Ketonjok 🙁

by Sep 12, 2006Uncategorized0 comments

Sabtu, 9 september 2006, waktu Ibu datang ke sekolah mau bayar uang sekolah, kak lily yang lagi mengikuti ekstra kurikuler, tiba-tiba datang ke ibu dan bilang kalau perutnya baru ditonjok sama Gerry, teman satu kelasnya.

“Perutku sakit tadi ditonjok Gerry,” kata kak Lily.
“Kok bisa kena tonjok,? Tanya Ibu.
“Tadi gerry lagi berantem sama Wikrema, trus pas dia mau nonjok, sikutnya kena perutku,” kata kak lily lagi sambil meringis megang perutnya yang sakit.

Jujur, saat itu rasanya ibu pengen marah sama Gerry. Tapi akal sehat masih ada diotak Ibu.
Ibu pikir pasti anak-anak kagi bercanda atau gak sengaja. Ibu tanya sekali lagi sama kak Lily apa dia ikut-ikutan berantem. “Ngak. Aku cuma ngeliatin aja.”

Pas saat itu Gerry lewat didepan Ibu sama kak Lily, Ibu tanya sama Gerry, kok Lily kena sikut. Kata Gerry sambil senyum-senyum (ini ciri khasnya Gerry, selalu tersenyum biar diomelin sama Mamanya atau Bu Guru) : Aku gak sengaja tante. Aku dah minta maaf kok sama Lily.

Satu kelemahan Ibu, kalau udah dikasih senyuman, gak bisa deh marah lagi 🙂 Lagipula ngapain marah sama anak orang yah, menghabiskan energi aja. Gerry juga udah mengaku salah.

Ternyata kak Lily masih merasakan perutnya sakit sampai Senin kemarin. Akhirnya mau gak mau, Ibu laporin aja sama Bu Guru, yang ternyata sudah dikasih tau sama temannya kak Lily, si Zahra. Katanya Gerry sudah dihukum. Ibu-ibu teman kak Lily yang tahu masalah kak Lily kena tonjok, bilang sama Ibu supaya ngomong sama mamanya Gerry.

Wah, untuk soal itu biar Bu Nina deh yang menangani. Ibu gak mau salah kaprah, kayak kejadian waktu di TK Lily dulu, ada Ibu yang anaknya berantem trus Ibu A langsung negur Ibu B, supaya anaknya jangan nakal-nakal, eh Ibu B tersinggung dan gak ngomong lagi sama Ibu A. Macam-macam aja yah 🙂

Bukannya Ibu takut, tapi Ibu kan gak tau karakter mamanya Gerry. Lebih baik kan Bu Guru yang lebih berkompeten kasih taunya. Kak Lily sendiri udah dibawa ke dokter dan Alhamdulillah kata dokter gak ada masalah apa-apa. Kak Lily juga udah merasa baikan.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

read more

Ibu, Cinta Tanpa Akhir

By Iwan Fals Ibu Ribuan kilo jalan yang kau tempuh Lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih terus berjalan Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah Seperti udara... kasih yang engkau berikan Tak mampu ku membalas...ibu...ibu Ingin kudekat dan menangis di...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories