Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

by Nov 29, 2016Review31 comments

Tikus! Ada yang tidak sebal, kesal mendengar kata tikus? Kalau saya sih jujur kesal, bete, sebal, campur aduk jadi satu paket dalam perasaan. Makanya, saya selalu cari cara paling efektif membasmi tikus di rumah.

Bukan apa-apa, walau cuma satu ekor, tapi kalau sudah beredar di rumah, bisa mengobrak abrik seluruh isi rumah, apalagi di tempat-tempat tertentu seperti dapur dan gudang.

Ada saja yang diobrak abrik si tikus ini.

Misalnya nih, setiap malam rumah selalu dibersihkan dari sampah-sampah yang kita yakini bakal diendus-endus si tikus. Sudah rapi jali.

Eh, lagi asyik-asyik tidur di malam hari, tiba-tiba bunyi…klontang.

Kaget dong dan refleks terbangun. Cari dari mana sumber bunyi seperti barang jatuh itu.

Masuk ke dapur.

 

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

 

Kesel!

Mendapati pemandangan panci berisi beras (yang dipersiapkan Si Bude untuk dimasak pagi hari) jatuh dengan beras berceceran di mana-mana!

Bahkan pernah juga lho, motor yang akan dipakai tiba-tiba nggak bisa on ketika distarter dan saat diperiksa ternyata kabelnya digigit tikus!

Waktu itu, motor memang ditaruh di dapur karena tempatnya lagi dirapikan.

 

Gemes!

Rasanya tuh sudah banyak cara dilakukan untuk mengusir tikus yang walau satu terlihat, tapi ternyata suka mengajak saudara dan teman-temannya untuk beraksi di rumah kita.

Apalagi nih, kalau binatang satu ini menampakkan mukanya yang bermoncong dan mata memandang kita. Aaargh, takut tapi kesel plus menjijikkan.

Rasanya ingin teriak: Tolooooooong, apa cara yang ampuh untuk membasmi tikus yang ngeselin ini!!!

 

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

 

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

 

Sudah banyak cara dilakukan untuk mengusir, membasmi tikus dari rumah.

Mulai dari pakai perangkap tikus. Dapat beberapa tikus dan selama beberapa hari rumah aman dari serbuan tikus, eh seminggu kemudian sudah ada lagi yang berlari-larian di rumah.

Begitu juga dengan lem tikus. Sudah pakai lem yang katanya paling ampuh untuk membasmi tikus. Iya sih berhasil, tapi nggak menghilangkan sama sekali.

Oh ya, kami nggak berani pakai racun tikus.

Bukan apa-apa, walau ngeselin, rasanya nggak tega melihat tikus menggelepar-gelepar menanti ajal. Selain itu, kami nggak kuat mencium bau racun apalagi kalau tikusnya mati dan kami tidak tahu, pasti kan menyebar tuh baunya. Nah, kami hindari bangetlah pakai racun tikus ini.

Sekarang ini, untuk menghalau tikus dari rumah, kami menggunakan Alat Pengusir Tikus, Extro Electronic Pest Repeller by Tissor. Sudah hampir dua bulan ini menggunakan Extro by Tissor ini. Alhamdulillah, rumah sudah bisa bebas tikus 24 jam.

 

Bagaimana Extro Electronic Pest Repeller by Tissor Membasmi Tikus dari Rumah?

Awalnya kami ragu menggunakan alat pengusir tikus ini yang direkomendasikan teman untuk kami coba pakai selama satu bulan ini.

Tapi karena rasa kesal sama keberadaan tikus, kami pun mencoba hal baru ini.

Saat kami terima barangnya, seperti biasa dong baca dulu deskripsi produk juga Q/A-nya.

 

Deskripsi produk:

1.    Menggunakan 2 Speaker

2.    Cover area 100 Meter persegi ruangan tertutup

3.   Konsumsi listrik 4 watt

4.    Voltase listrik 220 volt / 50 hz

5.    Dengan lampu indikator

6.    Setelan frekwensi

Detail lainnya:

  • Alat pengusir tikus elektrik yang bekerja dengan gelombang elektromagnetik dan gelombang ultrasonik
  • Tidak memerlukan perawatan yang khusus, melainkan hanya dengan memastikan listrik selalu mengalir.
  • Menggunakan gelombang elektromagnetik alat ini bekerja 24 jam dalam seminggu, alat ini akan selalu ON hingga selama lebih dari 2 tahun.

Mengapa menggunakan suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik?

Teknologi Suara Ultrasonic: bunyi suara ultrasonik tekanan tinggi 35.000 Hz yang tidak dapat didengar oleh manusia.

Suara Ultrasonik dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tikus, seperti jika manusia mendekatkan telinga pada sirene yang berbunyi sangat keras.

Tikus akan merasa takut, tidak dapat menyesuaikan diri, dan pasti tidak merasa nyaman dengan suara ultrasonik yang ditimbulkan.

Alat ini juga menggunakan generator yang dapat mengeluarkan suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah sehingga membuat tikus semakin terganggu dan tidak tenang.

Gelombang Elektromagnetik: tenaga yang dihasilkan menggunakan kabel-kabel listrik yang ada di balik dinding rumah sehingga menjadikan sebagai alat raksasa untuk mengusir tikus. melalui kabel telpon pada frekwensi tertentu.

Gelombang Elektromagnetik memanfaatkan kabel listrik untuk mengirimkan perubahan sinyal melalui kabel, yang dapat mengganggu sistem syaraf tikus. Teknologi ini tidak akan mempengaruhi manusia, hewan peliharaan atau alat-alat elektronik dan tidak meningkatkan daya elektromagnetik dari kabel listrik di rumah.

Alat ini dengan mudah mengubah frekuensi dengan sasaran binatang seperti tikus yang sangat peka terhadap perubahan frekwensi elektromagnetik. Sinyal akan hidup dan mati setiap beberapa detik sehingga binatang ini tidak dapat membangun daya tahannya.

Getaran elektromagnetik yang dihasilkan dapat diterima oleh tikus, mengganggu kenyamanan mereka dan membuat mereka merasa seperti berada di daerah musuh di mana mereka tidak diterima, akibatnya mereka akan berpindah.

Tikus merasakan adanya perbedaan dalam lingkungan mereka dan mereka akan merasa gelisah dan menghindar jauh dari daerah dimana alat ini bekerja.

Oke sip, sepertinya cocok buat kami!

 

Proses Membasmi Tikus

 

extro-tikus-alat_8

 

Sesuai petunjuk dari produknya, kami pun mulai memasang Alat Pengusir Tikus Elektronik, Extro ini di rumah.

Minggu pertama, kami memasang Extro Electronic Pest Repeller ini di ruang makan, yang kebetulan dekat dengan dapur.

Tahap minggu pertama:
  • Suara ultrasonic dan gelombang elektronik pada level tetap (standar)
  • Hasil: pada minggu ini, kami belum merasakan hasil yang maksimal. Tikus masih berkeliaran di rumah.
Tahap minggu kedua:
  • Pada minggu kedua, kami mengubah level suara ultrasonik di level bervariasi.
  • Suara yang dihasilkan pada level ini akan terdengar lebih keras oleh tikus.
  • Hasil: tikus datang dan pergi. Sesekali muncul, bahkan di pagi atau siang hari.
Tahap minggu ketiga:
  • Kami mengubah gelombang elektromagnetik pda level bervariasi sehingga selain suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah.
  • Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan lebih cepat dan berubah-ubah.
  • Hasilnya: lumayan, tikus sudah tidak terlihat selama seminggu.
Tahap minggu keempat:
  • Alhamdulillah, akhirnya rumah terbebas dari gerombolan tikus.
  • Cukup lama sih, satu bulan untuk merasakan bebasnya rumah dari tikus-tikus yang mengesalkan itu.

 

Dan inilah, alasan kami menggunakan Alat Pengusir Tikus EXTRO

  1. Mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh tikus dan kotorannya
  2. Mencegah terjadinya kebakaran karena konsleting listrik akibat kabel-kabel yang digigit tikus
  3. Mencegah kerugian materi karena rusaknya perabotan dan pakaian
  4. Mengusir tikus, bukan membunuh sehingga Anda tidak perlu repot membersihkan bangkai tikus
  5. Lebih sehat karena bebas bau dan bebas bahan kimia berbahaya
  6. Tanpa suara yang mengganggu. Pemasangan yang mudah dan bebas perawatan.

 

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

 

Alhamdulillah sih ya, sekarang rumah sudah bebas menjadi tempat berkeliaran tikus dan teman-temannya.

Tio pun udah nggak menjerit-jerit lagi kalau bersitatap muka dengan tikus.

Si Bude pun udah nggak perlu khawatir lagi dapurnya diobrak-abrik gerombolan tikus.

Yang utamanya lagi, kami sudah tidak khawatir lagi dengan berbagai penyakit yang ditimbulkan dengan banyaknya tikus di rumah. Rumah lebih sehatlah, Insya Allah.

Sahabat Blogger punya pengalaman dengan tikus dan cara mengusir atau membasminya? Sharing ya.

Berbagi hal yang penting buat sesama itu banyak manfaatnya lho 🙂

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Mengadang Pusaran, Kisah Perempuan dalam Kekangan Zaman

Sedikit cerita. Saya terlahir sebagai anak pertama dari lima bersaudara, dengan urutan tiga perempuan pertama, lalu anak keempat dan kelima adalah laki-laki. Terlahir dari orang tua suku Batak yang kuat memegang adat meski kami tinggal di ibukota negara, Jakarta....

read more
Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more

31 Comments

  1. Babang Travengler

    di alfamart udah ada belum ya ini?

    Reply
  2. Tissor Indonesia

    Hai, Kak Indah. Terima kasih telah menggunakan pengusir tikus Extro dan telah memberikan testimoni yang memuaskan karena telah menggunakan pengusir tikus Extro 🙂

    Reply
  3. peluang usaha jasa pengiriman barang

    wew benar benar yah tuh alat emang ampuh banget, bktinya tikus tikus sudah menghilang keren

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Reply
  4. Deddy Huang

    Dulu pernah pake alat ini di kantor. Hasilnya .. Bertahan beberapa minggu saja. Mungkin karena tikusnya mulai pinter jadi upgrade siasat hahaha

    Reply
  5. arinta adiningtyas

    Mak Injuuul..saya juga benciii bgt sama tikus. Tupperware satu set habis dikrikiti. Huuuuh… Rasanya pengen nangiiisss..keseeel banget deh.
    Suami sempat download suara pengusir tukus itu..tp ya dinyalainnya kalau pas nyalain komputer aja kan. Jadi pas komputer mati ya suaranya ikut mati. Memang efektif sih..tp kurang praktis ya…

    Di sekitar perumahan juga ditanami pohon bintaro. Tapi ini agak mengkhawatirkan krn banyak anak2 yg belum tau kalau itu pohon beracun krn buahnya mirip mangga ya?

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  6. herva yulyanti

    Sumpa baru tau ni alat canggih mba *kudet* 😀 yang aku tau cuman pake lem dan itu bikin jijik pas buangnya apalagi racun tikus matinya sembarangan tau2 bau busuknya semilir menyebalkan 🙁

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  7. Cumilebay

    Ini melalui gelombang listrik yaaa jd ngak ada bau.

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak benar sekali. Kami menggunakan gelombang Ultrasonik jadi membuat tikus pergi dan tidak betah berada disekitar rumah Kakak. Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  8. Ranny

    Langsung direkom ke misua.
    Duh mak, aku nesu banget sama tikus. Di rumah tuh tikus kecil gitu, tau nggak makan baju-baju kesayanganku T____T , makanya tiap ke mana-mana pintu selalu dikunci. Belum lagi sebal tiap pagi bangun dapur ada tai tikus yang kecil-kecil itu.
    Sekali pernah pake racun, cuma ya itu bertahan beberapa minggu saja terus balikk lagi. Duh, emosi bener.
    Ini alat dibutuhkan banget ma aku.. huhuhuh
    Tfs maak :*

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  9. Bunda Naila

    ini modelnya kayak yang buat anti nyamuk dan kecoa ya bunda?

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  10. Kado Unik

    Kalo di tempatku pakai racun tikus mba, alhamdulillah satu dua hari tikusnya mati total, ahaha..

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  11. yuni

    Klo d rumahku, dulu..dulu banget pake perangkap tikus mba, ga mempan ganti lagi pake lem tikus berhasil etapi agak jijay pas ngebuangnya,sekarang sih pake kaya racun tikus gitu bentuknya mirip permen…

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  12. dian

    Masih pake racun nih mbak..klo lem malah gak tega..la tikusnya mau dilepas dr lemnya kan gak bisa..pake alat kyk ginian bisa dipertimbangkan nih ?

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  13. wida

    saya juga geli sama tikus,… pengen beli juga alat kayak gini biar rumah bersih

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia

      Terima kasih.

      Reply
  14. ayu anggarini

    Aku juga sebel banget kalau harus berurusan sama tikus makpuh..huhuhuhu
    Sudah coba si Extro ini dan alhamdulillah 3 bulan ini sudah jarang liat tikus wara-wiri di dapur

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak Terima kasih telah menggunakan pengusir tikus Extro dan testimoni yang positif.

      Terima kasih

      Reply
  15. Naya

    Yaa ampunn.. tikus dirumahku besar2. Tikus wirog kali yah. Kucing aja ngga berani makan si tikus. Meski lewat2 didepannya si kucing, tikusnya ngga dikejar…..

    Reply
    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @pengusirtikus_extro

      Terima kasih.

      Reply
  16. kania

    berapaan ya mak kira2? udah beberapa kali rumah diganggu tikus yg masuk dari lubang air

    Reply
    • indahjuli

      300 ribuan, mbak 🙂
      Beli di toko online saja, ada yang jual kok.

      Reply
  17. sulis

    Iya sih..klo pake alat electric gini bersih. Rumahku tikusnya kuhalau dengan kucing mbak.. Tapi yo itu..paling males klo kucingnya eek sembarangan.

    Reply
    • indahjuli

      Aku nggak tahan bau kucing 🙁
      katanya kalau diajari, kucing bisa nggak sembarangan buang kotoran.
      Kucing mah musuhnya tikus ya 😀

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories