Ngintip Bareng: Kopdar Perdana Blogfam

by Jan 7, 2014Blogfam, Blogosphere, Fotografi, Kopdar22 comments

Narsis di Taman Surapati
foto by Taruli Azzah

Yaay, akhirnya Blogfam (Blogger Family) berhasil juga menyelenggarakan kopdar perdananya di awal tahun 2014. Kopdar bukan sekedar wacana, yang kadang suka terjadi di Blogfam πŸ™‚ *peace ah*

Dan, kopdar perdana di tahun 2014 ini ada tajuknya lho, yaitu #NgintipBareng. Keren kan πŸ™‚

Kenapa #NgintipBareng?

Karena member Blogfam suka ngintip :))) Hihihi, ngintip bukan dalam konotasi negatif ya. Ngintip di sini maksudnya adalah Ngintip melalui kamera. Ngintip ala para fotografer. Β Pasti pada tahu kan bagaimana gayanya fotografer kalau lagi membidik kameranya ke obyek foto. Dengan mata satu yang agak dipicingkan, lalu jepret.

Nah, kalau kopdar, yang namanya foto-foto pasti wajib dong. Kopdar tak akan seru tanpa foto-foto, karena foto adalah bukti nyata kalau acara kumpul bocah blogger itu ada. Selama ini, kalau Blogfam kopdar, pasti ada yang membawa kamera DSLR-nya sendiri. Di luar kamera handphone atau smartphone, pastinya.

#NgintipBareng
foto by Gajah Pesing Photography

Dan biasanya, yang membawa kamera DSLR gitu menjadi tempat bertanya para blogger yang berminat pada fotografi. Malah, ada beberapa di antaranya member Blogfam yang saat kopdaran lagi, sudah menenteng kamera dan jadi fotografer dadakan buat member Blogfam lainnya yang tak membawa kamera.Β 

Ingin sesuatu yang berbeda, agar kopdar lebih berkesan dan bisa belajar bersama-sama, akhirnya tercetus untuk mengadakan kopdar dengan tajuk #NgintipBareng. Yang mana kopdar diisi dengan belajar fotografi dari member Blogfam yang sudah piawai dengan kameranya untuk member Blogfam yang ingin serius di bidang fotografi.

Kemarin, 4 Januari, tanpa banyak gembar gembor, rencana santai, akhirnya #NgintipBareng perdana pun digelar di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat. Bersama dengan Taruli, si sulung yang lagi suka sama fotografi, saya pun ikutan kopdar perdana ini.

Saat beraksi #NgintipBareng
foto by Gajah Pesing Photography

Taruli memang menyukai fotografi dan kebetulan di pondok pesantren Assalam, tempatnya tinggal dan menuntut ilmu ada ekstra kurikuler fotografi. Dari umur 8 tahun, selain menulis, Taruli memang suka difoto dan memfoto (halah, bahasanya). Mulai dari kamera jadul yang pakai film, kamera digital, sampai kamera di handphone selalu diutak atiknya buat foto-foto. Selama ini sih obyeknya, kalau nggak inna-nya ya adik-adiknya.

Di #NgintipBareng ini, Taruli yang kebetulan sudah dibelikan kamera DSLR Canon EOS D1100 oleh Ama-nya, belajar fotografi dari Om Bengsin aka Yudha Prastama dan Om Fayyas (Gajah Pesing).

Berikut beberapa hasil foto Taruli saat di #NgintipBareng

Nggak terasa, acara #NgintipBareng @Blogfam yang berlangsung dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00, waktu belajar sudah usia. Apalagi Taruli harus segera ke Stasiun Gambir untuk kembali ke pondokannya di Sukoharjo, Solo.

Taruli akan berada di pondokan selama 6 bulan hingga masa liburan pada bulan Juni 2014 nanti. Dia nggak bakalan bisa ikutan acara #NgintipBareng yang rencananya akan diadakan rutin oleh Blogfam setiap bulan pada minggu pertama. Namun semangatnya untuk terus belajar fotografi tak akan pernah luntur.

Buat yang mau ikutan acara #NgintipBareng boleh lho. Sekedar kabar, #NgintipBareng akan diadakan lagi pada bulan Februari 2014. Kapan tanggal dan hari berlangsungnya event, dimana tempatnya, dan apa temanya #NgintipBareng Blogfam bulan depan nanti, follow akun twitternya @ngintipbareng .

Yuk sahabat blogger, kopdar dan belajar fotografi bareng bersama teman-teman @Blogfam

Jangan khawatir, nggak mesti punya kamera DSLR, malah dengan kamera handphone atau smartphone belajarnya jadi asyik dan bermanfaat πŸ™‚

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Perjalanan: Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah?

Menduniakan Pulau Madura, Mungkinkah? Mungkin, dan sebagian sudah terjadi πŸ™‚ Setidaknya lewat dunia maya bersama para blogger dari beberapa daerah di Indonesia di event Famstrip Blogger #MenduniakanMadura #JejakBPWS. ----- Dimulai dari Desember tahun 2013, jalan-jalan...

read more
Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY

  CeritaΒ Petualangan Taro di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY ini sebenarnya udah lama jadi draft posting blog, karena petualangannya sendiri udah dari bulan April lalu, saat salah satu sahabat baik blogger saya, Cerita Eka berkunjung ke Yogyakarta (tugas...

read more

22 Comments

  1. hanari

    keren ya,,sudah belajar fotografi sejak dini,,ngomong2 mau dong rujaknya

    Reply
  2. Aryo Seno

    Seru juga kayanya kopdarnya

    Reply
  3. Mitra Bibit

    wahh seru sekali acara kopdar nya nih…, (y)
    hehehe..
    πŸ™‚

    Reply
  4. Arie Haryana

    Duhhh.. waktu saya belum dateng, trnyata lebih seruuuu! aaakkk! gak mau telat lagi nanti mah :’))

    Reply
    • Indah Julianti

      Hihihihi, bulan depan harus lebih pagi datangnya πŸ™‚

      Reply
  5. gajahpesing

    wa… seru… kegiatan yang sangat bermanfaat, selain bisa silaturahmi juga sambil belajar …
    btw, kira-kira kapan diadakan lagi? jadi pengen ikutan #eh

    Reply
  6. joe

    wah rame sekali kopdarnya …

    Reply
    • Indah Julianti

      Alhamdulillah, masih ada yang ingin kopdaran πŸ™‚

      Reply
  7. Nathalia DP

    jd pengen ikut.. tp jd foto modelnya hihihi..

    Reply
    • Indah Julianti

      Boleh, boleh banget jadi modelnya. Ikutan yuk, bulan Februari tanggal 2 di Taman Universitas Indonesia

      Reply
  8. Akhmad Muhaimin Azzet

    Waaah…, boleh juga tuh kopdarnya, pake acara rujak segala, hmmm… kemecer Bu rasane…

    Reply
    • Indah Julianti

      Iya, seru, yuk kapan-kapan gabung πŸ™‚

      Reply
  9. Tara

    medan donk, asyik banget kayaknya

    Reply
    • Indah Julianti

      Insya Allah bisa ke Medan ya, Mbak πŸ™‚
      Nanti dikabari lagi.

      Reply
  10. Lusi

    Artikelnya bohong banget hahahaaa…. Ini sih bukan suka ngintip tapi suka diintip hihihiiii

    Reply
    • Indah Julianti

      Hush, hush, diam saja napa sih, biarkanlah diriku bernarsis ria :))))

      Reply
  11. Nchie Hanie

    kereen maak…
    ikootaan doonk πŸ˜€

    Reply
    • Indah Julianti

      Ayooooo, mari ke Jakarta πŸ™‚

      Reply
  12. Yuniari Nukti

    Ikutan dong Mbak Injul..
    Kirain tadi ngintip apaan, ternyata profesinya tukang foto toh..
    Ih hasil fotonya Taruli bagus-bagus, siapa dulu dong gurunya πŸ˜€

    Reply
    • Indah Julianti

      Hihihi, boleh, boleh, tapi untuk sementara masih di Jakarta dan seputarannya πŸ™‚

      Reply
  13. ndop

    Kayaknya aku tertarik ikutan nih.. Mumpung ada yg sudah kenal banget kayak mas gajah pesing.. Dan mumpung aku juga baru beli nikon d3200. Wuih.. Aku kurang apa coba? Hahaha

    Reply
    • Indah Julianti

      Kurang apa ya, kurang dekat sama Jakarta :)))

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories