Never Ending Job

by Sep 1, 2009Inspirasi7 comments

Perasaan nih, baru dibersihin, disapu-sapu, trus kalau masih ada tenaga dipel pakai pewangi biar harum, eh ngak sampai 15 menit, Kayla dengan asyiknya makan cemilan dan remah-remahnya pun berantakan di lantai.

Ngak sampai disitu, ambil buku mewarnainya, rebahan di lantai, coret sana coret sini, diwarnai pakai krayon. Udah selesai, buku dan krayonnya ditinggalin begitu aja.

Itu satu anak. Yang gede gayanya lain lagi. Udah diajarin untuk merapihkan tempat tidurnya sendiri, membersihkan kamarnya sendiri, dikerjain sih. Tapi judulnya bukan ngebersihin tapi mindahin yang berantakan dan kotor itu ke area lain.

Baju-baju kotor, diumpel-umpel jadi satu trus ditaroh di pojokan kamar. Tasnya digeletakin begitu aja, mainannya bukannya dimasukin ke kotaknya malah ditaruh di pojokan kamar lagi. Bantal sama guling ditata rapi, tapi seprai dan selimut asal dirapihin. “Susah, Ina aja yang nerusin,” kata Lily enteng.

Huhuhuhu, kenapa sih anak-anak doyan ngeberantakin apa-apa yang sudah dirapihin dan dibersihin. Jadwal bersih-bersih udah beberapa kali diganti, tetap aja rumah ngak pernah rapi. Bersihin pagi, anak-anak pulang sekolah udah berantakan lagi. Dibersihin sore, pas belajar, berantakan lagi. Dibersihin malam, pas anak-anak tidur ? Selain gwnya yang tepar karena kecapean, pasti besok pagi hancur lebur tak bersisa.

Ngak ada yang bantuin ? Ada. Tapi karena gw lagi dirumah, ya apa salahnya gw bantu-bantu bersihin rumah. Apalagi gw tipe emak-emak banget tuh, yang menganggap kebersihan dirinya lebih baik dari pada kebersihan si prt 😀
Jadi dari pada capek hati ngeliat masih ada debu yang nempel di sela-sela meja atau televisi, mending dibersihin sendiri deh.

Dan ternyata, senjata makan tuan. Rumah ngak pernah ada rapihnya !!!
Udah senang-senang duduk manis menikmati hasil pekerjaan dengan melihat lantai yang kinclong, eh tanpa hitungan waktu, tuh lantai udah amburadul lagi.
Aahhhhhhhhhhhhhhhhh, NEVER ENDING JOB!!!!
Temannya tomat….Cabe deh.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

7 Comments

  1. dini

    emang enak jadi ftm ? wakakakaka

    Reply
  2. nh18

    In-Jul ….
    Selamat Idul Fitri Bu
    Mohon Maaf Lahir Bathin

    Salam saya

    Reply
  3. tuteh

    20092009
    Great date for Idul Fitri 1430H…
    Well, happy belated Idul Fitri 1430H yea, semoga tahun depan kita masih bisa bertemu RamadhanNya 🙂

    Salam,
    Tuteh

    Reply
  4. zee

    Kak Indah,
    Kemarin aq lihat kak indah di Grand Ind, lwt food louver. Kita papasan, tp aq agak ragu… jd aq terdiam bentar, antara mengingat2 bener ga ya…. tp keknya sih iya…. bertiga kan ya…. hmm…… 🙂

    Reply
  5. nh18

    Injul …
    Ya begitu lah Bu …
    A never ending Job …

    But taruhan sama saya …
    Ini jaaaaaauuuhhh lebih baik … ketimbang ketika mereka jauh dari kita …
    coba deh … 1 hariiiiii aja tanpa mereka …

    Kalo anak-anak lagi nggak di rumah …
    Sumprit … mati gaya … kagak ada yan di omelin …

    Aku aja yang seorang ayah begitu … Apa lagi Ibu …
    hehehe

    SO …. nikmati saja Bu …
    Salam saya

    Reply
  6. evy

    alhamdulillah, Ina bisa ngerasain job yg never ending
    kalo ngga ada bocah2 gimana sepinyaaa?
    *ternyata gw ngga sendiri hehehe..

    Reply
  7. sikiky

    Biar cepet kurus Inna…..eh inget filmnya Karate Kid Ralph Machio? Dia belajar kung fu juga dari gerakan ngelap2x dan nyikat kamar mandi bukannn???? 😉

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories