Mama…

Engkau selalu berkeringat
Bukan hanya saat ini namun di awal kau bernafas
Hingga akhir nanti
Engkau terus berkeringat

Adakah kebahagian di tengah peluh derita hidupmu
Setiap hembusan nafasmu
Adakah rasa bahagia tersembul di situ


Mama…
Waktu demi waktu terus berlalu
Tiada yang berubah dalam dirimu
Keringat, cucuran air mata selalu keluar dari tubuhmu

Mama…
Apakah pernah kau berikan kesempatan
Dalam hidup ini untuk sekedar menikmati

Mama…

Kenangan indah bersamamu,

mampukah terbayar hanya dengan uang yang kuberikan?

Sikap baik yang kulakukan ?

note :

tulisan Wahyu (adik gw), hadiah ultah untuk simama, yang sedikit saya ubah untuk Hari Ibu ini. Alhamdulillah, hingga hari ini, Mama masih sehat, masih jadi tempat penitipan cucu-cucunya, masih suka membaca (apalagi novel romantis), masih suka nonton film, dan tentu saja nonton sinetron, hihihi

Selamat Hari Ibu, untuk semua ibu di mana pun berada.

Kasih Ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang tiang!

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

What Does July Mean and Got’ is Name

What Does July Mean and Got’ is Name

What does July Mean; selain bulan ketujuh dalam satu tahun kalender Gregorian dengan jumlah hari sebanyak 31? Juli itu berasal dari nama Kaisar Romawi, Julius Caesar. Katanya, orang yang lahir di bulan Juli sangat optimis dan sangat positif dalam setiap situasi....

read more
Idul Fitri 2020, Kita Punya Cerita yang Sama

Idul Fitri 2020, Kita Punya Cerita yang Sama

Hari Raya selalu istimewa. Semua orang bahagia merayakannya. Tak pandang apa pun, bangsa, agama, suku atau pun ras, Hari Raya pasti menyenangkan. Begitu pun dengan Idul Fitri 2020, Hari Raya umat Islam yang semakin istimewa karena kita semua punya cerita yang sama...

read more

45 Comments

  1. Prima Hapsari

    Semoga mama selalu sehat ya Kak Indah, emang sih kasih Ibu itu melebihi apapun.

    Reply
  2. nitnot

    Buat ibu…makasih ya….

    Reply
    • Indahjuli

      terima kasih Nitnot

      Reply
  3. anisa

    Assalamu alaikum wr wb.
    Mbak Indah Juli, salam kenal kembali, terima kasih sudah mau berkunjung di blog saya… iyaa…saya dulu sekali juga sudah pernah berkunjung disini….sekarabf sudah tidak pernah bw lagi..semua teman2 sudah beralih di situs jejaring sosial yang lain.
    Terima kasih, selamat hari ibu, semoga kita semua dalam lindungan ALLAH SWT.

    Reply
    • Indahjuli

      Aih, terima kasih ya Annisa.
      Iya teman-teman banyak yang suka facebook sekarang 😀

      Reply
  4. iam

    Huaahh! Terlambat >,<
    selamat hari ibu 🙂

    Reply
    • Indahjuli

      nggak apa2 terlambat, terima kasih ya sudah berkunjung 🙂

      Reply
  5. wandypopok

    selalu terharu baca puisi tentang ibu :’)

    Reply
    • Indahjuli

      terima kasih pujiannya.
      Terima kasih sudah berkunjung juga 🙂

      Reply
  6. Bibi Titi Teliti

    Selamat hari Ibu ya mba Indah 🙂

    dan salam hormat untuk ibunya mba Indah juga 🙂

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih, Erry.
      Salam hormat juga buat mamamu.

      Reply
  7. evy

    Selamat Hari Ibu juga mbak, semoga selalu dimudahkan dan barokallah perjuanganmu…Amiin..

    Reply
    • Indahjuli

      Amiiin, selamat hari Ibu juga ya Evy.

      Reply
  8. fitr4y

    selamat hari ibu .. titip salam bwt mama .. 🙂

    Reply
    • Indahjuli

      terima kasih, dear.

      Reply
  9. linda

    hiks…hiks… kok jadi tempat penitipan cucu mbk?

    Reply
    • Indahjuli

      hehehe, karena suka kesepian cuma berdua saja di rumah, jadi cucu-cucunya disuruh ke rumah, kalau orang tuanya kerja.

      Reply
  10. Pendar Bintang

    Selamat hari Mama, heeee

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih Hani.
      Selamat juga untukmu, perempuan inspiratif.

      Reply
  11. puteri amirillis

    selamat hari ibu mba indah…
    ^^

    Reply
    • Indahjuli

      Sama-sama Mbak Put 🙂

      Reply
  12. edratna

    Betapa senangnya Indah….
    Masih mempunyai Mama yang menyertaimu..

    Sehingga Indah masih dapat mengucapkan terimakasih atas jasa beliau membesarkan Indah dan menjadi orang yang berhasil seperti sekarang.
    Salam buat mama mu ya…mama yang hebat buat putra-putra nya.

    Reply
    • Indahjuli

      Alhamdulillah, Bu, Mama masih sehat.
      Terima kasih ya Bu, kangen selalu sama tulisan mencerahkan dari Bu Enny.

      Reply
  13. DV

    Selamat hari ibu…
    Mengharukan 🙂

    Pakabar?

    Reply
    • Indahjuli

      Kabarku baik, dan sehat.
      Terima kasih ya Donny.

      Reply
  14. feisafirmansyah

    Selamat hari Ibu ya … wah jadi pengen pulang rasanya, hehehe

    salam kenal ya

    Reply
    • Indahjuli

      nabung dulu, baru pulang 🙂
      salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung.

      Reply
  15. tukangecuprus

    Selamat hari ibu ya kak. Mantap kali lah 🙂

    Reply
    • Indahjuli

      uhuk :p

      Reply
  16. mamung

    salam damai untuk seluruh ibu-ibu yang perkasa dan hebat..
    semoga di setiap keringat yang menetes ada kemilau pahala.. amiin.

    jadi kangen ibu nih.. 🙁

    Reply
    • Indahjuli

      Ayo, sudah telepon ibunya blum ?
      Biar kangennya terbayar, yo dihubungi ibunya 😀

      Reply
  17. jumialely

    mampir mengucapkan selamat hari ibu untuk semua ibu dan calon ibu di keluarga sahabat

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih sudah mampir.
      Selamat Hari Ibu juga, perempuan hebat 🙂

      Reply
  18. bundadontworry

    selamat Hari Ibu, untuk InJul dn Mama
    semoga Allah swt selalu melimpahi dirimu dan Mama dengan rakhmat dan kasih sayangNYA ,amin
    (peluk sayang)
    salam

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih, Bunda Elly.
      Selamat Hari Ibu untuk Bunda dan Ibunda tercinta, perempuan2 tangguh.

      Reply
  19. indra kh

    Selamat hari ibu. Berbahagialah bagi yang masih punya ibu, karena masih ada untaian doa2 bagi anaknya.

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih, Kang Indra.
      Berbahagia juga buat Ibu Kang Indra, yang selalu mengingat kasih ibundanya.

      Reply
  20. monda

    Selamat hari ibu buat mbak injul dan mama, dan semua ibu Indonesia

    Reply
    • Indahjuli

      Selamat hari ibu juga, kak Monda.
      Salam hormat buat mama kak Monda.

      Reply
  21. Pak Wandi

    Dimanya-manya, kalawo tanggal 22 Desember pada nulis tentang ibu ya mbak, Yang penting bukan itu kan, pastinya lebih dari itu kan?

    Reply
    • Indahjuli

      Yup, setuju Pak Wandi, hari ibu hanya perayaan. Sementara kasih sayang kita kepada ibu tiap hari, tanpa jeda.

      Reply
  22. Ikkyu_san

    kedua deh hihihi

    Selamat hari Ibu yang Injul

    EM

    Reply
    • Indahjuli

      Terima kasih, kak.
      Slamat hari ibu juga.

      Reply
  23. dinotlicious

    Pertamaaaxxxx !!! Hehhehe .. Udah lama ga komen macam ini .. Ya ngga na? Hihihi

    Reply
    • Indahjuli

      wuahahahahaha, pertamax mahal 😀
      emang masih ada ya, pertamax, bukannya kegusur ama shell.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories