Mencari Kafe yang Super Wifi

by Dec 5, 2012Artikel, Kerjaan16 comments

Sebagai pekerja lepas yang bekerja di era digital ini, kebutuhan akan koneksi internet yang tak terbatas, sangat penting. Tidak hanya untuk mencari data atau sumber data bagi tulisan-tulisan saya, tetapi juga berhubungan dengan narasumber, editor, dan klien (pemberi kerja).

Sebagian besar pekerjaan saya memang dilakukan secara digital. Menerima pekerjaan lewat email. Mengirimkan pekerjaan lewat email, dan tak jarang komunikasi untuk pekerjaan juga dilakukan via email, yahoo messenger, googletalk, atau skype.

Bekerja secara digital memang mengasyikkan. Karena bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu pergi ke kantor seperti pekerja tetap lainnya. Kadang-kadang, kalau bosan bekerja di rumah, saya pergi ke kafe, pusat-pusat hiburan atau taman kota. Kenapa pusat hiburan dan taman kota? Sambil kerja, tetap harus memantau anak-anak juga. Ibunya browsing-browsing, anaknya main-main ๐Ÿ™‚

Salah satu tempat kerja di luar rumah yang menyenangkan buat saya adalah di satu kafe di pusat perbelanjaan di tempat tinggal saya. Di kafe yang tenang dan nyaman itu, saya bebas bekerja dengan menggunkan fasilitas wifi yang disediakan kafe, tentunya setelah kita membeli makanan dan minuman di kafe itu.

Koneksi yang ada di kafe itu memang super duper kencang. Kita bisa menyusuri dunia maya tanpa ada hambatan. Bahkan, di saat kafe tersebut ramai pengunjung, koneksi wifinya tidak lelet.

Penasaran apa yang membuat koneksi internet di kafe itu lancar jaya, saya pun bertanya kepada pemilik kafe tersebut. “Hm, pantas saja lancar,” ucap saya dalam hati ketika mendapat jawaban dari pemilik kafe.

Rupanya, si pemilik kafe juga suka browsing-browsing di dunia maya dan aktif di dunia maya. Karena dia merasa kalau sekarang ini adalah era digital, semua orang ingin online di mana pun berada, dan dia lebih banyak beraktivitas di kafenya, maka disediakan wifi. Setelah mencoba berbagai macam penyedia koneksi internet, ia pun menjatuhkan pilihan ke Super Wifi Indosat.

Menurutnya, sejak menggunakan koneksi Indosat SuperWiFi, pelanggan kafenya jadi makin betah berlama-lama terutama yang senang online seperti saya ๐Ÿ™‚

Ah, senangnya ya kalau semua kafe yang ada di Indonesia ini menyediakan fasilitas Wifi yang kencang dan bebas hambatan. Jadi, nggak perlu lagi bersusah payah mencari koneksi internet, atau meraba-raba sinyal untuk menyelesaikan pekerjaan kita.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Life at 40s

3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Life at 40s

Siapa nih, yang mulai masuk usia 40 tahun, dan pengin tetap hidup sehat? Ya, semuanya pasti. Tapi "gaya hidup sehat" itu memang lebih mudah untuk dituliskan, ketimbang dilakukan. Kalau menjalankannya tanpa disiplin, ya bisa berhenti di tengah jalan. Akhirnya tergoda...

read more
Rawa Pening, Danau Eksotik yang Nyaris Terlupakan

Rawa Pening, Danau Eksotik yang Nyaris Terlupakan

Rawa Pening,ย terbentuk dari muntahan air yang mengalir dari bekas cabutan lidi yang dilakukan oleh Baru Klinthingย - Menurut Legenda Kalau tidak ikut dalam rombongan #SidoPiknik yang berkunjung ke pabrik Sido Muncul di Ungaran, Jawa Tengah, mungkin Rawa Pening hanya...

read more

16 Comments

  1. Wisata Murah

    Di tempat saya baru selesai di buat jaringn Wifi berlokasi di tiga titik, semuanya berada di tempat umum, rencananya awal april baru bisa aktif. Jadi bisa browsingan sepanjang tahun deh.

    Reply
  2. Wisata Murah

    Di tempat saya baru selesai di buat jaringn Wifi berlokasi di tiga titik, semuanya berada di tempat umum, rencananya awal april baru bisa aktif. Jadi bisa browsingan sepanjang tahun deh.

    Reply
  3. Siti Nurjanah

    memang itu yang dicari zaman sekarang,
    kalo ada cafe non-wifi. biasanya jarang peminat
    ^_^

    Reply
  4. Siti Nurjanah

    memang itu yang dicari zaman sekarang,
    kalo ada cafe non-wifi. biasanya jarang peminat
    ^_^

    Reply
  5. Unggul The Sagena (@unggulcenter)

    serius amat mbak injul ngeliatin laptopnya wkwkwk..

    Reply
    • IndahJuli

      Lagi mencari ilham yang kabur ke benua antartika ๐Ÿ™‚

      Reply
  6. el_ma

    cafe sekarang nggak cuma sekedar tempat makan dan minum yaa..
    sama, aku juga sering nih memanfaatkan fasilitas seperti ini..
    hee…salam kenal, bunda…
    izin tukeran links yaa… ๐Ÿ™‚

    Reply
  7. MT

    di bogor banyak cafe berwifi gratis sekarang

    Reply
  8. Hasana

    Artikelnya menggambarkan hobi saya dan teman” nih mbak,
    sepulang ngampus biasanya cari cafe yang super wifi juga hahahah ๐Ÿ˜€

    Reply
  9. fairyteeth

    semoga semua cafe laks memberikan fasilitas wi-fi ya mba… XD

    Reply
  10. Dyah

    Saya mati gaya kalau tidak dapat koneksi wifi ๐Ÿ˜›

    Reply
    • IndahJuli

      Hahaha, sama ๐Ÿ™‚

      Reply
  11. dea

    waaa foto nya keren haha ๐Ÿ˜€

    Reply
  12. Rini Nurul Badariah

    Uhuy, fotonya:))

    Reply
  13. Lidya

    udah ketagihan internet nih jadinya gini ya mbak

    Reply
    • IndahJuli

      Banget, Lidya :))

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories