[Liebster Award] Menghapus Galau

by Jun 3, 2014Blogosphere5 comments

Karena nama saya ada di urutan nomor satu The Liebster Awardnya Lusiana Trisnasari, walau sempat tertunda-tunda karena ke-sok-sibukan saya, maka inilah postingan untuk menghapus galau, seperti yang ditulis Lusi di postingannya.

Sebenarnya, award-award bagi blogger ini adalah permainan jadul, sebelum marak GA (giveaway) yang sekarang ini sering diadakan sahabat-sahabat blogger.

Lusi sendiri mendapat The Liebster Award ini dari Arifah Abdul Madjid, seorang member emak blogger.

Buat yang ingin tahu awalnya, sila berkunjung ke blog-blog keren tersebut.

Inilah 11 pertanyaan yang diberikan Lusi untuk saya jawab:

1. Pilih colek di Facebook atau dicolek di Twitter?

2. Akun socmed apa saja yang dimiliki?

3. Pilih ngeblog pagi atau ngeblog malam?

4. Berapa jam sehari menghadap laptop, termasuk yang tidak ada urusannya dengan ngeblog?

5. Tema artikel blog yang paling disukai?

6. Blog favorit (bukan nama bloggernya dan tak perlu link hidup)?

7. Seberapa sering browsing via smartphone?

8. Terdaftar dalam beberapa komunitas?

9. SEO, pengin mempelajarinya atau lupakan saja?

10. Seberapa sering menampilkan foto diri di postingan blog?

11. Misalnya ada aturan untuk punya semacam SIM (Surat Ijin Mengeblog) dari pemerintah, mau daftar untuk tetap ngeblog atau tidak?

 

Dan, sesuai saran Lusi pula untuk tidak terlalu jujur dalam menjawab, inilah jawaban suka-suka saya untuk 11 pertanyaan di atas:

  1. Nggak suka dicolek, senangnya di mention 🙂 itu pun lebih milih mention di Twitter (eh, kalau sekarang sih nggak suka di mention di kedua sosmed itu, nyebahi. Panas, sumuk dengan kampanye capres)
  2. Mayoritas semua social media saya parkir akun IndahJuli. Selain di FB/Twitter, akun IndahJuli juga bisa ditemui di Instagram, Pinterest, Path, linkedin, dan lainnya.
  3. Nggak punya jam khusus ngeblog. Tergantung suasana hati. Kalau pagi hari lagi mood buat ngeblog, ya nulis. Kalau malam hari, pikiran lagi bisa diajak kerja untuk nulis, ya nulis. Moody? Bisa jadi.
  4. Pertanyaannya susah-susah gampang buat dijawab. Kalau enggak punya anak, nggak suka pergi-pergi, mungkin bisa 24 jam saya menghadap laptop. Tapi karena masih punya pacar eh punya kehidupan lain, punya anak, doyan pergi, masih doyan tidur dan makan, dalam sehari kencan dengan laptop itu paling lama 8 jam (kayak kerja saja).
  5. Tema artikel blog yang paling disukai tentang cerita-cerita perjalanan atau sejarah suatu daerah/kota/negara.
  6. Cukup satu saja kan ya? Untuk blog favorit lagi suka baca blog Akiz Life, postingannya Hanna HM Zwan. Cerita-cerita di blognya menarik, plus foto-foto keren hasil bidikannya sendiri.
  7. Enggak terlalu suka browsing via smartphone, karena tampilan mobile suatu blog suka nggak bagus. Dan tulisan di mobile itu nggak enak dipandang mata. Paling kalau ngecek saldo baru browsing :))
  8. Haeee, saya ini suka banget berkomunitas dan terdaftar di banyak komunitas, tetapi yang paling sering ya di KEB, Blogfam, Kojak dan Plat M :)))
  9. Mari kita lupakan SEO!
  10. Kalau foto diri, enggak banyak, secukupnya walau sebenarnya saya itu narsis akut lho. Tapi berusaha menampilkan foto sendiri untuk setiap postingan di blog.
  11. Blogging is my passion. Dan, bagi saya tiada hari tanpa ngeblog (bohong banget ini:D), jadi walau pun nantinya harus ada Surat Ijin Mengeblog, saya tetap akan daftar. Masa domain saja bisa beli, bayar SIM enggak bisa? Apa kata dunia.

Itu jawaban suka-suka saya. Sekarang ini belum ada ide akan diberikan ke sahabat blogger yang mana untuk The Liebster Award ini. Nanti kalau otak saya sudah terang benderang, saya update lagi ya.

Thanks buat Lusiana yang sudah memberikan award ini untuk menghapus galau saya.

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah? Mungkin, dan sebagian sudah terjadi 🙂 Setidaknya lewat dunia maya bersama para blogger dari beberapa daerah di Indonesia di event Famstrip Blogger #MenduniakanMadura #JejakBPWS. ----- Dimulai dari Desember tahun 2013, jalan-jalan...

read more
Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

  Cerita Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY ini sebenarnya udah lama jadi draft posting blog, karena petualangannya sendiri udah dari bulan April lalu, saat salah satu sahabat baik blogger saya, Cerita Eka berkunjung ke Yogyakarta (tugas...

read more

5 Comments

  1. Dwi Puspita Nurmalinda

    mak,,,plat M itu gimana mak??? aku pengen gabung juga 🙂

    Reply
  2. Lidya

    aku kadang gak buka twitter atau fb loh mbak, kecuali ada yang nyolek 🙂

    Reply
  3. Idah Ceris

    Tapi di Postingan ini tidak ada foto diri ya, Mak. Hihihihi

    Reply
  4. Lusi

    Waakakakkkk syukurlah kalau udah nggak kalau lagi. Aku si pengin belajar SEO mak, biar dapet dollar, tapi udah ratusan tahun belajar kok gak mudeng2? Pasti gurunya nih yang nggak bisa ngajari, pasti!

    Reply
  5. HM Zwan

    ciaaaaaaaaaaaaaaa….terharu gini ya,asik asik ada yang suka sama blog acakadutku hahahaha….whatever,i lope yu makk,terimikisi 😀
    SEO,aih nggak tahu dan nggak mudeng2 yang penting nulissss hahahaha

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories