Kopi Luwak, Berkhasiat Meningkatkan Stamina

by Aug 13, 2007Perjalanan10 comments

Bagi para penikmat minuman kopi pasti penasaran untuk bisa mencicipi kopi luwak. Selain aroma dan citra rasanya nikmat membelai lidah khasiat kopi pun diyakini bisa meningkatkan stamina tubuh.

Uniknya, kopi ini diolah dari biji kopi yang dihasilkan hewan luwak bersamaan dengan keluarnya kotoran hewan tersebut. Biji kopi luwak yang belum diproses, bentuknya seperti kotoran hewan, karena memang merupakan kotoran dari binatang luwak, sejenis tupai yang memakan buah kopi.

Meski berupa kotoran, namun biji kopi ini tidak berbau busuk dan rasanya tidak berubah. Bahkan kopi luwak diyakini mengandung zat tertentu yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

Proses penyajian kopi luwak berbeda dengan pembuatan kopi biasa. Dimana bubuk kopi luwak langsung dimasak didepan pembelinya dengan alat yang disebut mocca pot.

Satu porsi atau mocca pot kopi luwak relatif mahal yakni 200 ribu rupiah yang biasanya cukup disajikan untuk 3 orang dengan menggunakan cangkir kecil.
Meski harganya relatif mahal, namun peminat kopi luwak cukup banyak, karena kopi luwak diyakini berkhasiat meningkatkan stamina tubuh.

Jadi bila Anda ingin mencoba kenikmatan dan khasiat kopi luwak, silahkan singgah disalah satu kedai kopi di kawasan Sanur, Denpasar Bali yang menyajikan kopi luwak.(Masudin/Indjul)
<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Keliling Indonesia Naik Kereta Api? Bisa Dong

Keliling Indonesia Naik Kereta Api? Bisa Dong

Hola Sahabat Blogger dan pembaca setia  blog Cerita Cita Cinta, Coretan Indah Juli, ada yang berencana untuk liburan keliling Indonesia, atau sedang melakukan perjalanan ke beberapa tempat di nusantara tercinta ini? Kalau rencana liburan atau bepergian gitu,...

read more
Mudik Lebaran: Tradisi yang Tak Lekang Zaman

Mudik Lebaran: Tradisi yang Tak Lekang Zaman

Sahabat Blogger pasti banyak dong yang mudik lebaran 2019 ini. Senang ya bisa dikasih kesempatan mudik, kumpul bersama sanak keluarga. Alhamdulillah, setelah 5 tahun tinggal di Yogyakarta, kami sekeluarga ikutan meramaikan arus mudik Idulfitri 1440 hijriah. Kami mudik...

read more

10 Comments

  1. kopi

    kalau mau kopi luwak sumatera cari saja di pagaralam

    Reply
  2. piko

    supaya lebih paham khasiat kopi luwak, di coba aja, bisa beli di pagaralam dengan menguhubungi kami

    Reply
  3. genali panedi

    saya menjual kopi luwak liar dari aceh tengah (gayo)..
    yang berminat hubungi saya di no telp

    08561569715
    02191363946
    085276030994

    menerima partai besar..

    Reply
  4. rudi

    dimanaa jual kopi luwak….saya punya biji kopi luak,tapi bingung mau dijual kmna??!ktanya jga mahal no:085743801138 adi

    Reply
  5. rudi

    dimanaa jual kopi luwak….saya punya biji kopi luak,tapi bingung mau dii jual kemana??!
    n’ katanya hrga kopi lUAK MAHAL

    Reply
  6. Dedi

    Aku belumpernah nyobain kopi luwak tapi perasaan rasanya pahit2 amis

    Injul:
    tapi sekarang kopi luwak haram kan? kata MUI 😀

    Reply
  7. luwak

    luwak luwak,,mantappppppp,,,,apa gak berbahaya bagi kesehatannn,,,,,

    Reply
  8. indri

    saya memang bukan penikmat kopi,pada suau hari saya ingin sekali minum kopi,dan yg disajikan untuk saya ya kopi luwak.rasanya lucu,,unik di lidah 🙂 enak.

    Reply
  9. Lisbon

    Memang kopi Luwak nikat dan khas. Saya juga menjual kopi luwak asli dari Dataran Tinggi Gayo Aceh Tengah. harga bersahabat.Pesan ke 081269077177(Iisbon

    Reply
  10. aromakopiluwak

    Kopi Luwak memang rasa dan aromanya sangat khas.
    kalau pingin bikin sendiri dan menikmati kopi Luwak sewaktu2 di rumah, beli aja kopinya disini, http://www.aromakopiluwak.wordpress.com

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories