Rakus Data, Indosat Hadirkan Super 4G-LTE di Yogyakarta

Foto milik Jarwadi dan MF Abdullah
Foto milik Jarwadi dan MF Abdullah

 

“Indosat menghadirkan jaringan baru super 4G-LTE di Yogyakarta, Bandung, Bali dan Jakarta. Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman”

Kenapa Indosat memilih Kota Yogyakarta sebagai tempat launching jaringan super 4G-LTE untuk area Jawa Tengah?

Demikian pertanyaan salah seorang awak media cetak kepada jajaran direksi Indosat saat launching jaringan Indosat Super 4G-LTE di Ambarukmo Plaza, Rabu, 29 April 2015 lalu.

“Yogyakarta termasuk rakus untuk penggunaan data. Berapa pun koneksi data yang diberikan, ludes habis terpakai. Penetrasi internet memang cukup tinggi, mungkin karena di sini banyak mahasiswa dan pelajar yang merupakan konsumen nomor satu untuk data koneksi. Ada sekitar 60 – 70 persen pelanggan data Indosat di Yogya,” jelas Head of Region Central and West Java Indosat, Hari Sukmono.

Tidak hanya yang mengundang wartawan, Indosat juga mengundang beberapa orang perwakilan blogger yang tinggal di Kota Yogyakarta di acara launching yang serentak diadakan di dua kota lainnya yaitu Bandung dan Bali. Untuk Jakarta sendiri, jaringan 4 G ini telah terlebih dahulu digelar pada bulan Desember 2014.

Dan namanya blogger, yang mendambakan banget adanya koneksi turah-turah untuk update blog juga sosial media, tertarik dengan hadirnya jaringan Super 4G-LTE di Yogyakarta.

Apalagi dalam sambutannya, Ibu Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat mengatakan, peluncuran Super 4G-LTE akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan Indosat berusaha selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Untuk layanan data, Indosat mengimplementasikan Program Modernisasi Jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Sehingga menjadi jaringan yang yang tercepat dan terluas di Indonesia. Selain meningkatkan kualitas suara melalui HD (high definition) dan layanan SMS, teknologi 4G-LTE akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktifitas dunia maya mereka seperti browsing, upload file, serta live streaming.

Oh ya, untuk mengaktifkan jaringan 4G-LTE ini pastikan perangkat smartphone kita support dengan 4G ya. Nggak lucu kan, kita punya simcard 4G tapi nggak bisa pakai, karena smartphonenya jadul J

Paling penting buat blogger seperti saya, jaringan 4G -LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga aktivitas seperti update blog, browsing, chatting, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game lebih cepat dan efisien.

Dan harapan saya sebagai blogger, jaringan Indosat Super 4G LTE yang baru tersedia di bandara Adi Sucipto Ambarrukmo Plaza, Ramai Mall, Malioboro Mall dan kampus Universitas Gadjah Mada, akan meng-coverage wilayah-wilayah atau sudut terpencil lainnya di Kota Yogyakarta, semisal di Minomartani, tempat tinggal saya 🙂

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

25 comments

  1. Pengen cobaaaak.. >,<

    Tapi Mbak, kalok 4G LTE bisa dipakek buat modem ngga sih? Atau bisanya di smartphone yang mendukung aja?

  2. Berdoa agar Desa Kebun sudah terjangkau jaringan kece ini.
    kecepatan 42 Mbps itu bisa digunakan nonton tayangan sepak bola di Youtube sampai puas. 😀

  3. salah satu yg rakus data ya para mahasiswa yg di Yogya itu ya, Mbak. 😀

    saya pakai indosat, sesuk kalau le yogya ngetest 4Gnya aaah. . .was wuuus!

  4. Pake indosat juga untuk salah satu gadget, meski koneksi internet di rmh slalu cinta sm yang ituh xixixii :p

  5. Habis ngomel2 sdh 2 minggu internetan nggak normal sama kantor yg itu, trus baca ini moga2 segera tercover daerahku 🙂

  6. waaahhahaaa…almamater gueeh, mas HarSuk sekarang kacab Yogya tohhh…

  7. Woooww…kayanya waktu yg tepat untuk beli modem baru nih… di semarang oke ga ya mbak? Providerku yg sekarang cukup menyusahkan sih 🙁

  8. Aku juga pake kuning ini buat modem, cuman 17 ribu dapat 3 giga 24 jam + 8 giga jam 1 malam – 6 pagi #Juara

  9. Seandainya layanan ini sdh sampai ke kampung saya…
    Sayang banget entah jaman mana Sukanagara tersentuh jaringan 4G

    1. Belum sepertinya 😀
      Tapi Indosat targetin tahun 2015, setiap sudut kota di Yogyakarta tercover 4G-LTE 🙂

  10. Duh,kapan ya bisa ikut acara beginian hehehe. berarti kl nggak support 4G g bisa ya mak…asik nih layanannya^^

Leave a comment

Your email address will not be published.