Trans Studio Mini Maguwo dan Pengalaman Pertama yang Seru

by Jun 27, 2019Jalan-jalan27 comments

Libur sekolah tahun ajaran baru ini lama juga ya. Sampai bingung mau ngapain lagi setelah sempat liburan tipis-tipis saat mudik ke Jakarta di libur Idulfitri kemarin. Syukur Alhamdulillah, di tengah kebosanan karena gadgetan mulu saat libur, dapat undangan untuk menikmati fasilitas permainan di wahana bermain Trans Studio Mini Maguwo, Yogyakarta, bersama dengan beberapa blogger Yogyakarta. Lumayan boleh bawa anak dan suami, karena daku nggak begitu berani mencoba permainan ekstrim seperti roller coaster gitu.

 

Trans Studio Mini Maguwo dan Pengalaman Pertama yang Seru

Seru-seruan di Trans Studio Mini Maguwo

Seru-seruan di Trans Studio Mini Maguwo

Ceritanya, dari Makve, blogger Yogyakarta, daku diajak untuk mencoba beberapa wahana permainan di Trans Studio Mini Maguwo. Jujur, daku baru tahu ada semacam tempat permainan di Transmart, yang dulunya merupakan tempat belanja semacam supermarket gitu. Padahal ya, trans studio mini itu dibuka nggak lama setelah pusat perbelanjaan milik Transcorp itu diresmikan. Kemana aja ya daku, hihihi

Trans Studio Mini ini berlokasi di lantai 3 Transmart, Jalan Raya Solo KM 8 No. 234, Corongan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Lokasinya strategis sih, di pinggir jalan raya Yogya – Solo. Dekat Bandara Adi Sutjipto dan beberapa hotel yang menjadi pilihan menginap wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Rekomenlah buat para wisatawan yang datang berlibur ke Yogyakarta bersama anak-anaknya, untuk mencoba berbagai permainan yang tersedia. Begitu pun untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya, sesekali ajak deh anak-anak bermain ke sana, apalagi di libur sekolah yang panjang seperti saat ini.

Saat diajak ke Trans Studio Mini ini, Tiominar tuh senang banget, karena ketika di Dufan, ada beberapa wahana yang dia nggak bisa coba, terbatas dengan tinggi badan. Nah, di tempat permainan Transmart ini, Tio ditemani Mas Iwan, seru-seruan menikmati tiga wahana permainan, dua di antaranya wahana ikon seperti Roller Coaster dan Paris Swing atau ontang anting. Kalau di Dufan, mana bisa, nunggu sampai usia remaja.

 

Trans Studio Mini Maguwo dan Pengalaman Pertama yang Seru

Tiket untuk Wahana Permainan

Tip Mengunjungi Trans Studio Mini Yogya

Untuk pembaca blog indahjulianti.com dan Sahabat Blogger yang ingin berkunjung ke Trans Studio Mini Yogya, ini beberapa hal yang mesti diperhatikan:

  • Masuk ke areal wahana permainan sih bebas, siapa saja boleh masuk. Lumayan lah buat foto-foto karena tempatnya Instagramable banget. Banyak spot keren untuk foto-foto. Bisa nyetok foto selama satu bulan buat diupload di media sosial.
  • Untuk masuk ke areal permainan, baru deh kita mesti bayar. Pengunjung dapat membeli deposit card di kasir, senilai Rp 75 ribu (pertama kali), dan bisa diisi ulang sesuai keinginan pemiliknya ingin mencoba berapa permainan.
  • Harga tiket tiap wahana berbeda-beda. Ada yang Rp 25 ribu, ada juga yang Rp 50 ribu. Ada paket juga kalau ingin bermain sepuas mungkin. Jangan khawatir, tiketnya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan aneka hadiah yang disediakan pihak pengelola Trans Studio Mini Yogya.

Menariknya lagi, deposit card yang kita miliki ini berlaku di seluruh Trans Studio Mini yang ada di beberapa kota di Indonesia seperti di Solo, Bandung, Makassar, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Tegal, Malang dan Jakarta.

Oh ya, untuk wahana permainan ada 6 wahana permainan yang dibagi dalam dua kelompok yaitu Uji Nyali dan Ketangkasan. Yang uji nyali itu seperti Paris Swing dan roller coaster yang diberi nama Taxi Crazy Coaster. Dua permainan ekstrim ini menjadi wahana ikonik di Trans  Studio Mini di berbagai kota.

Selain menjadi wahana permainan, Trans Studio juga menjadi wahana edukasi, dengan merangkul banyak sekolah untuk melaksakan field trip di tempat tersebut.

 

Trans Studio Mini Maguwo dan Pengalaman Pertama yang Seru

 

Gimana pengalaman Tio saat seru-seruan dengan wahana ikonik di Trans Studio Mini Maguwo?

Nggak mau pulang, masih mau berlama-lama menikmati berbagai permainan di sana. Dan akhirnya, terpaksa kita janjikan untuk kembali ke Trans Studio kalau ammanya pulang ke Yogya. Memang sih, kurang menikmati kemarin tuh karena hanya mencoba tiga permainan sementara di sana ada banyak wahana.

Karena wahana permainan ini terletak di areal perbelanjaan, bagi ibu-ibu, tante-tante atau kakak yang turut serta ke Transmart, sambil menunggu anaknya bermain, bisa belanja sepuas mungkin di transmart. Bisa sambil belanja bulanan. Anak puas, Ibu senang.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Tempat Makan Unik di Jogja: Disawa Pawon

Tempat Makan Unik di Jogja: Disawa Pawon

Jogja atau Yogyakarta itu istimewa. Jogjakarta itu unik, tiada yang memungkiri. Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja, bagi mereka yang pernah tinggal atau pernah datang ke kota penuh rindu ini. Keunikan menjadi ciri khas tidak hanya bagi penduduk, tetapi juga para...

read more

27 Comments

  1. Liswanti

    Kalau bawa anak-anak kesini pasti gamau pulang ya mak hehe

    Reply
  2. Khairiah

    aduh baca serunya main ke trans studio jadi nggak sabar nunggu trans studio di aceh yang baru akan dirancanakan di bangun mudah-mudah sama kerennya seperti trans studio di kota-kota lainnya

    Reply
  3. Noni Rosliyani

    Aku pernah main ke Transmart Jogja. Tapi itu udah lama banget, karena emang mall terujung timur di Jogja, sedang rumahku di ujung barat. Hahaha… Baca ini jadi pengin main ke Transmart lagi. Pengin ngrasain rollercoasternya.

    Reply
  4. lendyagasshi

    Maiiin~
    Kami sekeluarga juga suka banget main di Trans Studio Mini Buah Batu, Bandung.
    Memang tempatnya jauh dari peradaban, hhahaa…((sebelah-belahan sama tol Buah Batu)) tapi parkirnya doonk…luaaaasss banget.
    Buat yang baru belajar nyetir, nyaman banget laah…karena ga ada parkiran yang muter-muter dan naik.

    Wahana permainannya juga seruu untuk anak-anak 5 tahun ke atas…ada playground yang luaas…bisa sekalian nitip anak-anak, mamak mo naik Mini-Coaster dulu…wkkwkwk…

    Reply
  5. TIAN LUSTIANA

    Trans studio emang tempat asik buat habiskan waktu liburan ya. Saya paling seneng habisin liburan di Trans studio.

    Reply
  6. Eni Rahayu

    Semua orang bilang seru banget wahananya dan saya belum mencobanya di malang. Hahaha, kayaknya hrus segera ke Transmart deh biar gak baper baca review tentang wahananya Trasnmart. Udah masuk sih tapi belanja doang, hehe

    Reply
  7. Ugik Madyo

    Wah enak ini. Anak-anak bisa puas main nggak perlu khawatir sama tinggi badan. Kasihan kalau lihat muka mereka kecewa hanya gara-gara badan kurnag tinggi. Enaknya lagi tiket bisa digunakan untuk semua trans studio mini di Indonesia. Kalau ini yang senang ortunya. Bisa irit kalau pas singgah di kota lain.

    Reply
  8. Utie adnu

    Semakin lengkap nih Jogjakarta selain wisatanya Ada permainannya kpingin bngt explore lagi jogja nti kopdaran ya mba klo aku kesana kpingin juga ajak anak2 kesini

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Yuk yuk ke Yogya lagi, nanti kita kopdarannya di trans studio mini saja. Anak-anak main, kita ngobrol 🙂

      Reply
  9. Afifah Haq

    Di Jogja sudah ada ya makpuh. Aku juga sering ke Trans Studio mini di Transmart Bandung, tapi di sini ga ada permainan uji nyali macem roller coaster nya kaya di Jogja.

    Sama ya kayaknya, di sini juga letak nya ada di lantai 3. Habis belanja, langsung deh bawa anak naik ke lantai 3 hehe.

    Reply
  10. Echaimutenan

    Namanya trans studio mini ya mba? Disini tiap transmart pasti ada ini. Untungnya juga ada di lantai atas, kebayang klo selantai ama belanjaan pasti berabe xD. Kalau di maguwo ini gimana? Di lantai atas jg tidak.

    Cuma mayannn banget seh kataku bisa nyenengin anak dan bisa-bisa ga mau pulang. Untung ada trans studio mini ya, liburan anak-anak jadi menyenangkan ya makpuh

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Hahahaha, benar Cha, anak betah nggak mau pulang.

      Reply
  11. Ucig

    Wah baru tau ada ini di Jogjaaah. Dkt bandara ya makpuh. Kayaknya makin fresh nih makpuh habis liburan ? ku blm pernah ke trans studio cabang mana pun >.< ntar ah klo krucil agak gedean kali yaa hihi

    Reply
  12. Ida Raihan

    Transcorp tau banget ya cara menyenangkan orang. Para emaknya dikasih tempat belanja, anak-anaknya kasih permainan seru, bapaknya nongkrong di cafe *eh ada cafenya kan ya pasti 😀

    Kalo di Surabaya adanya di mana ya? Hehe.

    Reply
  13. Nanik Nara

    Wah asyik ini kalau deposit cardnya bisa berlaku di semua cabang trans studio. Di malang juga ada, tapi belum sempat ke sana

    Reply
  14. Nasirullah Sitam

    Semoga saya Tio baca ini, jadi besok-besok ada asalan ke mamaknya untuk bilang “Kayaknya main ke Trans Studio Mini sambil ngevlog enak,” *eh

    Bisa jadi opsi pas ada keponakan main ke Jogja. Biar mereka main apa aja, sementara aku cukup menunggu sambil menjadi jurufoto hahahaha

    Reply
  15. Lusi

    Baru 2x kesana. Waktu pembukaan malah pas pulangnya ketemu Obama pas lewat jadi nget banget hihiii. Kedua pas ada acara diknas itu.

    Reply
  16. @nurulrahma

    Asik asiiikk, ada Transmart yg penuh dengan hiburan dan destinasi belanja yg cucok meyoongg
    Aku juga bingung nih, mau kasih kegiatan apa lagi buat Sidqi. Liburnya terlalu panjaaaaanggg dan lamaaa

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Hahahaha, sampai kitanya orang tua juga bosan ya lihat anak di rumah saja 🙂 sudah ke Trans Studio mini belum?

      Reply
  17. Mutia Karamoy

    Mudik Idul Fitri lalu sempat mampir ke Jogja sama keluarga, tapi sedihnya susah kemana-mana soalnya macet, belum tahu kalau ada wahana bagus untuk anak-anak soalnya sempat bete juga karena enggak sempat keliling Kota Jogja.

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Wah sayang banget ya Mbak Mutia. Trans Studio Mini Maguwo ini dekat dengan bandara 🙂

      Reply
  18. Mugniar

    Waaah seruu bisa main di Trans Studio Mini. Andai saya ikutan, kita bisa jalan bareng selama di sana, Mak karena saya gak suka juga naik wahana-wahana macam roller coaster gitu, pasti wahana yang kita naikin sama deh 😀

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      hihihihi, iya nih nggak berani, mending belanja sajalah, anak-anak yang main di Trans Studio mininya.

      Reply
  19. Jalan-Jalan KeNai

    Kalau ke wahana seperti ini memang sepertinya paling seru kalau ajak anak-anak. Biasanya mereka yang bermain. Saya nungguin aja atau belanja 😀

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      bener-bener, aku pun gitu, belanja di Transmartnya, karena satu area.

      Reply
  20. Gifta Alvina

    Trans Studio adalah salah satu playground yang kerap saya kunjungi juga Mba. Apalagi karena di Jakarta sini menyatu dengan transmart, jadi saya belanja, anak anak main.

    Reply
    • Indah Julianti Sibarani

      Asyik ya yang di Jakarta, paling luas pula ya Trans Studionya.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories