Berburu Buku dan Messi Challenge di BBW 2019

Selamat Datang Wolfies!  demikian yang tertulis di banner besar saat kita memasuki area Jogja Expo Centre (JEC),  yang menjadi lokasi dari pameran buku atau book sale terbesar di Asia Tenggara, Big Bad Wolf yang untuk pertama  kalinya diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sahabat Blogger dan pembaca setia blog Cerita Cinta Cita Coreta Indah Juli, ada yang sudah datang ke JEC? Sudah berburu buku dan ikutan Messi Challenge di BBW 2019 Yogyakarta berhadiah menang trip ke Barcelona. Kalau belum, BBW masih sampai tanggal 12 Agustus 2019. Jangan disia-siakan event ini ya. 

 

#PlayMessiChallenge di BBW 2019

Berburu Buku dan Messi Challenge di BBW 2019

Yaaay, akhirnya daku merasakan juga kehebohan Big Bad Wolf atau BBW, pameran (eh pameran atau penjualan sih ya) buku atau book sale, yang kalau di selenggarakan tuh, kehebohannya  terasa banget di media sosial. Contoh nih, waktu pertama kali Big Bad Wolf diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2016, para pecinta dan pembaca buku berduyun-duyun datang ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). 

Selama 10 hari penyelenggaraan BBW itu, hampir tiap hari teman-teman daku yang datang ke BBW, memposting buku-buku yang mereka beli (yang hampir sebagian besar buku impor), dan beli bukunya itu lebih dari dua buku, yang kupikir bakal menghabiskan uang ratusan ribu rupiah, tapi ternyata diskon gila-gilaan mencapai 60 – 80 persen. 

Saking murahnya harga buku, sampai ada lho yang menghabiskan jutaan rupiah.  “Kapan lagi bisa beli buku impor dengan harga sangat murah,” begitu kilah teman daku. 

Fantastisnya, BBW ini dibuka selama 24 jam lho, setiap hari selama 10 hari pameran.  Jadi, buat yang nggak sempat belanja pagi, siang atau sore hari, bisa borong buku di malam hari, bahkan ada yang berbelanja tengah malam dan dini hari. 

Mungkin, karena animo masyarakat yang sangat tinggi dengan ajang book sale ini, sejak tahun 2016 itu, hampir tiap tahun Big Bad Wolf diselenggarakan di Indonesia. Dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di Tangerang, Surabaya dan Medan, tahun 2019 ini Big Bad Wolf merambah kota-kota lain. Ada 7 kota yang disambangi BBW, dan Yogyakarta menjadi kota pertama setelah sebelumnya menggelar acara serupa di ICE BSD, Tangerang dan BBW Roadshow di Bandung, Jawa Barat.

Berburu Buku dan Messi Challenge di BBW 2019

Messi Challenge di BBW 2019

Nah, di Big Bad Wolf (BBW) Yogyakarta ini, IM3 Ooredoo menjadi salah satu sponsor utama pameran buku dan book sale terbesar di Asia Tenggara ini. IM3 menggelar Messi Challenge di BBW 2019. Mupeng kan? Apalagi #PlayMessiChallenge ini berhadiah trip ke Barcelona, salah satu kota indah di Spanyol.

Messi Challenge di BBW 2019 ini hiburan banget lho. Apalagi kalau kita datang ke Big Bad Wolf, ternyata antreannya sudah mengular bikin sesak napas. Seperti yang daku dan Taruli, lakukan saat menghadiri preview BBW, satu hari sebelum book sale ini dibuka untuk umum. 

Alhamdulillah, dapat preview pass dari IM3 yang mengajak beberapa blogger Yogya untuk hunting buku sekaligus mencoba keseruan #PlayMessiChallenge di BBW 2019. 

Jadi ya #PlayMessiChallenge ini adalah game interaktif dengan teknologi Augmented Reality,. Game ini dapat memunculkan karakter hologram yang menyatu di layar gadget atau smartphone kita. Untuk memainkannya, kita harus download aplikasi Messi Challenge ini dulu di Google Play. Kalau sudah terdownload, kita akan dapat bonus nilai pertama. Saat di BBW Yogya itu, daku merasa gemas sendiri karena hanya bisa mengumpulkan satu marker Messi dari 20 marker yang tersebar di area Big Bad Wolf 2019.

Padahal ya sudah mencoba fokus untuk “menangkap Messi” dengan mengarahkan handphone ke arah marker-marker Messi, menghalau keinginan untuk melihat buku-buku yang terhampar di rak-rak. Tapi yo gemas, karena begitu udah sesuai di wajah Messi, nggak bisa dicapture gengs. Gagal deh dapat voucher belanja buku dari IM3Ooredoo.

 

#PlayMessiChallenge BBW Yogya

 

Selain di Big Bad Wolf 2019, #PlayMessiChallenge juga bisa dilakukan dengan mengumpulkan point sebanyak mungkin. Dengan menemukan beragam karakter Messi, siapa tahu kita beruntung menang trip ke Barcelona, gratis atau dapat smartphone setiap bulannya.

 

Pengen ikutan #PlayMessiChallenge, bisa tonton dulu nih videonya.

 

 

 

Btw, kira-kira apa sih yang mesti kita siapkan untuk datang Berburu Buku dan Messi Challenge di BBW 209 Yogyakarta? Kalau berdasarkan pengalaman daku saat mengikuti preview book salenya, seperti ini:

  • Jangan lupa sarapan dulu, biar stamina kuat saat mengantri masuk ke area BBW. Apalagi tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman kemasan.
  • Bawa uang secukupnya saja, dan kalau bisa dicatat buku apa yang kita butuhkan.
  • Jangan kalap, hanya karena melihat harga buku yang super murah, sementara kita tidak butuh buku tersebut.
  • Kalau mau bawa minuman, sebaiknya pakai tumbler, jangan membawa minuman kemasan, karena tidak diperkenankan dibawa masuk.
  • Pilih waktu berkunjung, kalau bisa jangan saat akhir pekan (Sabtu dan Minggu), dipastikan bakal mengular antriannya.
  • Jika memilih hari kerja atau hari biasa, lebih baik di pagi hari atau sekalian di malam hari. Bukan di jam-jam sibuk.

 

27 Comments

  1. Caroline Adenan August 19, 2019
    • Indah Julianti Sibarani August 20, 2019
  2. Putri Istiana August 16, 2019
    • Indah Julianti Sibarani August 18, 2019
  3. Maria Soraya August 13, 2019
    • Indah Julianti Sibarani August 18, 2019
  4. Suzannita August 13, 2019
  5. Widya Lim August 13, 2019
  6. Indah Nuria August 13, 2019
  7. Siska Dwyta August 13, 2019
  8. Uniek Kaswarganti August 13, 2019
  9. Lily Kanaya August 13, 2019
  10. Cilya August 13, 2019
  11. Sri Widiyastuti August 13, 2019
  12. Nona August 13, 2019
  13. Rachmanita August 12, 2019
  14. maya rumi August 12, 2019
  15. Luella Artistry August 12, 2019
  16. Reva Nisa Nabella August 10, 2019
  17. Desri Desri August 10, 2019
  18. Rach Alida August 9, 2019
  19. HM Zwan August 9, 2019
  20. winda - dajourneys.com August 9, 2019
  21. Linasophy August 7, 2019
  22. Wiwin | Pratiwanggini.net August 6, 2019
  23. Latifah Kusuma August 5, 2019
    • TIAN LUSTIANA August 11, 2019

Leave a Reply