Cerita Kayla : Ngambek ? Kasih aja Syamil

by Sep 9, 2005Parenting7 comments

Bayi seumuran Kayla yang berusia 8 bulan lebih, kerjaannya yah mimik ASI atau susu, makan, tidur, main, ketawa, dan nangis deh. Nah karena belum bisa ngomong dengan gaya bahasa orang gede, dede Kayla kalau nangis, minta sesuatu atau ngoceh yah dengan bahasa bayi. Misalnya aja nih, dede Kayla baru bisa ngoceh ma…ma…ma…, ta…ta…ta… atau da…da…da.

Kalau lagi rewel trus kalau gak langsung dikelonin, pasti deh rewelnya langsung berkembang menjadi tangisan…he…he… Kalau udah nangis, wuih lama bener diberhentikannya. Musti pake diindung-indung, diempok-empok, dipeluk sambil dicium-cium, pokokna banyak gaya deh 🙂

Nah, sekarang ini kalau dede Kayla nangis, orang rumah yang terdiri dari ayah, ibu, Kak Lily, Mbak Iyah dan Mbak Jum, udah punya senjata kalau dede Kayla ngambek. Senjatanya bukan senjata beneran lho, senjatanya itu VCD, secara dede Kayla sekarang kan udah bisa mantengin TV ketularan Kak Lily.

VCD hak milik dede Kayla itu, berjudul Cintai Allah Cintai Islam. Ini VCD cerita dan lagu anak Muslim, yang menceritakan tentang dua orang kakak beradik bernama Nadia dan Syamil, yang beruntung mendapat ajaran yang baik dari orang tuanya sehingga menjadi anak yang saleh.
Lagu-lagu di VCD ini, bagus-bagus lho. Ada Bismillah, Berhenti dan Lihat, Alhamdulillah, Kasihkan Allah, Ketahui Islam, Kami Beriman.

Lagu-lagunya mudah dihapal karena dengan nada seperti lagu anak-anak yang berbahasa Inggris seperti Are You Sleeping. Enak didengar deh pokoknya. VCD ini dibeli waktu Ayah, Ibu dan Kak Lily pergi ke Pameran Buku di Gelora Bung Karno, hanyanya cuma Rp 30.000 perak, original lagi.

Kalau udah nonton dan denger lagu-lagunya, yang tadinya lagi nangis, mak bles dede Kayla langsung diam trus tekun menonton deh…he…he.. tangannya gak lupa digoyang-goyang, sambil tersenyum lebar, keliatan deh giginya yang baru numbuh satu. Kalau udah tersenyum lebar gitu, muka Bataknya dede Kayla langsung kelihatan deh…:))

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

School From Home Tahap 2: Tahun Ajaran Baru 2020

School From Home Tahap 2: Tahun Ajaran Baru 2020

Hari ini, Senin 13 Juli 2020, tahun ajaran baru 2020 - 2021 dimulai. Tapi pembelajaran langsung, tatap muka, belum diberlakukan. Masih pembelajaran online, School From Home (SFH) atau sekolah di rumah tahap dua. Ya, pandemi Covid-19 masih belum ada tanda-tanda bakal...

read more
Banyak Anak Banyak Rezeki, Banyak Masalah?

Banyak Anak Banyak Rezeki, Banyak Masalah?

Banyak anak, banyak rezeki, banyak masalah? Tergantung bagaimana orang atau pelakunya (orangtua terutama) menghadapinya. Di zaman sekarang yang kompetitif, satu anak, dua, lima atau lebih, tetap harus dinafkahi kan, harus dirawat dan dibesarkan. Sedikit anak ya enggak...

read more

7 Comments

  1. syamsyai

    Link To Downloadnya dong

    Reply
  2. dinda-dimas

    bu, aku pernah liat tuh vcdnya di gunung agung, tapi karena lagi nyari yang lain gak kebeli deh vcdnya…
    ke gunung agung lagi ah…

    Reply
  3. TomInta family

    Aiiih kebeneran, aku lagi cari2 info VCD islami buat anak2.
    mampir sini jadi dapat info deh… makasih ya… VCDnya ada tentang apa lagi?dimana bisa dapetinnya? *borongan deh tanyanya*

    Kak Lily…Kayla week end ngapain nih??..

    Reply
  4. widie

    Seru yah..VCDnya…jd kepengen neh..buat Akbar hehe..
    Wah anak ngambek..? susah2 gampang yah..kalo Akbar seh ngambeknya sebatas dilarang sm kita ngga boleh begini begitu paling tiduran dilantai..dicuekin dikit dah baikan lagi hehe..semoga ngga bikin susah yah..

    Reply
  5. erfi

    Wah jadi itu ya cara menenangkan Kayla.. kalo Izqa apa yaaa..?? hmm so far sepertinya cuma mama aja deh. Abis kalo lagi rewel trus mama datang lsg diem hehehe.. tapi kalo rewel ngantuk harus pake teddy-nya.. 🙂

    kopdar..?? boleh.. boleh.. siapa takut..? 😉

    Reply
  6. Lili

    Khoir, Alhamdulillah. Mudah2an Bunda, ayah, Lily serta Kayla jg sehat walafiat,aamiin.

    Suhanallah, semoga Kayla mjd anak yg sholehah. Tidak hanya musi mozart sajakan yg bisa bikin pintar?..he.he..

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories