Campak Jerman, jauh yah ?

by Jun 13, 2005Uncategorized0 comments

Udah hampir seminggu di badan dede Kayla, terutama di punggung, merah-merah seperti biang keringat. Takut terkena campak, Ibu bawa dede Kayla ke dr Rahim.

Alhamdullilah kata dr Rahim, itu cuma alergi. Dede Kayla gak tahan sama sabunnya.

Supaya lebih tenang, Ibu tanya sama dr Rahim, kalau campak Jerman itu seperti apa yah dok ? Kata dr Rahim, campak Jerman itu rubella, tanda-tandanya bentol-bentol seperti melepuh gitu. “Untuk antisipasinya nanti kalau Kayla udah 5 bulan di MMR,” kata dr Rahim.

Dirumah, Lily yang ikut ke dokter tiba-tiba tanya, “Bu, campak Jerman itu apa sih ?

“Campak Jerman itu penyakit”.

“Dede Kayla sakit campak Jerman ?

“Gak. Kakak juga Alhamdulillah belum pernah ke campak Jerman. Dan kalau bisa anak-anak ibu jangan kena deh”, ucap Ibu.

“Kenapa memang Bu ? Jauh yah sakitnya ? Kan dari Jerman,” tanya Kak Lily.

Ibu yang sempat kaget, akhirnya ketawa. Asli bingung mau ngomong apa. Yang ada cuma kasih penjelasan semampunya.”Campak Jerman itu nama penyakit. Ibu sendiri gak tau kenapa dikasih nama campak Jerman, mungkin karena kebanyakan anak-anak bule yang menderita penyakit itu. Ntar deh, Ibu cari tau penyakit itu,” jawab Ibu.

Lily cuma manggut-manggut aja. Gak puas yah Kak ?

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

read more

Ibu, Cinta Tanpa Akhir

By Iwan Fals Ibu Ribuan kilo jalan yang kau tempuh Lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih terus berjalan Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah Seperti udara... kasih yang engkau berikan Tak mampu ku membalas...ibu...ibu Ingin kudekat dan menangis di...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories