Kopi Luwak, Berkhasiat Meningkatkan Stamina

Bagi para penikmat minuman kopi pasti penasaran untuk bisa mencicipi kopi luwak. Selain aroma dan citra rasanya nikmat membelai lidah khasiat kopi pun diyakini bisa meningkatkan stamina tubuh.

Uniknya, kopi ini diolah dari biji kopi yang dihasilkan hewan luwak bersamaan dengan keluarnya kotoran hewan tersebut. Biji kopi luwak yang belum diproses, bentuknya seperti kotoran hewan, karena memang merupakan kotoran dari binatang luwak, sejenis tupai yang memakan buah kopi.

Meski berupa kotoran, namun biji kopi ini tidak berbau busuk dan rasanya tidak berubah. Bahkan kopi luwak diyakini mengandung zat tertentu yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

Proses penyajian kopi luwak berbeda dengan pembuatan kopi biasa. Dimana bubuk kopi luwak langsung dimasak didepan pembelinya dengan alat yang disebut mocca pot.

Satu porsi atau mocca pot kopi luwak relatif mahal yakni 200 ribu rupiah yang biasanya cukup disajikan untuk 3 orang dengan menggunakan cangkir kecil.
Meski harganya relatif mahal, namun peminat kopi luwak cukup banyak, karena kopi luwak diyakini berkhasiat meningkatkan stamina tubuh.

Jadi bila Anda ingin mencoba kenikmatan dan khasiat kopi luwak, silahkan singgah disalah satu kedai kopi di kawasan Sanur, Denpasar Bali yang menyajikan kopi luwak.(Masudin/Indjul)
Published
Categorized as Perjalanan

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

10 comments

  1. saya menjual kopi luwak liar dari aceh tengah (gayo)..
    yang berminat hubungi saya di no telp

    08561569715
    02191363946
    085276030994

    menerima partai besar..

  2. dimanaa jual kopi luwak….saya punya biji kopi luak,tapi bingung mau dijual kmna??!ktanya jga mahal no:085743801138 adi

  3. dimanaa jual kopi luwak….saya punya biji kopi luak,tapi bingung mau dii jual kemana??!
    n’ katanya hrga kopi lUAK MAHAL

  4. Aku belumpernah nyobain kopi luwak tapi perasaan rasanya pahit2 amis

    Injul:
    tapi sekarang kopi luwak haram kan? kata MUI 😀

  5. saya memang bukan penikmat kopi,pada suau hari saya ingin sekali minum kopi,dan yg disajikan untuk saya ya kopi luwak.rasanya lucu,,unik di lidah 🙂 enak.

  6. Memang kopi Luwak nikat dan khas. Saya juga menjual kopi luwak asli dari Dataran Tinggi Gayo Aceh Tengah. harga bersahabat.Pesan ke 081269077177(Iisbon

Leave a comment

Your email address will not be published.