Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

by Aug 12, 2017Perjalanan28 comments

Mendapatkan kedamaian hati. Demikian jawaban saya jika ditanyakan Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta, salah satu resort baru, yang sedang giat-giatnya menyelesaikan pembangunan tempat peristirahatan yang akan dibuka untuk umum bulan Oktober 2017 nanti.

 

Kau mainkan untukku

Sebuah lagu tentang negeri di awan

Di mana kedamaian menjadi istananya

Dan kini tengah kaubawa

Aku menuju ke sana 

(potongan lirik lagu Negeri di Awan, Katon Bagaskara)

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

 

Mengunjungi Negeri di Atas Awan: Batoer Hill Resort Yogyakarta

Ketika mengetikkan blogpost ini, diiringi lagu Negeri di Awan yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara. Lagu yang terlintas di pikiran saya saat berkunjung ke Batoer Hill Resort Yogyakarta, salah satu resort baru yang berlokasi di Desa Wisata Batur, Dusun Putat, Kecamatan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Kunjungan bersama teman-teman Blogger Jogja ini memenuhi undangan dari pengelola Batoer Hill Resort.

Terletak di dataran yang tinggi (sekitar 700mdpl di atas bukit Batur), resort bernuansa Jawa ini, pemandangan alamnya seperti melewati batas cakrawala. Seakan-akan mendekatkan kita dengan awan.

Yang paling menarik buat saya di Batoer Hill Resort Yogyakarta ini adalah pemandangan di sore hari. Saat senja menjelang, sebelum matahari memilih untuk tenggelam.

Semburat jingga yang menghiasi langit, membuat pemandangan di sekeliling resort ini tampak indah. Sawah yang menghijau. Pepohonan yang daunnya bergerak tertiup angin sepoi-sepoi. Deretan bungalow yang terbuat dari kayu. Hati pun terasa damai. Kesedihan terkikis, meluruh bersama tenggelamnya Sang Surya.

Sungguh. Nikmat apalagi yang kita cari saat bepergian, berkunjung ke suatu tempat, kalau bukan tentang kedamaian hati?!

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

Senja di Batoer Hill Resort

Mau Makan atau Lihat-Lihat Pemandangan Saja?

Pemandangan senja di petang hari, rupanya menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh pengelola Batoer Hill Resort Yogyakarta.

“Kami sengaja mengundang teman-teman blogger Jogja di sore hari, agar bisa menikmati sunset yang indah di Desa Batur ini,” ungkap Irma Devita, yang mengundang kami, para blogger Jogja.

Batoer Hill Resort Yogyakarta memang belum sepenuhnya selesai untuk pembangunan bungalownya, namun restonya sudah beroperasi. Sehingga jika ada yang ingin menikmati senja sambil makan malam, sudah terbuka untuk umum. Cukup dengan membayar voucher saat masuk ke resort, sudah dapat hidangan dari resto.

Kok bayar voucher sih?

Menurut salah seorang pengelolanya, Sus Winarno, yang juga akrab dipanggil Mas Win, voucher itu sebagai tanda masuk ke Batoer Resort Gunungkidul. “Tanda pengenal, agar tidak sembarangan yang masuk, dan menjaga suasana nyaman dari resort ini,” jelasnya.

Voucher masuknya nggak mahal kok. Satu voucher senilai Rp 25.000 berlaku untuk satu orang dan 1 kali masuk.

Nggak pengen makan, maunya melihat-lihat pemandangan dan berenang saja? Bisa. Dan tetap harus beli voucher senilai duapuluh lima ribu itu, untuk satu orang dan satu kali masuk. Berenangnya berapa lama? Terserah, sampai puas atau sampai senja datang.

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

Senja di Kolam Renang

Kolam renang di Batoer Hill Resort Yogyakarta ini keren lho.

Kalau di hotel-hotel terutama hotel di Yogyakarta yang memiliki kolam renang bergaya infinity pool, kan ada di rooftop (atap paling atas), di Batoer Resort, kolam renangnya di atas tebing. Kolam renang “di atas awan”, ibaratnya. Sambil berenang di kolam renang air hangat ini, bisa menikmati pemandangan alam dan hamparan sawah di bawahnya.

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

Karena kita akan puas menikmati alam dan bisa foto-foto kekinian. Hahahaha, benaran ini. Cobalah datang ke Batoer Resort di Gunungkidul ini.

Pengelola Batoer Hill sepertinya bisa membaca selera para wisatawan masa kini. Menikmati alam dan yang paling penting ada foto-foto sebagai bukti keberadaan atau tanda kalau sudah berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Di resort ini disediakan spot selfie berupa jembatan gardu pandang. Kita bisa puas berfoto-foto di sana dengan latar belakang pemandangan indah yang mengelilinginya.

 

 

Berlokasi di Gunungkidul, yang Penuh dengan Destinasi Wisata

Gunungkidul sekarang ini memang sedang menggeliat sebagai daerah wisata. Hampir sebagian besar teman-teman saya yang senang berjalan-jalan atau wisata, dipastikan akan memasukkan Gunungkidul sebagai salah satu destinasi wisata mereka.

Eh, tapi meski saya sudah tiga tahun tinggal di Kota Yogyakarta, baru kali ini lho saya ke Gunungkidul. Makanya senang banget bisa berkunjung ke Batoer Hill Resort Yogyakarta ini.

Menurut Mas Win, ia bersama teman-temannya memilih Gunungkidul sebagai lokasi resort karena salah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki panorama dan suasana alam yang tak kalah indah dari kabupaten lainnya. Selama ini Gunungkidul memang lebih dikenal sebagai daerah wisata pantai. Padahal keindahan alam pedesaannya pun sangat indah.

 

Dibangun dengan Melibatkan Warga Sekitar

Batoer Hill Resort Yogyakarta ini pun dibangun dengan melibatkan masyarakat sekitar. Baik dalam pengelolaan dan pengembangan resort. “Batoer Hill Resort ini adalah milik masyarakat Desa Batoer, dan harus memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya,” papar Mas Win dalam bincang-bincang dengan Blogger Jogja, Jumat, 4 Agustus 2017 lalu.

Resort ini memang belum sepenuhnya selesai. Selain pembangunan 9 bungalow dan 2 suites yang masih terus berlangsung. Rencananya pengelola juga akan menambahkan fasilitas untuk outbond dan flying fox. 

Setiap bungalow Batoer Resort di Gunungkidul ini di desain dengan suasana tradisional namun dengan fasilitas yang modern.  Uniknya, bungalow yang menyatu dengan alam ini, diberi nama bunga-bungaan. Dijamin bakal betah deh kalau nginep di sini.

 

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

Kamar dengan fasilitas modern

 

Mengapa Harus ke Batoer Hill Resort Yogyakarta?

Menyatu dengan Alam

 

Yuk, Mampi ke Batoer Hill Resort Yogyakarta!

Sudah bisa membayangkan Batoer Hill Resort seperti apa?

Nah, kalau berkunjung ke Yogyakarta, atau nih buat yang tinggal di Yogya, jika ingin berwisata ke Gunungkidul, masukkan ke list deh menginap di resort dengan pemandangan indah ini.

Apalagi nih, menurut teman-teman saya yang sudah berkunjung ke Gunungkidul, Batoer Hill Resort Yogyakarta ini dekat dengan beberapa destinasi wisata yang hive di Yogyakarta, yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran, Kampung Emas Plumbong dan desa perajin Topeng, Bobung.

Saya belum pernah sih ke tiga destinasi wisata itu. Tapi Batoer Resort ini rekomenlah buat tempat menginap atau pun sekedar melihat-lihat panorama alam berbatas cakrawala ini. Perjalanannya sekitar satu jam, walau memang berkelok-kelok, dan sempat membuat perut saya agak gimana gitu. Harap maklum, saya memang cepat mabuk kalau di jalan berkelok-kelok.

Seperti itu kira-kira pendapat saya kalau ditanya mengapa harus ke Batoer Hill?

Teman-teman ingin tahu lebih jauh tentang Batoer Hill Resort Yogyakarta, silakan dikepoin info di bawah ini:

 

Website: www.batoerhillresort.com
Telepon: 0812-2544-3716
Email: batoerhillresort@gmail.com
Twitter: @BatoerResort
Fanpage: @batoerhillresort
Instagram: @batoerhillresort

 

 

Notes: foto-foto Sunset di Batoer Hill Resort hasil capture Tiominar. 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Keliling Indonesia Naik Kereta Api? Bisa Dong

Keliling Indonesia Naik Kereta Api? Bisa Dong

Hola Sahabat Blogger dan pembaca setia  blog Cerita Cita Cinta, Coretan Indah Juli, ada yang berencana untuk liburan keliling Indonesia, atau sedang melakukan perjalanan ke beberapa tempat di nusantara tercinta ini? Kalau rencana liburan atau bepergian gitu,...

read more
Mudik Lebaran: Tradisi yang Tak Lekang Zaman

Mudik Lebaran: Tradisi yang Tak Lekang Zaman

Sahabat Blogger pasti banyak dong yang mudik lebaran 2019 ini. Senang ya bisa dikasih kesempatan mudik, kumpul bersama sanak keluarga. Alhamdulillah, setelah 5 tahun tinggal di Yogyakarta, kami sekeluarga ikutan meramaikan arus mudik Idulfitri 1440 hijriah. Kami mudik...

read more

28 Comments

  1. Fanny Fristhika Nila

    Tempat gini nih yg jd favoritku mba. Sejuk, dingin, daerah gunung :D. Tinggal di sana nikmaton fasilitasnya tanpa hrs jalan2 k tempat lain jg betah :D. Pdhl bulan depan aku ke solo, tp kyknya ga sempet mampir jogja apalagi ke batoer ini 🙁

    Reply
  2. Hanif insanwisata

    Mba Irma milih lokasi yang pas dan strategis. Memang pemain industri wisata yg cepet tangkap peluang dan potensi Mba Irma ini.
    Spot sunsetnya juga cakep ya. Duh.. aku jadi pengen bisnis ecolodge juga

    Reply
  3. Mas Kris

    Kapan balik lagi ke Batoer Hill mbak? ga kangen sama kolam renangnya??

    Reply
  4. Renang

    Wih suasana tempatnya sepertinya menarik nih. Kapan-kapan kalo ke jogja bisa coba bareng keluarga sepertinya seru 😀

    Reply
  5. Ariaeco

    Bangga.. Simbah saya asli Gunungkidul..dulu nama itu hanya terkenal dg “kekurangan air”, “daerah gersang”… Dan sekarang jadi salah satu tujuan wisata yg wajib dikunjungi,, gatot, tiwul, jangan ndeao dan nasi merahnya bikin kangen.. Sekarang ditambah lagi ada tempat² hits.. Yes, ada alasan untuk balek ndeso dan menikmati alam via batoer resort ya mak indah.. ?

    Reply
  6. Uwien Budi

    Foto yang pagernya pake kaca tembus pandang itu sedikit bikin ngilu. Asyik banget kelihatannya tempat itu, ya Mak.

    Reply
  7. qhachan

    jd pengen ngerasain puncaknya yang di atas resort. kata mba irma seakan negeri di atas awaan waaaa kudu ke sana lagi deh.

    Reply
  8. andreas

    bagus bangen sunsetnya kapan kapan mau kesana dah mau foto sendiri

    Reply
  9. Achmad Muttohar

    Belum puas rasanya kalo belum nginep di Batoer Hill, dan menjajal kolam renangnya. 🙂

    Reply
  10. tanaman sawit

    Bagus nih resortnya, semoga suatu waktu bisa berkunjung ke Batoer Hill 🙂

    Reply
  11. Ayun

    Jadi, kapan Tio dibikinin channel Youtube? Udah siap mau subscribe, nih. Hehehe

    Reply
  12. Tanti Amelia

    Catet, kalau nginep ajak Tio *eeeh

    Reply
  13. Momtraveler

    Aaarrkkk…. Pengen kesana. Catet klo ke jogja lagi nginep sini ah

    Reply
  14. Elisabeth Murni

    Ahahaha, Bre n Tio sama aja ya mbak, langsung sadar kamera. Yuk ah kesini lagi rame-rame.

    Reply
  15. HM Zwan

    Seru banget ya mak tempatnya, komplit bangettt… bisa makan2,seru2an,foto2 sambil nunggu sunset dan bisa nginep^^

    Reply
  16. Irmasenja

    Bisa jadi pilihan nih kalau jalan2 ke Jogja untuk leyeh2 manja memandang senja yg pelan2 tenggelam di cakrawala.

    Aku malah fokus ke.instagramnya makpuh…lucu bgt liat Tio *kiss

    Reply
  17. Aqied

    Waaaaaa kok sama sih, kalo liat kabut kabut gitu pasti dalam hati nyanyik Negri di awan

    Reply
  18. Charis Fuadi

    besok-besok kesini harus menikmati paginya

    Reply
  19. indahjuli

    Jadi pengen menghabiskan waktu dengan bermain air ya 🙂

    Reply
  20. indahjuli

    Nggak nyesal deh mbak, kalau menginap di Batoer Hills 🙂

    Reply
  21. Nasirullah Sitam

    Kali aja ntar kalau ke sini lagi Tio udah bawa action cam sendiri dan ngevlog 😀
    Aku kangen jahe dan gorengannya di sini 😀

    Reply
    • indahjuli

      Hihihihihi, aamiin, aamiin 🙂
      Daku kangen dengan senjanya.

      Reply
  22. Primastuti satrianto

    Tiooooo my bestie, ayuk kapan kita wefie di Batoer Hill? Seru kayaknya pepotoan lagi pas pagi buta dengan awan di bawan kita ya kak Indah ^_^

    Reply
    • indahjuli

      Benar Ima, berburu sunrise di pagi hari, senja di sore hari, dan milky way saat malam hari 🙂

      Reply
  23. Irma Devita

    Wah tio hits banget.. cocok jadi modelnya batoer hill. Tentunya selain sebagai youtubers ya nak hihihi ? percakapannya Inna Indah Dengan Tio juga mengharukan. I feel you mbak Ijul. Thanks mbak ?

    Reply
    • indahjuli

      Terima kasih juga Irma, senang bisa berkunjung ke Batoer Hills 🙂
      Itulah Tio, nggak perlu susah payah diminta foto, sudah beraksi sendiri, hahahaha.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories