Lily Males Les

Sepulang dari kantor, Mbak Iyah kasih tau Taruli males les sama Bu Yayah.

“Waktu liat Bu Yayah datang, Lily langsung teriak-teriak bilang aku gak mau les. Aku cape. Aku gak mau sama Bu Yayah”, lapor Mbak Iyah.

“Trus dia nangis. Ama Bu Yayah, dibujuk, akhirnya mau les tapi sambil dipangku Bu Yayah”, lanjut Mbak Iyah.

Tuing…tuing, si kakak berulah lagi. Ini udah yang ketiga kalinya dia gak mau les calistung (baca, tulis dan berhitung) sama Bu Yayah. Waktu dibilangin, udah gak usah les lagi, dia malah marah. Suseh…suseh…:((

“Mbak Lily, tadi kenapa kok les sama Bu Yayah dipangku, terus teriak-teriak. Mbak Lily kan gak tinggal dihutan, jadi gak perlu teriak”, tanya bunda.

“Aku males bu. Aku bosen. Aku kan udah bisa baca. Nih liat”, jawab Lily trus dia mulai deh bacain buku yang lagi dipegangnya.

“K-a Ka, K-i, Kaki — S-a Sa, Y-a, Saya — D-u, Du-a”..:))

“Yah udah kalau gitu gak usah les lagi aja. Dari pada Mbak Lily marah-marah terus, kan kasihan Bu Yayah udah cape-cape datang tapi kamunya malah males”.

“Yah gak gitu donk bu. Aku kan marah-marahnya sekali-sekali aja. Ntar kalau aku gak les lagi sama Bu Yayah, kasihan Bu Yayahnya gak ada lagi yang dilesin”.

Waks…emang dia kira cuma dia ndiri yang les. Itulah anak, apalagi kalau masih kecil.

“Yah udah, kalau gitu, harus yang baik donk sikapnya sama Bu Yayah. Kan kasihan Bu Yayah, udah datang jauh-jauh, kamunya malah ngeyel”.

“Iya deh. Bunda gak marah kan sama aku. Bunda sayang aku kan?,” tanya Taruli sambil memandang penuh harapan..:))

“Pastilah. Kamu dan dede Kayla kan anak bunda. Mana mungkin bunda gak sayang. Tapi janji gak boleh rewel lagi yah”.

Taruli memang selalu tanya apakah ayah bundanya plus Mbak Iyah sayang sama dia, kalau dia lagi dimarahi atau nakal. Sampai-sampai pernah gw bilang, Bunda sayang Mbak Lily, seribu tahun lamanya..:))

Janji it’s janji buat Taruli. Biasanya sih dia suka rewel lagi..:((

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

Leave a comment

Your email address will not be published.