Hari Kartini – Hasil Tes Masuk SD

by Apr 21, 2006Keseharian, Parenting0 comments


Selamat Hari Kartini yah buat Kakak, Tante, Mama Ummi, dan Bunda diseluruh Indonesia dan luar negeri.

Kata Ibu, Ibu Kartini pejuang emansipasi wanita. Kata Ibu juga, waktu aku tanya emansipasi itu apa, emansipasi itu persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Tapi kata Ibu, bukan cuma Kartini aja yang berjuang untuk wanita, ada Dewi Sartika dan ada HR. Rasuna Said. Ada juga lho, pahlawan wanita kayak, Cut Nyak Dhien, Christina Martha Tiahahu, Malahayati, Nyi Ageng Serang, dan banyak lagi.

Oh yah, di sekolahku TK Bani Saleh I, Harapan Jaya, Bekasi Utara, setiap tahun ada peringatan Hari Kartini. Sekarang, Hari Kartininya dirayain hari Sabtu tanggal 22 April. Kalau tahun lalu aku pakai baju Bali, pra TK aku pakai baju Jawa, kali ini kata Bunda aku pakai Kebaya Encim aja.

Soalnya waktu di tempat peminjaman baju daerah yang tinggal baju Betawi. Itu juga bajunya kegedean sama badanku yang kecil. Sebenarnya aku mau pakai baju Batak dari Ulos, tapi roknya udah kekecilan. Akhirnya, Bunda suruh aku pakai kebaya encim, yang pernah aku pakai dikawinan Tante Diu.

Sabtu besok, peringatan Kartini disekolahku ada peragaan baju daerah, trus nanti aku dan teman-teman keliling kompleks naik odong-odong. Nanti de’ Kayla juga ikut naik odong-odong, soalnya de’ Kayla, lagi seneng ikut aku ke sekolah.

Oh yah, hari Kamis kemarin, ada pengumuman hasil test masuk SD Bani Saleh 4. Aku akhirnya diterima di Kelas Satu SD Bani Saleh 4. Ibu seneng banget, apalagi dikasih tahu Ibu Guru Siti, katanya aku rangking pertama dari 50 calon murid yang test. Oh ya, yang diterima cuma 30 orang lho. Aku dah gak sabar mau masuk SD…he…he…

Doain aku yah, semoga rajin belajar dan jadi anak pinter kebanggaan Ayah, Ibu, Ompung, Mbah, dan semuanya.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

School From Home Tahap 2: Tahun Ajaran Baru 2020

School From Home Tahap 2: Tahun Ajaran Baru 2020

Hari ini, Senin 13 Juli 2020, tahun ajaran baru 2020 - 2021 dimulai. Tapi pembelajaran langsung, tatap muka, belum diberlakukan. Masih pembelajaran online, School From Home (SFH) atau sekolah di rumah tahap dua. Ya, pandemi Covid-19 masih belum ada tanda-tanda bakal...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories