Daftar Dosa

Meski masih banyak yang bertumpuk di samping komputer dirumah, tetapi setidaknya gw sudah mengurangi jatah buku dari daftar dosa buku yang mesti gw baca.

Seharusnya seperti kata Mas Iwan, saat gw membeli buku itu, harus mikir-mikir dulu, apakah akan langsung dibaca atau masuk dalam daftar dosa. Bukan apa-apa, percuma dibeli karena akan semakin menambah panjang daftar dan begitu kita melihat tumpukannya langsung berasa eneg, kapan gw bisa kelarin bacanya tuh semua buku 🙁

Tapi setidaknya di bulan Januari dan Februari ini, gw sudah menyelesaikan membaca 6 buku dan semoga target gw membaca 40 buku dalam setahun bisa tercapai (gaya banget yah, orang-orang aja bacanya buku setahun bisa 50 sampai 60 buku).

Beberapa buku yang sudah gw selesain membaca yaitu :

1. Musafir — Kumpulan Cerpen dari Gola Gong

2. Rosary Murderer – Richard Montanari (novel terjemahan)

3. Autumn In Paris — Ilana Tan

4. Putri Cina – Sindhunata

5. I Feel Bad About My Neck – Nora Ephron

6. The Bookaholic – Poppy D. Chusfani.

Buat yang pengen tahu pendapat gw tentang buku-buku yang udah gw baca kesini aja (narsismodeon), tapi baru Musafir dan The Bookaholic yang gw posting. Yang lain ? masih menunggu mood buat nulisnya (halah pr lagi deh).

Hmmm baru 6, tumpukan masih tebal. Pasti banyak deh yang seperti gw punya daftar dosa buku-buku yang belum dibaca, sharing dong gimana caranya supaya bisa cepat berkurang tuh tumpukan

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

9 comments

  1. Yah nyampe disini langsung diingetin dosa deh…ini nih dosa gw:

    1. The Prilgrim – Paulo Coelho
    2. Quantum Ikhlas – Erbe Sentanu
    3. Norwegian wood
    4. Who moved my cheese?

    Hiks 🙁 padahal minggu depan ada yang ngajak ke Gramed buat nambah dosa lagi….

  2. aiih..aku lum baca semua buku itu. skr baru baca Ayat-ayat cinta and itu jg lum kelar..tos deh mbak seneng baca buku jg sama keik aku..

  3. bener2 mbak injul ni punya apresiasi literasi yang patut diacungi jempol deh! eh btw, masukin bukuku dlm daftar dong hehe… *mupeng.mode.on*

  4. Daftar buku ku ada 4, yg 3 ga dibaca2 karena baru buka awalnya ternyata membosankan. Klo 1 lagi tebalnya 1000 halaman. Klo itu pasti kebaca, cm emg musti dapat mood enak… 🙂

  5. Indah…saya bales blogwalkingnya yaa!

    Begitu sampai di blog ini, lah…kok sama dosanya. Saya pun baru posting ttg urusan yg satu ini.

    Susah ya cari waktu luang untuk menyalurkan hobi 🙂

  6. hmmm… suka baca buku juga ya mbak… 🙂 kalo aku ada beberapa buku novel yang menjadi daftar dosa…
    1. harry potter 6
    2. matlab for advance programming
    3. j2ee with netbeans
    4. pemrograman c++ di linux

    daftar keempat buku yang menjadi dosa soalnya belum sempet mbacanya… 🙂

  7. wah saya kalah kalo soal baca buku, tapi saya bersedia koq ngebantuin ngurangin dosanya, kirim aja buku-buku daftar dosa itu ke saya, biar saya yang mbacain :Mrgreen:

    *sedih..sama sekali ngga punya bujet beli buku 🙁

  8. daftar dosa gue :
    1. splendid thousand suns by Khaled Hoseini
    2. into the wild (now major movie)
    3. eat pray and love
    5. the road
    6.Khadijah, true story Muhammad
    7. tau ah, 3 lagi buku dapat dari temen kantor waktu gue ultah….

Leave a comment

Your email address will not be published.