Travel to Your Dream City

by Sep 14, 2015Jalan-jalan, Review21 comments

“This Travel Fair is a form of appreciation to our loyal customers who have supported us throughout all the years. Therefore, this is the best time for customers who would like to plan for their dream holiday” ~ Philip Goh, SIA Regional Vice President for Southeast Asia

SIA-Premium

foto dokumentasi: Singapore Arlines (SIA)

Travel to Your Dream City, mungkin impian banyak orang atau Sahabat Blogger.

Ada yang bisa setiap saat bepergian atau jalan-jalan tanpa perlu bersusah payah memikirkan budgetnya 🙂

Nggak sedikit juga, yang mau travelling, harus menabung dulu untuk melaksanakan keinginan berjalan-jalan keliling dunia, misalnya.

Sahabat Blogger masuk ke kategori yang mana?

Kalau saya termasuk kategori mana ya 🙂 karena untuk bepergian yang dalam jangka waktu lama, seminggu misalnya, ngak bisa nggak harus bawa anak-anak, minimal salah satu di antara Taruli, Kayla atau Tio. Kalau nggak bisa geger dunia per-anak-an. Kemarin itu sempat sih mikir untuk bepergian satu keluarga, tapi ya itu kembali lagi menyatukan waktunya rada susah, karena masalah sekolah dan pekerjaan Mas Iwan.

Padahal nih, Jumat tanggal 11 September 2015 lalu, bersama Komunitas Emak2Blogger, diundang Singapore Airlines untuk menghadiri acara Community Gathering di Grand Indonesia, dan sempat melihat “BCASingapore Airlines Travel Fair 2015”di tempat yang sama. Acara ini diselenggarakan selama empat hari berturut-turut dari tanggal 10 sampai 13 September 2015.

Foto dokumentasi Mira Sahid

Foto dokumentasi Mira Sahid

Uh mupeng lihat penawaran eksklusif yang diberikan oleh BCA dan SIA.

Nggak heran, hari Jumat itu, antrian pelanggan yang mau pesan tiket mengular panjangnya. Gimana nggak pada rela ngantri, pelanggan yang membeli tiket penerbangan selama periode travel fair berlangsung dapat memperoleh berbagai keuntungan.

Para pelanggan juga dapat menerima tiket pulang pergi gratis Jakarta ke Singapura untuk setiap pembelian tiket Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class) serta kesempatan memenangkan 2 tiket ke London dan 2 tiket ke Hong Kong hanya dengan cara mendaftarkan nomor tiket mereka di www.siauntukmu.com

Ayo yang nggak tahu info ini cuma bisa ngiler kan 🙂

Nah, saat BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2015 itu, SIA juga memperkenalkan kelas kabin terbaru dengan tipe pesawat A380 dan Boeing 777-300ER, yaitu Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class)

Kabin Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class Cabin) telah beroperasi sejak 9 Agustus 2015 dari Singapura ke Sydney, dan secara bertahap akan diperkenalkan dalam destinasi-destinasi penerbangan lainnya, seperti Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich pada akhir 2015 dan awal 2016.

SIA-Premium3

Apa sih kelebihan dari Premium Economy Class ini? Nih contekannya:

  • Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi untuk kemudahan serta kenyamanan.

SIA-Premium2

  • Sentuhan fitur yang sangat diperhatikan seperti tempat ruang sandaran betis dan kaki berbahan kulit untuk setiap bangku.
  • Setiap bangku juga disediakan  daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop.
  • Tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inchi, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan.
  • Para pelanggan di Kelas Ekonomi Premium dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan, mulai dari April 2015 para pelanggan juga dapat memilih dari “Book The Cook” Ekonomi Premium yang disediakan termasuk pilihan hidangan populer.
  • Para pelanggan juga akan menikmati fasilitas bagasi sebesar 35kg. Para anggota KrisFlyer akan mendapat tambahan 10% miles ketika mereka terbang dengan Kelas Ekonomi Premium.

Oh ya, buat traveller yang muslim dan ingin melakukan perjalanan dengan Singapore Airlines, nggak perlu khawatir soal makanan. Karena ada menu khusus yang sudah dipastikan kehalalannya, terutama dalam hal memasak makanan tersebut yang dapurnya terpisah dari masakan lainnya.

Begitu juga untuk yang bawa anak, ibu hamil dan menyusui. Ada fasilitas yang memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Nggak perlu bersusah-susah lagi membawa persediaan ASI karena ada tempat khususnya.

Sahabat Blogger sudah merancang liburan terbaiknya?

Atau mau mencoba ikutan promo yang diberikan Singapore Airlines ini:

Pelanggan yang membeli tiket kelas apa saja pada Singapore Airlines (pembelian tiket pada 1 September 2015 – 10 Oktober 2015), berkesempatan mendapat 2 tiket pulang pergi ke London atau ke Hongkong.

Caranya?  Dengan memasukkan nomor tiket yang sudah dibeli ke website http://siauntukmu.com/ lalu ceritakan alasan kenapa ingin terbang bersama Singapore Airlines pada kelas Ekonomi Premium. Yang beruntung nanti akan langsung mendapat 2 tiket pulang pergi.

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

21 Comments

  1. Yessi

    sudah merancang liburannya entah dari kapan, tapi belum terealisasi karena budgetnya yang emang gede.
    berdoa semoga dapat bisnis trip ke kota dambaan jiwa.
    doain ya, mak 🙂

    Reply
  2. Haryadi Yansyah | Omnduut.com

    Duh belom pernah naik SIA. Naik Scoot aja udah kegirangan liat pesawatnya, soalnya lungsuran SIA 😀

    Reply
  3. ade anita

    kursinya itu yang sepertinya nyaman… kursi nyaman untuk perjalanan berjam-jam itu harus…

    Reply
  4. Jarwadi MJ

    sayangnya saya tidak punya akun BCA 🙂

    Reply
  5. Hidayah Sulistyowati

    Aku juga mupeng nih liburan yang agak jauh, tapi kalo bisa beli tiket promo yang murah, hahaha

    Reply
  6. Efi Fitriyyah

    Kelas ekonominya aja punya fasilitas wah ya, mbak. Duuuh mupeng pengen terbang sama SIA.

    Reply
  7. Nancy Duma

    Bener banget, Kak Juli, menggiurkan tawarannya!

    Reply
  8. retma

    Haloooo… mbak. Apa kabar? betah di jogja? 😀 *baru muncul dari pertapaan*

    Jalan2 yak? Kalo budget sendiri harus nabung. Berburu tiket gratisan, selama jadwal sekolah anak2 belum jelas, suka ketar-ketir. Pengalaman buruk: dapet promo tiket AirAsia murah, tapi tnyata tanggalnya pas anak semesteran. Huaaaaa…. 🙁

    Reply
  9. ei

    ei termasuk yang harus nabung dulu untuk jalan2.
    Dan rencana jalan-jalan taun ini batal karena masalah budget juga … hiks *curcol lagi* 😀

    Reply
  10. Tanti amelia

    Bahagia liat yang mau ke Singapore jalan jalan yaaa

    Reply
  11. Dila

    Duh, Mbaaa, jadi pengin jalaan-jalaaaan ^^

    Reply
  12. Junita Siregar

    SQ yah, sudah terbayang kenyamanannya…. *lirikjumlahsaldo

    Reply
  13. Fenny Ferawati

    Eaaaaa, ini seh SIA ngajak jalan-jalan mulu *lirik uang tabungan liburan

    Reply
  14. Bibi Titi Teliti

    Wuidiiih…
    Fasilitasnya emang keren abis yah mbaaaak 🙂

    Memang ketika travelling kenyamanan di perjalanan harus dipertimbangkan banget, jangan sampe pas udah nyampe di tempat tujuan malah jadi lelah duluan 🙂

    Aku juga kalo mau liburan harus nabuuuung dan nabuuuung terus tapi kok yah gak berangkat berangkat siiih…gak nyampe2 duitnya mbaaak bhahahaha….

    Reply
  15. Lita Chan Lai

    Wah, mantap bgt. Aku jadi pengen…..

    Reply
  16. Ety Abdoel

    Huhuhu, promonya bikin mupeng

    Reply
  17. dani

    Memang ya Mbak Indah, beli tiket di travel fair biasanya banyak banget keuntungannya. Apalagi dengan programnya SIA ini. Kemaren baca di twitter dan lihat beberapa postingan IG kok jadi mupeng.

    Reply
  18. Yeye

    Awww.. Kelebihan nya Singapore Airlines ini banyak banget yah mbak, apalagi ga perlu khawatir sm menu halal ga nya, mantap 🙂

    Reply
  19. ophi ziadah

    Wew mantep banget walopun ekonomi tp klo premium berasa dah di kelas yg berbeda.
    Pernah sekali apa dua kali ya merasakan naik SIA di kelas ekonominya. Nyaman kok..kyk ekonominya garuda jg. Premium ekonominya kayaknya dah serasa bussiness nih.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories