New Template, New Energy. Harapannya

by Nov 7, 2020blogging8 comments

Yas! Akhirnya blog ini punya tampilan baru. New Template, New Energy, harapannya sih gitu. Pengen rajin nulis di blog ini, kan sudah dipercakep rumahnya, Insya Allah makin betah. Sudah lama banget pengen ganti desain template halaman utama blog ini. Dari tahun 2018, tapi terhalang sama pindah-pindah domain dan hostingan, belum dapat desainer yang cocok, yang bisa mengapresiasikan keinginan daku. Pengen ngoprek sendiri, ya malasan anaknya. Malas ngutak atiknya, karena kalau utak atik sendiri kurang kreatif dan jatuhnya pakai template yang disediakan sama Wordpres. Dan daku kurang suka itu, nggak personal. Sampai akhirnya mampir ke blognya Langit Amaravati, lihat blognya yang keren, dan daku mupeng.

New Template, New Energy. Harapannya

New Energy, New Template

Jadi, tampilan halaman muka dan daleman blog ini dikerjakan seluruhnya oleh Langit Amaravati. Beliau sih ngerjainnya sebentar, hanya semingguan, proses dari aku ke Langitnya itu lama banget, hahahaha. Pasca lihat blognya Langit kan di tahun 2019, lalu colek orangnya bilang pengen ganti blog yang tampilannya seperti punyamu. Obral obrol akhirnya diputuskan Langit akan bikin desain baru untuk daku.

Dan seperti biasa orang berzodiak Cancer, yang katanya suka moody, tergantung bertiupnya angin ke mana dalam mengambil keputusan. Dengan berdalih sok sibuk, baru pada Juli 2020, daku order ke Langit untuk mengerjakan pergantian desain tampilan blog. Dan lagi-lagi, saat desain sudah selesai dan siap diaplikasikan ke blog ini, daku tuh nggak sempat minta Cpanel ke developer yang menyediakan hostingan dan domain blog ini, biar bisa dikerjakan. Nyaris tiga bulan lamanya daku nggak terniat buat mampir ke blog ini (lalu memutuskan untuk menutup sementara blog biar nggak bisa diakses).

Barulah di pertengahan Oktober 2020 lalu, Langit mengerjakan perubahan tampilan blog ini dan taraaaa….halaman muka (Home) sudah berganti sesuai dengan keinginanku. Pas lihat tampilan barunya, serasa punya energi baru untuk kembali ngeblog dengan istiqomah 🙂 New Energy from New Template.

Oh ya, salah satu keinginan di tahun 2020 ini ingin mengganti tampilan blog, dan Alhamdulillah tercapai. Keinginan lainnya dalam ngeblog, yaitu maksimal dalam sebulan bisa punya 6 tulisan (enggak banyak, ada yang setiap hari posting blog), lebih fokus juga nulis tentang parenting remaja, tentang usia 50 tahun (yaaay bakal seperempat abad daku tuh), dan juga tentang menulis terutama networking.

Gimana dengan sponsor post? Lihat-lihat keadaan, apakah cocok dengan blogku dan butuh waktu, tenaga dan pikiran enggak mengerjakannya. Karena sampai tahun 2021 nanti, daku terikat kontrak kerja yang waktunya tuh setiap hari (kecuali hari Minggu), yang bikin nggak bisa mengerjakan pekerjaan lainnya karena daku bukan tipe multitasking, yang bisa mengerjakan banyak hal. Kecuali job dari KEB ya. Ngeri daku kalau nolak perintahnya Efi Fitriyyah, hahahaha.

Dah ah segitu dulu pamer new templatenya. Di masa-masa seperti sekarang ini, eranya pandemi Covid-19, kita butuh new energy untuk menjalani hidup dengan produktif dan bersemangat. Ganbate!

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Blogging with Heart, Masihkah Relevan?

Blogging with Heart, Masihkah Relevan?

Jadi ceritanya, daku ditag Dewi Rieka di Twitter dan Instagram tentang postingan baru di blog Ruang Aksara. Mampirlah daku ke blog Dedew yang banyak membahas tentang tip menulis, baik itu tip menulis untuk buku juga blogging. Ruang Aksara sendiri adalah kelas menulis...

read more

8 Comments

  1. Susi

    Teh Langit emang mantul design templatenya, sekali lihat aku pun langsung jatuh cinta hihi.. Btw seger banget nih rumah mak indah yg baru hihi

    Reply
  2. Lisa Maulida R

    Uwuuu mbak Indah, saya kangen #ehh.
    Kangen kopdar, kangen blogwalking. Udah kangennya itu ajah, paling utama ya kangen bertatap muka sambil denger wejangan mbak Indah hehe.
    Tampilan blognya adem mbak. Ngeliatnya suka gitu, fresh.
    Semoga makin sukses dan semangatt kerjaa dan nge-blognya buat mbak Indah <3

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Sabar, nanti juga akan kembali merasakan kopdar bloger 🙂

      Reply
  3. Nasirullah Sitam

    Mohon kalau punya sponsor post, terus bingung cari orang, saya siap menerima jika sesuai akakkakakaka.
    Sudah mau 2021 mak, jangan lupa target menulisnya loh ya *eh

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      huahahaha, ku langsung keringetan ditanya target nulis.

      Reply
  4. Rudi G. Aswan

    Beneran new energy kayaknya, Mbak Indah. Fresh look blognya, makin segar dan rapi bersih. Semoga tambah semangat dan tambah sukses. Happy blogging!

    Reply
  5. Lina Sophy

    Fresh kak Injul blognya, mupeng juga nih buat ganti template, tapi sekarang mesti harus banyak saving dulu lah 😁

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories