Nonton Konser Langit Musik

by Mar 29, 2011Inspirasi, tentangkami10 comments

Seperti yang pernah saya posting beberapa waktu lalu, Sabtu tanggal 19 Maret, sekitar pukul 16.00 WIB saya tiba di Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta, untuk menonton Konser Langit Musik, yang merayakan ulang tahun pertamanya.

Begitu melihat para penonton Konser Ulang Tahun Langit Musik, Mas Iwan, yang mengantar saya dengan tertawa-tawa berkata : “Nggak salah datang nih kamu?!”

Saya mesem-mesem saja. Pede sajalah, meski sebagian besar penontonnya adalah anak muda (cenderung ABG), saya yakin pasti adalah penonton seangkatan saya. Minimal, para blogger yang diundang dan saya kenal, umurnya beda-beda tipislah dengan saya.

Setelah mendapat IDCard untuk All Access di Konser Ulang Tahun Langit Musik, saya masuk ke arena konser. Ternyata ada dua panggung untuk menampilkan para pengisi acara. Ada panggung di Zona  Langit Musik I (The Oval Plaza) dan Zona Langit Musik II (Outdoor).

Sesaat saya terpana di The Oval Plaza. Ketika itu sedang manggung Bottlesmoker. Jujur, saya baru mengenal grup musik Bottlesmoker setelah menerima rundown acara. Sebelum berangkat ke Epicentrum, saya sempat googling data para pengisi acara, buat referensi. Beberapa nama pengisi acara memang sudah saya kenal (minimal tahu jenis musik dan lagunya) seperti DJ Tiara, Whiteshoes and The Couples Company, RAN, Calvin Jeremy, Endah N Rhesa.

Penampilan Bottlesmoker lumayan menarik. Dua orang pemuda tampak memainkan alat musik yang menimbulkan bunyi-bunyi yang unik, tanpa bantuan vokalis. Nggak terlalu tahu apa judul dari musik yang mereka mainkan, tetapi saya cukup menikmati hentakan musik Bottlesmoker.

Puas menikmati, berbekal rundown acara, saya menuju panggung outdoor. Saat itu sedang bermain grup musik Andre Harihandoyo and Sonic People. Dan, musik mereka nggak kalah keren. Sejujurnya, yang menonton Andre Harihandoyo and Sonic People lebih banyak.

Sang vokalis Andre Harihandoyo tampil memukau. Gadis-gadis belia berteriak-teriak memanggil nama Andre. Lagi-lagi, saya tak tahu judul lagunya apa, tapi bisa menikmati musik yang mereka mainkan. Penampilan Andre Harihandoyo semakin memukau dengan permainan klarinet dari salah satu personil yaitu Andreas Arianto. Dua personil lainnya yaitu Tobias Ringga pada drum, Brian Jonathan (bass), tak kalah bagusnya.

Oh ya, saya berkesempatan berbincang-bincang dengan tiga personil Sonic People (Andre Harihandoyo, sang vokalis sudah pulang) di belakang panggung. Akhirnya jadi sedikit lebih tahu tentang keberadaan musik indie itu.

Tak mau rugi dengan acara gratisan yang digelar Telkomsel ini, saya dan Mas Iwan yang datang kemudian, mencoba menikmati penampilan The Bannery, Endah N Rhesa, Calvin Jeremy, White Shoes and The Couples Company, dan penampilan puncak dari RAN dan Pure Saturday.

Di acara Konser Ulang Tahun Langit Musik ini, saya juga sempat wawancara dengan Calvin Jeremy, anak muda berbakat. Calvin yang menguasai alat musik piano dan gitar ini pernah duet dengan penyanyi perempuan Dewi Sandra. Solois pria berusia 19 tahun ini, menulis semua lirik lagu yang dibawakannya. Calvin yang menyukai penyanyi luar negeri, John Mayer, optimis keberadaan dirinya akan semakin menyemarakkan dunia musik Indonesia.

Tak asyik, kalau wawancara tak melihat penampilan Calvin. Seusai Endah N Rhesa, anak muda berambut ikal gondrong itu pun lagu yang menjadi singlenya “Dua Cinta Satu Hati”.

Calvin juga membawakan lagu berjudul “Doraemon” yang terinspirasi dari tayangan televisi Jepang, Doraemon. Lagu-lagu Calvin yang beraliran pop jazz memang enak dinikmati, terutama bagi perempuan penikmat musik. Pertunjukan pun diakhiri dengan penampilan Pure Saturday dan RAN.

Dan, bukan blogger namanya kalau tak bernarsis ria.

 

beberapa pic diambil dari Facebook Langit Musik

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

10 Comments

  1. apsara villa seminyak

    bahagia rasanya bisa nonton langsung konser langit musik.

    Reply
  2. guru rusydi

    konser rakyat ada gak ya? udah sepi konser bertajuk humanis

    Reply
    • IndahJuli

      Kalau ada, saya juga mau nonton 🙂
      Thanks sudah berkunjung.

      Reply
  3. niee

    Wah,, keren tuh acaranya… Coba adain di Pontianak yak! Pasti aku dateng deh, biarin aja penuh dengan ABG2.. Kan kita masih agb juga 😛

    Reply
    • IndahJuli

      Hahaha, niee bisa saja.
      Semoga segera ada di Pontianak ya.

      Reply
  4. indobrad

    seangkatan?? perasaan saya junior deh mbak. hihihihi *ditimpuk gitar*

    Reply
    • IndahJuli

      *jitak Brad*

      Reply
  5. arman

    gua suka ama endah n rhesa! 🙂

    Reply
  6. Asop

    Blogger memang harus narsis. 😆

    Reply
  7. monda

    Dapat ID all access jadi bisa ke belakang panggung dan ketemu artisnya ya. Btw banyak juga blogger yg datang ya.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories