Tired of Hearing

by Jun 7, 2012Inspirasi11 comments

Dari Plinky.com :

“What annoying word or phrase are you tired of hearing?”

“Perkataan apa yang mengganggu atau kita bosan mendengarnya?”

Kalau saya, ada beberapa, misalnya :

1. Tambah satu anak lagi, laki-laki biar komplit!

2. Kok berhenti kerja, disuruh suami ngurus rumah ya?!

3. Nggak bosan di rumah? Nggak kerja lagi?

4. Enak ya bisa pergi sesuka hati, anaknya nggak kehilangan tuh?

Sumpah, bosan banget mendengarkan pertanyaan ala pernyataan seperti itu. Awalnya menjawab dengan senang hati, tapi semakin lama, malaslah menjawabnya dan nggak penting untuk dijawab juga sih, lihat sajalah kenyataannya.

Soal punya anak laki-laki, memangnya situ Tuhan yang bisa menentukan anak yang mau kita lahirkan? Yang sudah pakai program saja, kadang-kadang bisa salah kok. Lagi pula di jaman sekarang, anak laki-laki atau anak perempuan sama saja, yang penting kasih sayang!

Masalah berhenti kerja? Hello, itu pilihan masing-masing. Ada perempuan yang memang mencintai pekerjaannya dan berhasil di bidangnya, nggak sedikit juga perempuan yang bekerja di rumah (home maker) yang eksis mengurus rumahtangga dan pekerjaan yang dilaksanakan di rumah.

Dan, jangan salah, di jaman sekarang ini banyak lho pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, misalnya seperti saya ini, Β selain mengurus rumah tangga, saya juga mengarang cerita anak, blogger, admin di beberapa komunitas dan sering juga menerima pekerjaan/job yang dilakukan secara remote.

Saya dan para perempuan yang tetap eksis bekerja di rumah

Nah, gimana mau bosan di rumah saja, kalau waktu saya sudah terkuras dengan berbagai kegiatan di atas. Bahkan kegiatan itu mengharuskan saya bepergian ke beberapa tempat yang terkadang mesti meninggalkan anak berhari-hari. Dan, Alhamdulillah anak-anak nggak bermasalah tuh kalau saya pergi, karena saya juga tahu diri. Kalau sudah pergi berhari-hari, saya berusaha untuk meluangkan waktu atau tidak bepergian di hari berikutnya. Lagi pula, kalau terlalu sering pergi, kasihan badan yang sudah mulai renta ini, perlu istirahat yang cukup!

Menyenangkan bukan hidup saya?

Jadi, supaya saya nggak bosan mendengar pertanyaan yang itu-itu saja, ganti topiklah pertanyaannya, misalnya kapan naik haji? πŸ˜€

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

11 Comments

  1. dnpusparini

    Satu lagi pertanyaan yang cukup menyebalkan: Ih, sayang banget, capek2 kuliah, setelah sarjana. kok malah nganggur sih? “Nganggur”?? πŸ˜€

    Reply
    • Indah Julianti S (@IndahJuli)

      Nah, seperti itu nyebalkan banget ya πŸ˜€

      Reply
  2. kw

    di kita memang suka ada yang menganggpa wanita yang berkari sebagai ibu rumah tangga kurang eksis dkk..
    padahal anak (kalau punya) sangat membutuhkan ibunya di setiap waktu…

    jangan sampai seperti di film #ambilkanbulan… πŸ™‚

    Reply
  3. kw

    di kita memang suka ada yang menganggpa wanita yang berkari sebagai ibu rumah tangga kurang eksis dkk..
    padahal anak (kalau punya) sangat membutuhkan ibunya di setiap waktu…

    jangan sampai seperti di film #ambilkanbulan… πŸ™‚

    Reply
  4. jaka

    Salam Kenal Ya Untuk Semuanya.. πŸ™‚

    Reply
  5. fety

    He..he..lagi sebal yah mbak injul :)) klo mau diurutkab banyak bgt mbak kalimat2 yang bikin kesel.

    Reply
  6. fety

    He..he..lagi sebal yah mbak injul :)) klo mau diurutkab banyak bgt mbak kalimat2 yang bikin kesel.

    Reply
  7. Lidya

    pertanyaan 1,2,3 itu sering ditanyakan sama saya mbak. gak coba tambah satu anak siapa tau cewe πŸ™‚

    Reply
  8. Lidya

    pertanyaan 1,2,3 itu sering ditanyakan sama saya mbak. gak coba tambah satu anak siapa tau cewe πŸ™‚

    Reply
  9. Myra Anastasia

    no 2 & 3 dulu sy sering bgt dengernya mbak.. Rada kesel juga sih.. Tp sekarang udah kebal lah.. Lagian sy enjoy sm yg sy jalanin skrg πŸ™‚

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories