Extra Beautiful Forty

by Dec 3, 2012Artikel, Kopdar7 comments

Seorang teman mengatakan kepada saya, kalau semua perempuan itu memiliki paras yang cantik. Tapi tidak semua perempuan itu, telaten merawat wajah dan tubuhnya, sehingga kecantikannya pun tak terlihat.

Saat itu, saya tertawa mendengar kata-katanya. Kebetulan, saya orang yang tidak begitu telaten merawat wajah dan muka. Kalau ingat dan ada waktu luang, dibersihkan, kalau tidak ya cukup mencuci wajah saja. Yang paling penting buat saya adalah tidak lupa mandi 2 kali sehari dan menggosok gigi ๐Ÿ™‚

Namun, saat memasuki usia 40 tahun, saya mulai serius memperhatikan wajah dan badan yang beratnya semakin lebar di sana sini. Bukan apa-apa, bukan karena ingin mengingkari usia dan tetap dianggap muda, tetapi saya ingin lebih sehat dibandingkan sebelumnya.ย  Tua itu pasti! Sehat dan segar itu penting. Apalagi semakin bertambah usia, makin rentan kesehatan kita.

Untuk perempuan nyaris separuh baya seperti saya, penting lho memperhatikan kesehatan wajah, sebagaimana yang diungkapkan oleh dr. Wenny Tan, pada peluncuran produk baru Extraderm, Sabtu, 24 November 2012 lalu, di Hongkong Cafรฉ, Jakarta Pusat.

Dengan bertambahnya usia, semakin menua memperlambat pengelupasan kulit secara alami. “Berkurangnya pengelupasan alami dapat menyebabkan kulit kusam,” ungkap dr Wenny.

Menurut dokter Wenny, pengelupasan kulit adalah hal yang wajar karena merupakan proses pergantian lapisan sel kulit mati dengan sel kulit teratas yang di bawahnya. Dengan pengelupasan, kulit kita menjadi segar kembali. Proses ini berlangsung setiap 28 hari. Namun, yang perlu diperhatikan, jika pengelupasan kulit terjadi karena sinar matahari, pemakaian kosmetik yang salah, atau karena penyakit tertentu.

Diungkapkan dr Wenny, yang juga seorang pakar dermatologi ini, ada tiga masalah kulit; kulit bernoda, kulit kering dan kulit kusam. Tiga masalah kulit ini bisa diatasi proses pengelupasan itu. Inilah yang disebut dengan eX-factor (Exfoliation, pengelupasan).

Nah, sebagai produk yang telah teruji secara klinis aman dan efektif, Extraderm memperkenalkan rangkaian produk barunya yang membantu para perempuan mendapatkan rahasia eX-factor dan melengkapi ritual perawatan kecantikan.

“Produk baru Extraderm adalah Extraderm Exfoliant Cream dan Extraderm Exfoliant Soap, yang diproses dengan inovasi terbaruย  yaitu teknologi gentle micro-exfoliation yang bekerja seperti butiran-butiran halus, yang dengan lembut melepas sel-sel kulit mati untuk mengeluarkan kulit lebih muda dan cerah. Menghilangkan noda, kulit kasar dan kusam untuk membuka jalan bagi kulit extra-beautiful yang lebih putih, bebas noda dan lebih halus,” jelas Charmaine Sales, Brand Manager Extraderm.

Teknologi Gentle Micro-Exfoliation juga merawat kulit tanpa meninggalkan bekas-bekas terkelupas atau merah pada kulit wajah. Vitaminnya memastikan kulit ternutrisi saat diperbarui.

Bagaimana dengan hasil pengelupasan (exfoliation) ?

  • Kulit cerah
  • Pori-pori mengecil
  • Jerawat mengering
  • Lebih kencang
  • Pigmentasi memudar

Ingin tetap cantik dan kulit wajah sehat di usia 40 tahun? Ingin menjadiExtra Beautiful Forty? Ikuti saran dr Wenny Tan ini!

  • Lakukan perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit.
  • Menjaga kebersihan kulit wajah.
  • Hindari kontak langsung dengan matahari
  • Gunakan kosmetik yang sesuai kulit wajah. Bagi kulit berminyak, jangan memilih produk yang kandungan moisturizer-nya tinggi
  • Minum air putih sesuai kebutuhan
  • Menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Selamat merawat wajah ๐Ÿ™‚

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Life at 40s

3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Life at 40s

Siapa nih, yang mulai masuk usia 40 tahun, dan pengin tetap hidup sehat? Ya, semuanya pasti. Tapi "gaya hidup sehat" itu memang lebih mudah untuk dituliskan, ketimbang dilakukan. Kalau menjalankannya tanpa disiplin, ya bisa berhenti di tengah jalan. Akhirnya tergoda...

read more

Menjadi Blogger Profesional #KumpulBlogger

Menjadi Blogger yang Profesional Bagaimana sih menjadi blogger yang profesional? Apa saja syaratnya menjadi blogger profesional? Adakah Tips untuk menjadi blogger profesional dan sukses? Silakan Sahabat Blogger googling, karena banyak artikel yang menyajikan hal...

read more

7 Comments

  1. Nancy Royani

    Mlm Mbak mau Tanya kalau mau Oder extradrem Dimana ya ….thank you info Nya ya 082169203399

    Reply
  2. dey

    saya juga menjelang forty nih, tapi tetep aja kulitnya gak bisa pakai macem2 produk. Kulit saya amat saya sensitif :(.

    Reply
  3. fairyteeth

    Tapi bener sih.. aku juga tipe yang nyekip bagian exfoliasi.. padahal kan itu salah satu cara buat mencegah wajah kusam ya mba….

    Reply
  4. Dyah

    Ehm ehm…jadi Indah pake ini ya? ๐Ÿ™‚ Makin haluuuus dong ๐Ÿ™‚
    Pakabar Jeng…lama gak mampir ke sini ya ๐Ÿ™‚

    Reply
    • IndahJuli

      Hihihi, pakai sabun yang buat mandi saja. Alhamdulillah, kabarku baik. Iya, lama benar, nanti ku mampir ke blogmu juga ya ๐Ÿ˜€

      Reply
  5. nunik

    Produk barunya hanya buat wajah ya, Mbak? Jadi pengen nyoba. Selama ini pake sabun bar-nya yang untuk badan, enak banget. Kulit jadi halus ๐Ÿ˜€

    Reply
    • IndahJuli

      Iya, Nik. Sama dong, aku juga pakai sabun badannya.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories