Menikmati Sensasi Kopi Hijau

by Jul 20, 2017SPONSORED POST49 comments

Pernah nyobain menyecap secangkir kopi hijau?

Yah, saya memang bukan pecinta kopi. Saya hanya sekadar penikmat kopi.

Memang, spa sih bedanya pecinta dan penikmat kopi? Menurut salah satu artikel hasil browsing, perbedaan keduanya terletak pada “kesungguhan” menikmati secangkir kopi. Kalau pecinta kopi, tiada hari tanpa minum kopi. Dan persamaan keduanya adalah, Kopi Nikmat itu adalah Mutlak!

Saya setuju dan mengaminkan hal itu.

Saya hanya penikmat kopi. Yang dalam sehari belum tentu minum kopi. Tidak seperti beberapa sahabat saya yang pecinta kopi. Mereka tidak bisa tidak minum kopi dalam satu hari. Bahkan ada sahabat saya, seorang pekerja kreatif digital, bisa menghabiskan 3 sampai 4 cangkir kopi dalam sehari. Gilak!

 

Cara Saya Menikmati Kopi

 

^ Setiap rejeki perlu dirayakan dengan secangkir kopi ^

~ Joko Pinurbo

Kopi Hijau Nescafe

 

Beberapa waktu lalu, saya dan seorang teman ngobrol tentang sensasi menikmati kopi. Kami memang berbeda rasa soal menikmati kopi.

Kalau dia, pecinta kopi. Hanya bisa minum kopi tradisional, kopi hitam. Sedangkan saya, penikmat kopi modern, seperti itu istilahnya. Menikmati kopi-kopi yang bercita rasa modern, hehehe. Bukan nggak bisa minum kopi hitam. Tapi buat saya, kopi hitam itu rasanya berat.

Meski hanya penikmat kopi, saya selalu mencari kopi ‘terbaik’ untuk diminum.

Untuk urusan rasa, saya ingin kopi yang ‘nendang’ rasanya di lidah. Kopi yang benar-benar nikmat, mulai dari menghirup aromanya. Rasa saat menyentuh lidah, lalu aliran kopi memenuhi tenggorokan tanpa jeda. Sensasi rasanya luar biasa!

Nggak enak banget kan, kalau kita minum trus rasanya menggantung gitu di lidah. Antara mau ditelan atau ingin dimuntahin.

Sudah banyak kopi yang saya nikmati. Mulai dari semacam kopi original atau kopi hitam, kopi ala-ala esspreso atau pun kopi instan. Kalau pun saya minum kopi hitam, harus ada campurannya. Seperti susu atau creamer. Dan harus pakai gula. Kalau nggak, bisa pusing kepala. Hehehehe.

Jika berkunjung ke suatu tempat atau daerah yang belum pernah saya datangi, pasti saya selalu mencari tempat ngopi yang terkenal atau menyediakan kopi-kopi enak, untuk menikmati racikan kopi khas daerah itu.

 

Kopi Hijau Nescafe

 

Awal Ketemu dengan Si Kopi Hijau

Baru-baru ini, masih di tahun 2017, saya berjalan-jalan ke Kota Semarang dan bertandang ke salah satu warung kopi yang sedang menjadi trend di kota lumpia tersebut. Berbagai macam kopi disajikan di sana. Mulai dari kopi tradisional hingga kopi modern. Dari yang harganya murah untuk ukuran warung kopi itu, hingga harga yang membuat kening saya berkerut, karena ukuran kopinya hanya secangkir gitu lho. Tapi ya, untuk rasa, tak ada harga yang mahal kan.

Dari berbagai macam kopi itu, saya tertarik dengan kopi hijau yang dipajang. Katanya dari Tulungagung. Kopi hijau ini banyak manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya untuk menurunkan berat badan. Cocoklah untuk perempuan yang sedang menghindari minum kopi karena sedang diet tapi nggak bisa nggak minum kopi.

Saya pun tertarik untuk mencobanya. Dan rasanya…..

Mungkin karena saya tidak mencampurkannya dengan rasa kopi yang lain, jadi ketika diminum, kopi hijau itu terasa nggak begitu enak di lidah. Dan sejujurnya, aroma kopi hijau ini nggak asyik. Malah cenderung nggak beraroma.

 

Menikmati Sensasi Minum Kopi Hijau

Untuk minum kopi, saya orangnya gampangan. Kopi-kopi yang begitu diseduh, langsung bisa diminum, tanpa kita perlu mikirin campurannya.

Selama ini, kalau pengin minum kopi yang nggak pakai susah, hehehe, saya selalu pilih kopi dari Nescafe. Merek kopi yang saya kenal sejak masa remaja, ketika pertama kalinya mencoba minum kopi dalam rangka supaya bisa begadang, belajar menjelang ujian.

Kebetulan almarhum Bapak itu pecinta kopi. Dan almarhumah Mama selalu menyediakan dua jenis kopi untuk diminum Bapak. Salah satunya ya, Kopi Nescafe.

Begitu saya dewasa, menikah dan punya rumah sendiri, saya pun menyediakan kopi Nescafe ini di rumah, untuk sesekali dinikmati.

Sepanjang saya menikmati kopi-kopi dari Nescafe ini, mostly produknya nggak mengecewakan. Cocoklah buat selera saya. Begitu pun dengan harganya, terjangkau isi dompet. Dan pastinya, mudah didapat, karena pasti ada di pasar, warung kopi, minimarket dan supermarket.

Beberapa produk sudah saya coba dan nikmati. Dan, akhir-akhir ini saya sedang suka dengan produk baru Nescafe yaitu Nescafe Green Coffee Blend.

 

Kopi Hijau Nescafe

 

Menikmati si Kopi Hijau dari Nescafe

Jujur, saya tahu Green Coffee Blend ini dari seorang teman.

“Udah pernah coba kopi Nescafe yang baru? Yang bisa bikin kurus?” tanyanya suatu hari.

“Eh, emang ada kopi yang bisa bikin kurus?” Saya malah bertanya balik.

“Percuma ngaku-ngaku pecinta produk Nescafe kalau produk unggulannya nggak tau,” balas teman saya menyindir.

“Hahaha, daku lagi suka minum kopi dari Nescafe Dolce Gusto,” timpal saya tak mau kalah.

Teman saya itu lalu memberitahu tentang Nescafe Green Coffee Blend, yang disebutnya kopi hijau yang cocok buat orang yang lagi program diet dalam rangka melangsingkan badan yang tak langsing-langsing.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat berbelanja bulanan di salah satu swalayan dekat rumah, mata saya tertumbuk pada deretan produk kopi ini dan menemukan kopi yang menjadi bahasan seru kami. Saya lalu mengambil satu bungkus Nescafe Green Coffee Blend, yang berisi 10 sachet kopi.

Tiba di rumah, nggak mau buang-buang waktu, saya lalu menyeduh satu bungkus kopi hijau itu. Waktu disobek bungkusnya, aroma kopi langsung menyentuh hidung. Hmm, harum…

Saya itu, kalau menikmati kopi, airnya harus panas. Jarang mau pakai air termos. Harus air matang mendidih, yang dimasak saat itu juga. Asap mengepul dari kopi panas itu punya sensasi tersendiri. Hahaha, fantasi banget ya.

 

Kopi Hijau Nescafe

 

Gimana rasanya setelah menikmati Nescafe Green Coffee blend?

Sebagai penikmati kopi, Green Coffee blend ini lebih cocok di lidah. Rasanya kopinya dapat banget. Minum secangkir itu belum cukup.

Green Coffee Blend ini cocok buat perempuan-perempuan penikmat kopi seperti saya. Apalagi kopi ini terbuat dari ekstrak biji kopi hijau.

Btw, Sahabat Blogger sudah tahu kan tentang Kopi Hijau?

Kopi hijau itu adalah biji kopi dari buah coffee yang belum dipanggang atau unroasted coffee. Biji kopi hijau ini efektif untuk menurunkan berat badan dan hipertensi.

Ayo, siapa yang pengen turun berat badan atau bebas dari hipertensi? Yuk yuk, minum kopi hijau dari Nescafe Green Coffee Blend.

 

Atur Diet dengan si Kopi Hijau

Kalau niat minum kopi hijau ini untuk diet, mengurangi berat badan, jangan lupa diimbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan. Daku sih olahraganya yang murah meriah saja, seperti jalan kaki usai sholat Subuh. Sekitar 20 atau 30 menitanlah. Keliling kampung beberapa kali putaran. Udara pagi yang sejuk bikin nggak capek.

Kalau untuk mengatur pola makan seperti ini:

  • Sarapan paginya minum kopi hijau dengan roti oles mentega. Atau kalau enggak, minum air putih dan buah-buahan
  • Makan siang tetap, nasi dan lauk pauk. Tapi jangan banyak-banyak nasinya, cukup sekepal tangan kita saja.
  • Sore hari, kalau nggak minum kopi hijau di pagi hari, bisa diganti di sore hari.
  • Untuk makan malamnya, saya udah jarang makan malam, paling terakhir makan sore sekitar jam 5 sore. Perbanyak makan buah sih pastinya.

Nah selain untuk diet, buat saya, kopi hijau Nescafe ini bisa meningkatkan mood lho. Benaraaaan…

Pernah kan ya, saya lagi bad mood gitu. Biasalah problematika mamak-mamak jaman sekarang yang galau saat melihat online shop, mau beli tas baru tapi kudu bayar daftar ulang sekolah anak. Di antara kegalauan itu, saat buka lemari penyimpanan makanan, Nescafe Green Coffee blend ini bisa bikin hati nyes. Yang tadinya galau, begitu menikmati Si Kopi Hijau, berpikir jernih, memantapkan hati menutup online shop.

Eh tapi, saya pernah lho mencoba minum kopi hijau ini di salah satu angkringan yang saya kunjungi. Rasanya tuh beda banget dengan kopi hijau Nescafe ini.

Padahal ya, kopi hijaunya itu dibawa langsung pemilik angkringan tersebut dari Bali. Kok ya di lidah tuh malah bikin pengen hoek. Apa karena rasanya aneh ya, kopi hijau itu kurang asyik di lidah.

 

Gimana supaya kopi hijau enak dinikmati?

Kalau saya makin asyik menikmati kopi hijau bisa menggunakan campuran tepat antara kopi hitam dan kopi hjiau. Seperti Nescafe Green Coffee blend ini.

 

Kopi Hijau Nescafe

 

Kopi dan Gaya Hidup 

Menikmati kopi sekarang ini seperti sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Rasanya jarang ya kita tahu ada orang yang nggak minum kopi. Apalagi Indonesia adalah penghasil kopi terbesar keempat di dunia, sedangkan kopi adalah minuman ketiga terbesar yang paling banyak dikonsumsi di seantero jagat.

Pasti ada sih orang yang tidak minum kopi. Mungkin karena belum merasakan sensasinya minum kopi itu. Halah

Jika tidak begitu bisa menikmati kopi hitam, Sahabat Blogger bisa mencoba Nescafe Green Coffee blend, untuk menambah variasi rasa dalam berkopi.

Sahabat Blogger sudah pernah mencoba sensasi Nescafe Green Coffee blend?

Sudah merayakan rezeki hari ini dengan berapa cangkir kopi?

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Bersekolah dengan Senang, Senang di Sekolah

Bersekolah dengan Senang, Senang di Sekolah

Setelah kemarin curhat tentang kurikulum 2013 di sekolahnya Tiominar, sekarang mau sharing tentang tentang sekolah yang punya motto Bersekolah dengan Senang, Senang di Sekolah. Dibaca ya Sahabat Bloger, biar nambah banyak nih view-nya blog indahjulianti.com hihihihi....

read more
Stevia, Si Manis untuk Hidup Sehat

Stevia, Si Manis untuk Hidup Sehat

Sekarang ini, penyakit seperti Diabetes atau Jantung, tidak hanya menyerang orang tua tetapi juga kalangan usia muda. Yuk, mulai hidup sehat! Menurut WHO, saat ini banyak kematian yang diakibatkan oleh penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, hipertensi,...

read more

49 Comments

  1. Pava Roti

    Kopi adalah teman setia saya kalo begadang atau lembur. Gak harus merek tertentu sih, yang penting bukan kopi pahit. Kadang sih, diledekin pecinta kopi palsu karena ga suka kopi pahit, tapi biarlah, hehe.

    Reply
  2. imeldasutarno

    sebetulnya agak bingung kalo dibilang kopi nescafe hijau ini buat diet. Kandungan kopi hijaunya mungkin iya, tapi krimernya?Gulanya? Aku pas nyobain kopi ini juga langsung “duh manisnya banget banget.” Jadi masih rada bingung juga apakah diet berhasil dengan kandungan gula+krimernya?

    Reply
  3. Ria Kurniasih

    wahh belum pernah coba mba kopi hijau, keknya harus nyoba deh

    Reply
  4. Nita Lana Faera

    Wah saya belum pernah nyobain ini Nescafe yang green coffee. Saya kalau ngopi harus tiap pagi, biar mata melek, haha… Terkadang siang juga kalau lagi ngantuk banget tapi lagi ada ngajar.

    Reply
  5. syuhada

    Minum kopinya sambil nyantap pizza ya mba. Ngiler nih.

    Reply
  6. Rach Alida Bahaweres

    Sebagai penggemar kopi sachet, kopi ini bisa jadi pilihan nih Mak. Soalnya aku nggak kuat kalau harus minum kopi hitam 🙂

    Reply
  7. Nchie Hanie

    AKu pernah denger kopi ijo, tapi belom pernah nyobain, ga tegaa..

    Aku mah penikmat kopi modern juga, tap ga mau ikopi item, sama berat juga bisa2 melek sampe 2 hari 2 malam tuh hahaa..

    JAdi kapan kita ngopi bareng MakPuh?
    *jadi penasaran sama kopi ijo iih..

    Reply
    • indahjuli

      Beli di minimarket banyaaak 🙂
      Ayo ke Yogya, kita ngopi nescafe green coffee blend ini 🙂

      Reply
  8. echaimutenan

    Aku kemaren beli, tapi buat papih
    Biar dia bisa ngopi tapi tetap sehat

    Reply
  9. Fiberti

    Suka kopi latte apalagi kalau diminum saat istirahat perjalanan. Hmmm lihat gambarnya enak..

    Reply
    • indahjuli

      Ayo dicoba, enak lho Green Coffee blend ini 🙂

      Reply
  10. Aqied

    Aku sukak ngopi, di kantor, divisi sebelah suka ada yg bikin kopi ini. Baunya semerbak kemana mana

    Reply
    • indahjuli

      Hahahaha, tapi bukan seleramu ya. Ayo kapan ngopi ini di rumahmu 🙂

      Reply
  11. Elisabeth Murni

    Daku bukan peminum kopi, mbak. Dulu tiap abis minum kopi sachet detak jantung jadi cepet banget. Sejak itu cuma jadi pencicip kopi (nyicip punya suami maksudnya).

    Sekalinya minum kopi yg bukan sachets ya pas ke Belitong, itu juga pilihnya kopi susu. Enak sih, ga bikin detak jantung meningkat.

    Reply
    • indahjuli

      Ada yang begitu memang nggak begitu bisa minum kopi 🙂

      Reply
  12. Inayah

    deg degan ngga ya yang varian ini? soalnya aku varian yg kopi hitamnya nescafe gemeter hehe. penasaran

    Reply
    • indahjuli

      Sejauh yang kuminum sih nggak Nay. Lebih beraroma 🙂

      Reply
  13. Fanny Fristhika Nila

    Slalu nyetok di kantor nescafe yg blend kopi hijau ini mba 🙂 .. Lumayan sukaaaa aku. Biasanya aku ga doyan nescafe soalnya, tp yg ini enak. Sbnrnya aku jg ga ngerti kopi. Selama ini taunya kopi itu hrs manis hahahaha… Pecinta kopi ga mungkin minta kopi manis soalnya :p

    Tp aku jd penasaran kopi hijau yg sbnrnya mba. Segitu ga enaknya ya.. So far kopi yg bikin aku sempet muntah, itu pas di istanbul aku minum kopi turki.. Buset dah kuatnya bener2, kental, dan pas masuk mulut, lgs aku lepeh mba. Ga sanggub nelannya 🙁

    Reply
    • indahjuli

      Wah kenapa dengan kopi turki?
      Waktu aku minum kopi hijau itu, nggak begitu suka dengan aromanya, beda dengan Nescafe Green Coffee blend ini, aromanya enak 🙂

      Reply
  14. Hanif insanwisata

    sekarang jadi penikmat kopi ya Mba Indah? Haha. ketularan Mba Aqid sepertinnya. Walaupun masih banyak penyesuaian.
    Di Pasar kangen, semoga ketemu penjual kopi. hehe

    Reply
    • indahjuli

      Iyaaaa, ketularan Aqied nih, salahkan Aqied 😀

      Reply
  15. Dwi Wahyudi

    Sepertinya Kakak harus ke Pontianak untuk mencicipi aroma dan rasa kopi saring yang begitu memikat, dibarengi dengan pisang goreng pontianak yang masih panas akan membuat suasana ngopi semakin pas. 😉

    Reply
    • indahjuli

      Iyaaaa, pengen banget ke pontianak. Suatu hari nanti, Insya Allah 🙂

      Reply
  16. Uci

    Daku juga penikmat kopiii makpuh. Bukan lover.. dan nggak sreg klo pake air termos hihii… kurang mancap rasanya.
    Wangi kopi tuh asyik bgt juga… yg ini aku blm cobain sih. Penasaran… cocok sambil ngemil yaa

    Reply
    • indahjuli

      Toss dulu 🙂
      Ayo dicoba Nescafe Green Coffee ini, enak lho 😀

      Reply
  17. Jalan-Jalan KeNai

    Sekarang udah ada yang isi 10, ya. Saya tertarik pengen coba kopi ini apalagi karena tau kalau ini kopi cocok buat diet. Tapi waktu itu di salah satu supermarket masih kemasan yang isinya banyak. Padahal saya kan pengen coba dulu rasanya. Makanya pengen beli sedikit dulu. Kalau udah ada yang kemasan 10 sachet, boleh deh nanti saya coba cari lagi 🙂

    Reply
    • indahjuli

      Iya, daku kemarin beli di Superindo, isinya 10 sachet 🙂

      Reply
  18. widyanti yuliandari

    Saya mantan pecinta kopi. Sekarang masih menjadi penikmat kopi. Sesekali ketika cheating. Dan tahu kopi ini juga dari rekomendasi teman. Jujur emang enakkkk….. Beberapa kali kopi ini jadi teman ketika saya terpaksa harus melek begadang demi kejar tugas kuliah.

    Reply
    • indahjuli

      Hahahahaha, sesekali cheating demi Nescafe Green Coffee dan kuliah ya 🙂

      Reply
  19. Andrie Kristianto

    Kalo saya suka dikasih juga warna nya uga sama hijau hijau gitu tapi rasanya agak aneh, biasanya itu dikasih sama orang orang yang sakit.., tapi kurang ngerti juga apa itu kopi atau hal lainnya 🙁

    Reply
    • indahjuli

      iya benar, kalau kopi hijau raaanya agak kurang enak, tapi cobain deh Nescafe Green Coffee ini, beda 🙂

      Reply
  20. Nasirullah Sitam

    Kita sama mak, sama-sama penikmat hahahah. Pokoknya asal suka aja 😀

    Reply
    • indahjuli

      Hahahaha, toss dulu lah 🙂

      Reply
  21. catatansiemak

    Eh aku juga lagi suka banget kopi hijau yg ini. Aku juga suka yang botolan merk sebelah yang kopinya pake green tea. Aku sakjane sing penting kopi makpuh hahahaha

    Reply
    • indahjuli

      hihihihi, baru tau mak Irul senang ngopi juga, kapan-kapan kita kopdaran ngopi ya 🙂

      Reply
  22. adi pradana

    Saya juga cuma penikmat mbak, bukan pecinta. karena jarang banget minum kopi…

    Reply
    • indahjuli

      Hihihihi, samalah, aku juga nggak tiap hari minum kopi, kalau pengin saja 🙂

      Reply
  23. Prima Hapsari

    Dah lama pengen kopi hijau, ternyata Nescafe ada variannya yaa, siap2 ngopi.

    Reply
    • indahjuli

      yuk yuk ngopi syantiek kita 🙂

      Reply
  24. Geraldi

    Setelah baca artikel ini, ternyata saya penikmat kopi bukan pecinta kopi. Saya sendiri hanya menyukai kopi yang ada campuran susu-nya.

    Kopi hitam hanya saya konsumsi jika dlm keadaan ngantuk saja hehe.

    Reply
    • indahjuli

      Hahaha, sama dong, susu dicampur kopi tuh nikmat ya

      Reply
  25. Liswanti Pertiwi

    Saya suka kopi hijau. Apalagi kalau lagi diet seperti sekarang, rasanya pas. Apalagi Nescafe ini aku juga banget mak.

    Reply
    • indahjuli

      Wow, sudah coba Nescafe Green Coffee ini ya, nikmat ya 🙂

      Reply
  26. siswonesia

    Bagus nih buat dipromoin ke orang tua… Kalau aku sendiri, ngopinya kalau lagi kepengin aja….

    Reply
    • indahjuli

      Berarti penikmat kopi ya 🙂

      Reply
  27. charis fuadi

    mirip temen aku dulu, pas aku ajak minum kopi hitam dia langsung pusing, padahal baru minum satu sruputan aja, kopi akan menemukan penikmatnya memang

    Reply
    • indahjuli

      Hihihihihi, bener bener. Kopi hitam agak keras buatku 🙂

      Reply
  28. lianny hendrawati

    Wah ada kopi hijau, unik ya, biasanya kan teh hijau.
    Suami suka minum kopi, tapi kopi hitam yang gulanya cuma setengah sendok teh.
    Aku sendiri nggak minum kopi karena pernah coba waktu kuliah minum kopi eh jantung deg-deg an. Takut deh! 😀

    Reply
    • indahjuli

      Daku juga sih nggak tiap hari minum kopi, dan bukan kopi hitam 🙂

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories