Sebagai orangtua, saya berusaha menanamkan kepada Taruli dan Kayla, mereka harus mensyukuri segala sesuatu yang mereka dapatkan dan punyai, karena masih banyak anak seusia mereka yang hidup berkekurangan atau tidak mempunyai orangtua, sebagai tempat mereka menggantungkan kehidupan.

Selain bersyukur, saya ajarkan mereka agar berjiwa sosial dan peka terhadap lingkungannya. Saya berharap Taruli dan Kayla dapat menghargai teman-temannya, terutama mereka yang kurang beruntung, dapat berbagi dengan mereka, karena berbagi tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga diri sendiri. Bagi anak-anak saya, mungkin itu sesuatu yang kecil, tidak berarti banyak, namun untuk anak-anak yang kurang beruntung, sangatlah besar.

Banyak contoh yang saya berikan kepada mereka cara berbagi kasih dengan mereka yang kurang beruntung. Salah satu contoh adalah saat saya berkunjung ke SDS Ora Et Labora Pamulang. Saya ceritakan bagaimana anak-anak SD Ora Et Labora menyumbangkan uang untuk anak-anak Panti Asuhan Pintu Elok, dalam program Kreasikan Stik Paddle Pop-Mu untuk Berbagi Ceria.

SDS Ora Et Labora Pamulang adalah pemenang pertama lomba Kreasikan Stik Paddle Pop-Mu. Karya siswa SDS Ora Et Labora berupa kapal phinisi dari Sulawesi Selatan, yang dibuat dari 300 stik paddle pop, berhasil menggugah hati juri, sehingga meraih juara pertama dan berhak atas hadiah utama, salah satunya adalah donasi sebesar Rp 10 juta yang diberikan kepada panti asuhan, yang dipilih oleh sekolah pemenang. Dan, Panti Asuhan Pintu Elok, yang mereka pilih.

Dalam merayakan kemenangan mereka, siswa SDS Ora Et Labora mengajak sekitar 100 anak Panti Asuhan Pintu Elok untuk nonton bareng film petualangan Paddle Pop Elemagika, yang ditemani oleh dua bintang utamanya, Giring Nidji dan Amanda.

Kemeriahan dan keceriaan terlihat dari wajah anak-anak. Terutama saat menonton film Paddle Pop Elemagika. Sesekali terdengar seruan kekaguman saat para jagoan Paddle Pop Elemagika seperti Paddle Pop Lion dan Putri Liona beraksi. Bintang sinetron, Amanda, pengisi suara Liona, sampai tak bisa menahan harunya melihat keceriaan di wajah anak-anak Panti Asuhan Pintu Elok.

Indahnya berbagi keceriaan! Nikmatnya berbagi kasih! Tak harus berbagi materi, berbagi keceriaan seperti nonton bareng yang dilakukan anak-anak SDS Ora Et Labora, memberikan perhatian yang tulus, senyuman, atau berbagi pengetahuan, juga sangat menyenangkan. Dan, saya berharap berbagi kasih, berbagi ceria, bisa menjadi kebiasaan bagi Taruli dan Kayla.

foto-foto dokumentasi Strachtcom.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

4 Comments

  1. joe

    jadi ingat dengan masa kecil dulu

    Reply
  2. Asop

    Indahnya masa kanak-kanak. 🙂

    Reply
  3. Ikkyu_san

    yang aku suka itu nonton barengnya….. hebat deh!

    EM

    Reply
  4. arman

    wah bagus juga tuh ada lomba begitu ya…. hadiahnya disumbangkan ke panti asuhan…

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories