Berkat Cetaphil®, Bye Bye Komedo

by Jun 30, 2016Lomba Blog, Review35 comments

Dari permasalahan di kulit wajah dan badan saya, yang paling nggak suka itu komedo di hidung dan dagu (paling banyak di hidung). Rasanya, biar sudah dibersihkan berkali-kali, tetap saja nempel nggak mau hilang. Sudah menahan sakit, hidung dipencet-pencet kalau mencoba facial di salon, ibaratnya hilang satu muncul seribu.

Duh, malesin banget nggak sih. Padahal kan pengen banget punya muka kinclong seperti selebriti-selebriti Indonesia atau seperti Syahrini deh. Hidungnya tuh mulus, lalat saja bisa jatuh kali karena licinnya kulit hidung.

Dibandingkan jerawat, komedo ini memang paling mengganggu. Walau kulit wajah tidak mulus, saya jarang jerawatan. Bahkan yang katanya perempuan kalau lagi menstruasi atau haid itu, suka timbul jerawat, saya jarang mengalami. Alhamdulillah.

Tapi ya itu, komedo bertebaran di hidung dan dagu. Kalau mau make up, tonjolan pori-pori yang putih kecil itu terlihat jelas. Dan buat nutupinya, suka pakai concealer tebal. Setelah dipakaikan bedak, barulah pori-pori yang tersumbat itu tidak terlihat.

Berkat Cetaphil®, Bye Bye Komedo

 

Perjuangan banget ya buat tampil cantik dan prima 🙂

Sudah banyak cara saya lakukan untuk menghilang komedo ini. Mulai dari ala tradisional sampai modern.

  • Dipakaikan putih telur sudah pernah. Kok putih telur? Karena asam amino dan protein dari putih telur itu bisa menyempitkan pori-pori. Berhasil sih, hanya sehari tapinya 🙂
  • Lidah buaya, pernah dicoba juga. Daging lidah buaya itu dioleskan ke hidung dan dagu, terus dipijat-pijat. Setelah itu dibersihkan pakai air hangat. Berhasil? Hanya sehari!
  • Yang lumayan lama nggak muncul komedonya sekitar dua mingguan itu, kalau kita pergi ke salon, melakukan facial. Banyak pilihan untuk cara menghilangkan komedonya. Mulai dari harga termurah sampai yang paling mahal, semisal memakai suntik vitamin C. Saya sih pilih yang murah-murah sajalah. Hidung kita dibersihkan, lalu dikeluarkan paksa itu komedo dengan alat (semacam jarum gitu). Proses itu yang bikin saya tidak tahan. Sering keluar air mata karena sakitnya. Kapok? Hahaha, ya gitu deh. Kapok, nggak kapok. Kalau ingin tampil cantik maksimal, ya facial.

Bosan dengan berbagai cara menghilangkan komedo itu, ya paling saya rajin membersihkan muka. Baik dengan pembersih wajah maupun memakai sabun (facial wash).

Berkat Cetaphil®, Bye Bye Komedo

Sampai kemudian saya membaca penawaran untuk mereview Cetaphil® Gentle Skin Cleanser, pembersih muka bebas sabun.

cetaphil-komedo3_103

Nggak berharap banyak, pembersih bebas sabun ini akan menghilangkan komedo saya, tapi sejak tahun 2012 saya penasaran dengan produk buatan Kanada ini, yang ramai dibicarakan di salah satu forum perempuan yang sering membahas trend kecantikan dan mode, yang saya ikuti.

Tahun 2011 – 2012 itu, produk Cetaphil® belum banyak beredar di Indonesia. Beberapa teman di forum membelinya di luar negeri (Singapura dan Filipina, antara lain) dan packagingnya pun nggak terlalu menarik, berupa botol besar.

Dari pembicaraan di forum, mayoritas yang memakai Cetaphil®  menyatakan kesukaannya ke pembersih lembut ini.

Selain karena cocok untuk semua jenis kulit, Cetaphil®  juga bisa dipakai semua umur (bayi juga bisa) dan bisa juga dipakai mandi.

Rasa penasaran saya pun terjawab saat menerima produk Cetaphil® Gentle Skin Cleanser berukur 125 ml. Dan, sudah sepuluh hari ini (sampai saat blogpost ini ditulis) saya menggunakannya untuk membersihkan wajah.

Dari Youtube Cetaphil® Indonesia, dituliskan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser:

  • untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air

Kalau dipakai mandi dan pecinta busa banyak, ya jangan berharap banyak. Karena Cetaphil®  ini tidak berbusa.

Cetaphil® bisa digunakan dengan atau tanpa air. Kalau saya sih lebih suka memakainya dengan air. Bisa sambil dipijat-pijat wajahnya. Kalau anak saya Taruli, lebih senang pakai tanpa air. Dia bilang, nggak ngerepotin kalau pas pergi-pergi, sedangkan wajah sudah terasa kotor.

Kok Taruli pakai? Ya kan Cetaphil® ini bisa dipakai siapa saja. Perempuan laki-laki. Tua muda. Kemasan produknya nggak unyu-unyu seperti khas perempuan, tapi elegan, untuk semua kalangan.

Taruli tuh punya masalah jerawat dan komedo juga. Waktu tahu saya pakai, dia pun penasaran dan ikutan pakai.

cetaphil3

 

Bagaimana hasilnya memakai Cetaphil® ?

Produk ini memang tidak menjanjikan kalau bisa dengan cepat dan mudah untuk membebaskan wajah dari komedo dan jerawat. Saat pertama kali memakai, saya hanya merasakan setelah dibersihkan dengan formula bebas sabun ini, kulit terasa kenyal.

Di hari kedua, ini yang bikin surprised. Malam menjelang tidur, biasanya saya selalu membersihkan/mencuci wajah. Saat akan mengeringkan wajah, saya melihat komedo saya bermunculan (kalau pakai facial wash atau pembersih wajah, jarang keluar).

Saya pun gemas untuk membersihkan komedo-komedo tersebut. Dengan tangan bersih, saya mencoba memencet tonjolan putih kecil itu. Yang menyenangkan itu, komedo dengan mudahnya dibersihkan. Hidung tidak terasa sakit. Dan sepanjang malam itu saya asyik mengeluarkan komedo sampai nyaris bersih.

Senang dengan perubahan itu, setiap hari saya selalu membersihkan wajah dengan Cetaphil®.

Karena produk yang saya dapatkan ini gratis. Setelah habis nanti, saya berniat untuk membelinya. Bisa beli secara online di situs belanja online, bisa juga beli di Guardian atau Century (yang pasti ada di kota-kota besar). Harganya juga sesuailah dengan manfaat yang kita dapatkan. Daripada berkali-kali ke salon kan?

 

cetaphil6_65

Rencananya sih ingin mencoba produk lainnya, supaya lebih paripurna wajahnya. Beberapa produk  Cetaphil® meliputi pembersih wajah (untuk kulit kering, berminyak, dan normal), pelembab (kulit kering, berminyak, dan normal), perawatan khusus (kulit kering dan berminyak), juga ada produk perlindungan.

Ingin seperti saya, Berkat Cetaphil®, Bye Bye Komedo, Sahabat Blogger bisa gabung di Facebook Cetaphil® Indonesia, atau follow Twitter @cetaphil_id, Instagram@Cetaphil_id dan juga Youtubenya yang banyak menyajikan tentang kiat-kiat perawatan kulit dengan langkah mudah.

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

Homi Coffee and Space: Ngopi Enak Sambil Kerja

“Di Yogyakarta ada nggak, tempat ngopi enak yang bisa disambi ngerjain kerjaan plus ngobrol-ngobrol seru bareng teman kerja?” tanya daku kepada Nasirullah Sitam, blogger asal Karimun Jawa yang menetap dan bekerja di Yogyakarta dan kukenal sejak masih tinggal di...

read more
Gudang Kopi Jogja, Feeling Like Home

Gudang Kopi Jogja, Feeling Like Home

"Selamat datang!" Ucapan yang saya terima sesaat setelah membuka pintu kaca dengan logo mirip cangkir kopi, kala pertama kali berkunjung ke Gudang Kopi Jogja, salah satu gerai, tempat ngopi yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.     Ucapan ceria yang...

read more

35 Comments

  1. Nova

    Komedo aku bnyak mba. Item” Lgi apa bisa ilangnya mba. Kasih solusi dong mba

    Reply
  2. aiiu

    itu belih dmna ya pengen nyoba pakai

    Reply
  3. obat herbal

    selain isi artikelnya yang bagus, saya lebih suka liat kemasan kontennya keren banget gan, patut ditiru..thanks infonya min

    Reply
  4. Afifah Mazaya

    Waaah. Komedo bisa hilang, ya. 😀

    Reply
    • indahjuli

      Insya Allah, kalau pemakaian teratur ya 🙂

      Reply
  5. fanny fristhika nila

    Wah, kalo masalahku itu flek hitam mbak.. kalo komedo, jerawat, alhamdulillah ga ada masalah.. bisa ga ya cetaphil ngilangin flek.. mau bgt aku beli kalo bisa

    Reply
    • indahjuli

      Aku belum tahu, Fanny. Nanti kucoba tanya ke teman yang udah lama pakai cetaphil ya 🙂

      Reply
  6. ibu jerapah

    aaak makpuh, aku ga kebagian dan penasaran bangeeet.. secara aku banyak banget komedo putihnya hiks..
    makasih yaa reviewnyaa 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Dessy waktu itu nggak daftar kah?
      Terima kasih banyak sudah baca ya 🙂

      Reply
  7. Molly

    Ternyata komedo jadi masalah sejuta umat ya mak, aku jugaaaa… huhuhu :(. Kalo gak facial pasti deh numpuk tu komedo nutupin pori-pori. Tapi aku ga pernah mencet-mencet komedo sendiri siy, takut makin gede pori-porinya :D. Jadi penasaran sama Cetaphil, beneran bisa ngurangin komedo di wajah aku gak ya ;).

    Reply
  8. Lestarie

    Berarti kita samaan masalahnya ya. Hihi gampang banget komedoan. Ini udah berniat mau bersihin komedo pas di kampung 😀

    Reply
  9. eda

    aku udah nyoba mbaa.. enak banget di wajah.. moist banget

    Reply
  10. MeriskaPW

    Emang komedo itu nyebelin banget deh, ditutupi pake make up, kadang malah jadi gatel, huhu.

    Taruli cantik banget mbak,, 🙂

    Reply
  11. Lidha Maul

    Wah, makpuh juga nyoba 😀 Seruuuu
    Semoga menang mak.
    Saya mau lanjutkan pemakaian biar terasa banget khasiatnya

    Reply
    • indahjuli

      Hihihihi, daku juga mau lanjut, pengen beli pelembabnya 🙂

      Reply
  12. Dwi Susanti

    nah, komedo di hidung memang kasusnya samaa…
    *kemudian minta tester* ahaha

    oh tapi belum tersedia di toko-toko pada umumnya ya mbak?

    Reply
    • indahjuli

      Belum ada di toko, Dwi. Coba beli di online aja kalau nggak sempat ke guardian

      Reply
  13. Euisry Noor

    Kalau komedo sih itu masalahku juga, Mak. Ternyata asyik ya pakai Cetaphil, praktis & manfaatnya kerasa :).

    Reply
  14. Dwi (nining)

    Rasa2nya semua problem di wajah keangkat dengan Cetaphil ini ya, daripada mencetin komedo sampe mbrebes mili. Mending pake ini aja ya makpuh hihihi.

    Reply
  15. vety fakhrudin

    Jadi ikutan ngiler beneran dah sama si cetaphil ini. Apalagi baca kok bisa dipake tanpa air. Langsung kebayang simpelnya, bisa make sambil ngejar duo bocils…hihihi…

    Reply
  16. arifah wulansari

    Aku klo bersihin komedo ke salon pasti bercucuran air mata juga mak. Sakiiit..hahaha

    Reply
  17. Emak Gaoel

    Horeee, makpuh jadi biuti blohheeeeeuurrr ???

    Reply
  18. Lindaleenk

    aku juga pakai ini
    enak banget buat bersihin muka

    Reply
  19. Anik

    Mak puh betul banget. Aku juga cocok. Aku kan kulitnya sensi kalo kena salah produk bisa jerawatan kilong2 atau kering busikan. Kmaren nekat aja nyobain. Ternyata suka banget

    Reply
  20. Ety Abdoel

    Hehehe, masalah yang sama, komedo yang menyumbat pori, bikin kulit dak halus jadi bedak ogah nempel rata.
    Emang cocok Mak.

    Reply
  21. Ranny

    Akohhh sehatiii sama makpuh huhuhu komedo itu musuh numero uno! Pret zbl!
    Kadang aq facial ala2 di rumah ahahahah produk ini pun cucook di wajahku yg berminyak ini

    Reply
  22. HM Zwan

    kalau aku komedo nggak terlalu menggangu,jerawat ni loh..dududu….sudah banyak baca review teman2 jadi pingin nyoba pakai cetaphil,siapa tau jerawat bisa hilang..makasih infonya makpuh^^

    Reply
  23. Ria Lyzara

    Wah ternyata gak cuman jerawat yg mulai menipis. buat komedi juga berhasil ya pakek Cetaphil. sip sip.
    Alhamdulillah ria udh mulai kering dan ilang nih bun jerawat. tinggal bekas nya yg jg mulai menipis 😀

    Reply
  24. Dwi Puspita

    Wuhuuuu…asik emang…nggak cuma bikin kulit kenyal tapi juga bisa mengusir komedo…

    Reply
  25. lianny hendrawati

    Aku pernah itu waktu facial komedo dipencet2 sama mbak nya, sampe keluar air mata karena sakit huhuhu.
    Dan bener banget, habis pake cetaphil, ujung hidung yang biasanya kasar sekarang jadi alus *elus2 hidung 😀

    Reply
  26. ulu

    sebagai yang banyak komedonya, saya butuh produk inih! beli di supermarket ada gak yah?

    Reply
  27. @mirasahid

    Aeh seriusan nih Makpuh? Komedo kunper bulan selalu tak bersihkan, dengan cara manual. Pencet2 palai tangan sampai temanku gemes sendiri lihatnya. So far, aku kalau bersihkan wajah dari make up sih pakai baby oil, umh… Bisa dicoba juga nih untuk finishingnya. Thanks infonya Mak

    Reply
  28. Juliastri Sn

    Aku juga pake untuk kulit sensitifku, mak Injul..heuheuheu..

    Reply
  29. Rahmah

    Wow bener2 bisa ngilangin Komedo ya.
    Saya juga mau buktikan setelah pemakaian 2 pekan

    Sukses ya MakPuh…

    Reply
  30. Aqied

    Betuuuul, yg paling kerasanya emang di hidung. Gak se gronjal gronjal dulu

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories