coba sbnrnya :).. Penasaran ihhh.. Cm carrot cakenya doang sih yg pgn aku rasain πŸ™‚

Leave a comment

Your email address will not be published.