Marhaban Ya Ramadhan

Allah berfirman (yang artinya): “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).

Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya, pada hari-hari yang lain.

Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya, dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur” [Al-Baqarah : 185]

Buat seluruh teman-teman dimanapun berada yang menjalankan ibadah puasa, kami sekeluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan kita kembali mendapatkan fitrahnya.

ps : Ramadhan ini, Lily mau mencoba ikutan berpuasa. Ibu bilang sih, puasanya setengah hari aja sampai pukul 11.00, atau sampai Lily merasa kelaparan :))

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

6 comments

  1. ‘ndah, maaf lahir batin ya, selamat menjalankan ibadah puasa:-) dinda juga mo ikutan tarawih & puasa tahun ini, Insya Allah.

  2. maaf lahir bathin juga ya 😉

    semoga Allah SWT memudahkan & melancarkan ibadah puasa kita serta menerima ibadah kita, amin

  3. Just thought I’d let you know about a site where you can make over $800 a month in extra income. Go to this site   MAKE MONEY NOW  and put in your zip code….. up will pop several places where you can get paid to secret shop, take surveys, etc.  It’s free.  I found several and I live in a small town!

Leave a comment

Your email address will not be published.