Muka Pabrik

by Apr 24, 2008Iseng13 comments

Sewaktu berangkat siang dalam perjalanan menuju kantor, gw naik angkot dari rumah menuju ke Pulogadung.

Kebetulan saat itu gw bawa laptop. Jadilah, tas ransel gw penuh dan kelihatan gendut seperti pemiliknya πŸ˜€

Karena udah siang, angkot yang gw naikin, saat itu penumpang hanya 5 orang termasuk si supir. Pas di daerah Cakung, seorang bapak, penumpang angkot bertanya (mungkin karena ngeliat gw celingak celinguk kayak orang bingung) gw mau turun di mana.

“Mau turun di tol, neng?”

“Enggak pak, di Pulogadung.”

“”Mau pulang kampung ?”

“Enggak pak, mau kerja.”

“Kerja di pabrik mana neng ?”

Dalam hati gw : sumprit… tapi masih tetep jawab dengan wajah polos tak berotak dan tampang lugu (lucu belagu).

“Di Jalan Jenderal Sudirman Pak. Di Wisma Indocemen.”

Gw jawab dengan lengkap, berharap bapak itu tau gw ngak kerja di pabrik.

Weeiii, ternyata wajah gw yang manis (kata anak-anak gw ya), penjabaran dari tampang pekerja pabrik.

Apa karena di sepanjang jalan yang gw lewati itu, banyak pabrik, jadi si bapak berpikir gw kerja disalah pabrik itu.

Ngak ada yang salah sih dengan pabrik, toh tempat gw kerja juga bisa dikonotasikan dengan pabrik. Pabrik penyedia acara-acara untuk ditayangin di televisi…he…he…

Dan ngak ada salah juga dengan orang-orang yang kerja di pabrik. Cuma saat itu, gw bete aja ngeliat sikap bapak tuh, saat mengucapkan kerja di pabrik dimana. Emangnya perempuan yang kayak gw tuh, pasti kerja di pabrik ? Emangnya kalau orang yang bawa tas segede gambreng, kerja di pabrik.

Jangan-jangan, perempuan juga dicap sebagai pabrik pembuat anak yah ? huhuuuuu…cape deh.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Satu Kalimat

Kirimkan satu kalimat isyaratkan rindu Agar aku tahu Rindu ini bukan milikku sendiri 24/2/2007 Kalau sekarang ada twitter, 140 kata sudah cukup ya πŸ™‚

read more

Setahun Sudah

Tak terasa waktu bergulir dengan cepat. Sudah setahun saya berhenti sebagai pegawai kantoran. Bagaimana rasanya?Β Jangan ditanya soal ngasuh anak ya, setiap perempuan yang punya anak, baik itu kerja di kantoran atau di rumah, punya gaya sendiri-sendiri dalam mengasuh...

read more

13 Comments

  1. Dinot

    hahaha … ngakak baca komen om amril

    Reply
  2. amril

    Huahahahahaha…untung aja gak ditanya gini, “Mbak kerjanya di Fitness Center jadi instruktur aerobik ya?” πŸ˜€

    Saya pernah ditanya seperti itu juga di angkot. Mungkin karena memang tampang saya lugu, lucu dan menggemaskan, saya ditanya, “Kerja di Pabrik mana?”. Saya jawab aja–dengan wajah tenang tanpa dosa– di pabrik karet kondom. Dan urusan beres karena dia gak nanya-nanya lagi..hehehe πŸ˜€

    Reply
  3. Hannie

    bwhahahahaaa… masa sih muka pabrik???
    gak banget deh, so tau amat bapak itu yeee… hahahhaa

    Reply
  4. linda

    hahahahahaha sabar mbak
    harusnya mbak indjul buka laptop di angkot deh biar gak ditanya kerja di pabrik mana? yg ada ditanya wartawan mana? πŸ˜‰

    Reply
  5. dahlia

    yeeee knapa bapak itu ga nanya ke gw ya??? mba indjul naek angkot apaaan, kalo2 ketemu bapak2 itu lagi hehehe

    Reply
  6. Okta Sihotang

    ha..ha..muka pabrik, setw aku yang ada itu muka tembok.. πŸ˜‰
    mungkin mbak bawa pabrik kali kemana – mana makanya dibilang muka pabrik… πŸ˜‰

    Reply
  7. kabarihari

    hahaha..mangkanya jangan lewat Pulo Gadung :mrgreen: Lewat Bekasi Barat Saja

    Reply
  8. tc

    heuheue, emang muka perempuuan yang kerja di pabrik tu kayak gimana ya? koq maen pukul rata aja.?? kekeke

    Reply
  9. retma

    Kekeke… jd inget ibuku. Waktu ditanya ama orang, ibuku jawab kalo aku kerjanya jualan koran. Terus orang itu bilang: Oooh, ya gpp kalo punya lapak sendiri. Kalo ngasong sih susah. **ketawa guling-guling**

    Reply
  10. zee

    Hhahahaa……. bs kubayangkan mangkelnya krn gaya sok mantap bapak td. Mgkn dia mo sok akrab aja kak, menciptakan suasana gt loh ….ahahahaa..

    Reply
  11. mikow

    pas si bapak itu turun, kenapa ga balik tanya “kok turun pak? kita kan belom kenalan!”.

    Reply
  12. Indahjuli

    Mas Mikow : he…he…gw udah ngerasain bakal dirimu yang komen pertama πŸ˜€
    tadinya mau dibales tanya gitu, cuma si bapak udah turun duluan.

    Reply
  13. mikow

    kenapa ga balik tanya, “bapak wartawan di surat kabar apa?”.

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. THE BEST FROM MY FRIENDS #1 « The Ordinary Trainer writes … - [...] Indah July : “MUKA PABRIK” [...]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories