Indahnya Berteman

by Dec 3, 2008Inspirasi35 comments

“Tanpa adanya teman, tidak ada satu pun orang yang sanggup hidup,

meski dia memiliki banyak harta” (Aristoteles, Filsuf Yunani)

“Santai saja ketika memulai sebuah pertemanan.

Namun, kalau sudah berjalan,

kamu mesti serius dan komitmen” (Socrates, Filsuf Yunani)

“Berjalan-jalan dengan seorang teman di tempat gelap

lebih baik dari pada berjalan-jalan sendirian,

di tempat terang.” (Helen Keller, penulis dan aktivis Amerika)

Beberapa hari istirahat dirumah, kerjaan gw adalah baca-baca, termasuk baca majalah anak gw, Lily. Kebetulan majalah Girl lagi membahas tentang pertemanan. Isinya menarik, karena bagi gw pertemanan adalah sesuatu yang indah, meski kadang-kadang menyakitkan…hehehehe.

Dengan sifat gw, yang tidak mau terikat dengan satu orang, membuat gw sering dibilang orang kutu loncat. Menclok disana, menclok disini (Eh bukannya itu burung ???), gw nyaris ngak punya teman yang benar-benar bisa gw curahin segala macam hal.

Itu dulu. Sekarang sih, sejak ngeblog dari tahun 2003, teman gw semakin banyak danΒ beberapa diantaranya udah jadi teman akrab untuk berbagi cerita. Masih sedikit sih, belum banyak, tapi udah termasuk lumayan lah, karena meski gw suka ketawa-ketiwi ngak juntrungan, gw tipe yang introvert buat urusan pribadi (halah…dah kek artis aja).

Kata Majalah Girl, bersahabat secara sehat itu adalah ;

  • Saling menerima apa adanya, bersyukur punya sahabat sebaik dia. Bukankah di dunia ini tak ada yang sempurna, termasuk diri kita sendiri ?
  • Saling mendukung dan mengingatkan.
  • Hargai sahabat
  • Berani mengungkapkan perasaan
  • Beri perhatian. Perhatian sekecil apapun, pasti sangat membekas didalam hatinya.
<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

35 Comments

  1. khoff

    angsal mampir khan……

    Reply
  2. vrans

    menurut gw cri temen tu gmpang…
    cri shbat yang susah..
    shbt adlh orng yng slalu ada disaat kita sedih maupun seneng..
    jgalah sebuah persahabatan kawan..

    Reply
  3. Lina

    setuju mbak tanpa temen hampalah rasa hidupku, kali aku sudah stress dari kapan taun kalo ga punya temen ya… hidup temen πŸ™‚

    Reply
  4. linda

    thank you for being my sister *loh* πŸ˜€

    Reply
  5. ahmad sulaeman

    tulll….. satu musuh terlalu banyak, temen 1000 kurang. so temenan yukkk… heheh

    Reply
  6. realylife

    bunda

    Reply
  7. tuteh

    Insya Allah dengan terus ngeblog (pastinya ya, Ina), akan lebih banyak lagi teman ‘akrab’ πŸ˜€ hehehe. Met wiken, Ina πŸ™‚ hope everyday always be your best day πŸ™‚

    Reply
  8. Arya

    Bang Haji Rhoma Irama pernah bilang …
    Mencari teman memang mudah pabila untuk teman suka
    Mencari teman tidak mudah pabila untuk teman susah
    lalalalllaaa…lalalala…

    Reply
  9. Artha

    tampa teman, emangnya hidup di dalam gua apa yach πŸ™‚

    Reply
  10. Indahjuli

    To michael siregar: serius nih To ? hehehe
    nh18 : terima kasih atas phatiannya, beliin rendang dong…kekekekkk (gak tau diri mode on)
    esha : pinjem duit? Gw mau juga dong…hehehe
    emma: iya mbak. Itu sering terjadi dan bikin org males btemang

    Reply
  11. michaelsiregar

    Betul sekali, sesama teman harus saling membantu… misalnya bantuin saya mendapatkan jodoh… comment berkait dot com he..he..he…

    Reply
  12. zee

    Jadi ingat dulu punya sahabat tp ternyata she’s cheating on me. Di depan gw bicara manis di belakang gw memburuk2kan gw. Ya sud gw putuskan saja. Sampe skrg gw ga sudi dihubungi dia lagi, even dia udah minta maaf & menyesal krn udah berbuat bgt. Sejak itu gw aga ragu2 klo bersahabatan lagi, trs jg jd introvert jg utk urusan pribadi πŸ™‚

    Tp temen2 deket tentu punya, utk sharing macam2..

    Reply
  13. nh18

    “Beri perhatian. Perhatian sekecil apapun, pasti sangat membekas didalam hatinya”

    Ini yang aku paling suka …

    BTW …
    In-jul sudah makan …??? hhmmm …
    (soksokperhatiangitudeeehh.com)

    Reply
  14. esha di birulangit

    Kalau sudah sahabat..boleh dong pinjam uang….

    Reply
  15. emma

    Tapi terkadang sahabat yang kita anggap sudah menyatu dengan jiwa kita menohok juga dari belakang…
    so..berhati-2 juga mencari sohib..

    #curhat..kah..#:-(

    Reply
  16. Reallylife

    and i am sure, friends never end khan??
    btw dah mampir ke bloggersumut.net??

    Reply
  17. novnov

    yuuuk cari temen yuuuk……

    Reply
  18. humorbendol

    Lebih gampang nyari musuh daripada nyari teman mbak
    hehehe…..
    Tapi lebih bagus banyk teman daripada banyak musuh.

    Reply
  19. Menik

    itulah indahnya berteman…
    Salam persohiblogan.. apa kabar mbak injul ? πŸ˜›

    Reply
  20. sisesu

    makasih artikelnya…padahal buat anak2 ya, tp bagus bgt. emang susah cari sahabat dekat yg sampe kayak pacar sendiri…sampe skr gw nggak pernah segitu dekatnya sama seseorang yg bisa gw percaya 100% buat tau segala masalah….kecuali hubby. mungkin dia itu lah satu2nya sahabat gw kali ya….

    Reply
  21. lisa

    salam kenal juga Indah… punya temen banyak emang enak, termasuk temen nge blog πŸ™‚

    Reply
  22. yessymuchtar

    memang selalu menyenangkan punya teman ya mbak πŸ™‚

    aku juga kangennnn

    huhuhuhu

    apa kabar mbak dirimu

    heheheh

    Reply
  23. Sahabat dari Trini

    Mbak In, pengen ngingatkan karena sayang, gimana caranya yaa? Soalnya masalah sensitif *haish, emang mbak In buka konsultasi psikolog. Hihihi

    Reply
  24. susie

    semoga seiring waktu , kita saling mengenal lebih baik ya , walaupun hanya lewat blog ..

    Reply
  25. DYah

    teman dan sahabat, itu beda ya Ndah,

    Kita bisa punya teman banyak, tapi yg namanya sahabat, wah…ini yang gak mudah. Beruntungnya Indah, punya sahabat yang bisa dipercaya πŸ™‚

    Saya masih dalam tahap berusaha menjadi teman yang baik nih…
    gak gampang ya?

    Reply
  26. kiky

    Postingan ini didedikasikan untuk gue ya….*gr mode on*

    Reply
  27. jeunglala

    Dan saya beruntung punya GangGila…
    Yang biarpun gila semua, tapi selalu ada ketika saya membutuhkan mereka… uhui! πŸ™‚

    Reply
  28. agustusnugroho

    Punya banyak teman selalu menyenangkan kok.. Yaa, sekali-kali ada yang agak konslet, biasa…
    Dari pada munya banyak musuh.. Gak usah begitu juga dunia udah kusut, punya musuh, apalagi banyak, tambah mumet gak sih..?? Xixixi πŸ™‚

    Reply
  29. Lisa

    setuju banget, temen yg baik susah didapetnya.

    Reply
  30. De

    gw…..gw……gw…..pasti gw tuh yang dibilang sahabatnya sejak ngeblog. hahahahaha kabur ah sebelum disambit

    Reply
  31. dini

    no comment ahh *desi ratnasari mode on

    Reply
  32. mikekono

    berteman memang indah
    makanya aku ingin berteman dgn IndahJuli
    walau sekarang lagi IndahDesember πŸ™‚
    hehehe……
    salam persahabatan teman

    Reply
  33. Indah Sitepu

    punya sahabat banyak memang menyenangkan

    ^_^

    Reply
  34. Koko

    bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu…
    tralalalalalalalala….

    kecuali teman makan teman sih, paling enggak banget..

    Koko
    lplpx.com

    Reply
  35. itikkecil

    Dan teman yang baik juga selalu ada di sisi kita setiap kali kita membutuhkannya…

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories