Mudik Biar Asyik

Mudik Biar Asyik

Tak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi. Sahabat Blogger sudah mempersiapkan apa saja? Pastinya nyiapin mental ya, jasmani rohani kudu bersih dalam bulan Ramadhan. Karena saya adalah emak, nyiapin menu atau hidangan ramadhan sesuai budget juga penting. Eh, tapi ada juga yang nggak kalah pentingnya nih, mudik! Mempersiapkan mudik keluarga saat lebaran/Idul Fitri nanti.

Hae, belum juga puasa, udah ngomongin mudik ya πŸ™‚

mobil123-a

Tapi benaran lho, bulan Ramadhan dan Idul Fitri itu rasanya kurang lengkap tanpa ngomongin mudik. Coba deh browsing dengan kata Ramadhan atau Idul Fitri, pasti ada kata Mudik yang menyertainya. Mudik itu sudah menjadi tradisi, ritual yang dilakukan orang Indonesia. Di blog ini saja ada beberapa postingan tentang mudik.

Kadang nih ya, mempersiapkan mudik itu bisa lebih heboh. Mulai dari membeli tiket untuk angkutannya, bawaan apa untuk mudik nanti, bahkan ada yang mempersiapkan diri bagaimana nanti di kampung halaman. Seru kan πŸ™‚ Eh, kalau kita berencana mudik dengan kereta api, 90 hari sebelum lebaran (3 bulan) tiketnya sudah bisa dipesan lho. Belum puasa, tapi sudah beli tiket mudik πŸ™‚

Banyak cara dilakukan orang untuk mudik ke kampung halamannya. Ada yang melalui jalan darat seperti naik bus, kereta api, motor, atau mobil. Nggak sedikit juga mudik via jalur udara dengan naik pesawat atau jalur laut dengan naik kapal laut, bukan kapal nelayan ya πŸ™‚

Kalau saya sih, udah pernah ngerasain mudik via darat, laut dan udara. Sebagian besar memang mudik lewat jalan darat seperti naik kereta api dan kendaraan pribadi (mobil). Belum pernah mudik dengan naik motor, dan rasanya nggak akan mau melakukannya πŸ™‚

Tentang Mudik:

Mudik Jangan Sampai BenjutΒ 

Mudik dan Kopdar

Dulu, saat masih tinggal di Bekasi, sebelum mudik dengan mobil, Mas Iwan selalu memastikan mobil dalam keadaan sehat wal’afiat πŸ™‚ Apalagi mobil kami kan sudah lama, wajib tuh ngebengkel. Dua minggu sebelum mudik, mobil sudah masuk bengkel untuk dibenahi segala macamnya (mesin, oli, aki dan printilannya).

Kepikiran sih untuk beli mobil baru, yang harganya murah, sesuai dengan budget.

Sudah lihat-lihat ke Mobil123.com yang nyediain banyak pilihan mobil murah. Melalui fitur layanan barunya, kita mudah mencari mobil idaman dengan harga terjangkai sesuai budget. Caranya gampang kok!

mobil123

Masuk ke Mobil123.com, klik gambar ‘Mobil Murah.’Pengunjung Mobil123.com akan diarahkan ke daftar mobil dengan harga terjangkau yang dijual di Indonesia.

Layanan ini bisa dibuka juga dari gadget kita. Akan ada gambar ‘Mobil Murah’ di bagian bawah kolom pencarian. Klik gambar tersebut dan akan tampil beragam informasi terkait mobil yang kita inginkan. Bila tertarik untuk tahu lebih lanjut, tinggal klik pilihan varian dan detail varian mobil akan dijabarkan dengan sedetail-detailnya.

Mudik dengan Mobil 20 Jutaan?

Bisa dong, apa sih saat ini yang nggak bisa. Yang penting kita berusaha memenuhi impian kita itu. Caranya selain kerja keras, ya cari infolah tentang mobil dengan harga murah itu.

Seperti di Mobil123.com, kita naksir mobil bekas dengan harga Rp 80 jutaan dengan umur pemakaian tak lebih dari 10 tahun (pilihan waktu pemakaian maksimal 10 tahun, karena banyak perusahaan leasing tidak mau membiayai mobil di atas 10 tahun). Dengan uang muka maksimal 30 persen, kita hanya mengeluarkan sekitar Rp 20 jutaan, untuk membawa pulang mobil idaman.

Kalau sudah yakin dengan pilihan kita, bisa melakukan booking untuk test drive, agar tidak sia-sia dan makin yakin dengan mobil pilihan kita.

mobil123-b

dokumentasi: http://www.mobil123.com/

Benar-benar solusi buat yang ingin punya mobil dengan harga terjangkau. Atau ingin punya mobil baru tapi nggak menguras isi dompet. Mudik pun jadi asyik.

Sahabat Blogger punya cerita tentang mudik?

Kalau mudik bagaimana, apa saja yang musti dipersiapkan?

 

 

13 Comments

  1. Ika Puspitasari June 19, 2015
  2. Winda Oetomo June 18, 2015
  3. Lidya June 10, 2015
  4. HM Zwan June 8, 2015
  5. Idah Ceris June 7, 2015
  6. ade anita June 6, 2015
  7. Yeye June 6, 2015
  8. fanny fristhika nila June 6, 2015
  9. prima hapsari June 6, 2015
  10. Puput Utami June 6, 2015
  11. Ida Tahmidah June 6, 2015
  12. Diarysivika June 6, 2015
  13. irai June 6, 2015

Leave a Reply