Keeping on Track

happy birthday-2
#JulyWish

Saya rindu dengan sosok pria yang tiap tahun selalu menjadi orang pertama yang mengingatkan saya bertambah usia.

Pria yang mengisi hari-hari saya dengan banyak pelajaran tentang menulis dan berkomunitas.

Pria yang menjadi contoh saya dalam berinteraksi dengan orang lain tanpa memandang apa pun, termasuk ikhlas dalam berhubungan.

Sejak lima tahun yang lalu, tidak ada ada deringan telepon di dini hari. Deringan hilang bersama dengan kepergian pria kesayangan itu.

Al Fatihan untuk dirimu, Bapak. Kami selalu merindukanmu.

Namun, pagi ini, Jumat, 1 Juli 2016, melalui sosial media Path, seorang lelaki lainnya seakan menjadi pengganti, mengirimkan ucapan selamat dan menuliskan sesuatu tentang saya, yang membuat pagi itu penuh dengan cucuran air mata.

Saya tak pernah menyangka sebegitu besar rasa sayangnya padahal kami sering berselisih paham.

Saya tak menyangka juga akan diingat, karena sejak satu tahun lalu saya memutuskan untuk tidak mengupdate tanggal kelahiran saya di sosial media mana pun.

Saya ingin diingat karena memang diingat bukan karena sosial media 🙂

Screen Shot 2016-07-01 at 4.27.02 PM

Namun Google, Facebook, Digital Marketing Team – Orang Tua Group, dan tentu saja Wahyu, adik saya, pria kesayangan itu, yang mengingatkan saya untuk mensyukuri keberadaan saya di dunia ini.

Terima kasih juga buat Mas Iwan, yang nge-whatsapp (tumben, baru pertama kalinya nih sejak 17 tahun menikah). Whatsapp yang mengingatkan saya, kalau apa yang saya lakukan tak akan berhasil tanpa izin dan doa darimu.

Hadiah yang paling berharga buat saya hari ini adalah tulisan adik saya, Wahyu Sahala Tua Sibarani, di blognya (yang sudah lama tak disentuh karena kesibukannya sebagai redaktur di Koran Sindo).

 

happy birthday

 

Versi lengkapnya di http://misery-land.blogspot.co.id/2016/06/kakakku-jendela-hidupku.html

Thanks juga untuk Digital Marketing  Team – Orang Tua Group (Marlisa Then, Joe, Vega dan Andrew). Sukses selalu untuk kalian.

Saya tuliskan di sini, untuk selalu menjadi kenangan terbaik saya. Terima kasih

 

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

20 comments

  1. Jelang tanggal kelahiran, saya selalu doa. Semoga saudara dan teman pada lupa. Bukan apa-apa, selain haru saat menerima ucapan, saya jadi tersipu-sipu sambil bingung mikir, mau ngomong apa??

  2. Peluuuuuk… Hari jadi memang membuat kita teringat banyak hal indah dalam hidup. Happy belated birthday mak Injul sayang.. Percayalah bahwa all the best in stores are waiting for you :). cheers from NYC 😉

  3. Selamat ulang tahun Mak Injuuull. Semoga sehat selalu, semakin sukses blognyaaaa, semakin lancar jobnya, dan semoga semua doa dan harapan baiknya terkabul di tahun ini yaaaaaa. Aaaaaaamiiinnn. *peluk jauh dari Jakarta* <3

    1. *kirimpelukandari Yogya*
      Terharuuuuu 🙂
      Terima kasih doanya ya, hal yang sama juga untukmu ya Adri :*

  4. Selamat ulang tahun makpuh semoga selalu sehat dan bahagia

    selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

  5. Terasa betapa dirimu begitu dicintai Mbak Indah. Maafkeun sempat kehilangan alamat waktu reset reader saya.
    Selamat ulang tahun dan semoga sehat selalu dan selalu menginsiprasi 🙂

  6. Selamat ulang tahun mba’…
    Keberkahan hidup yg senantiasa disyukuri kan tambah berkah. Dan salah satunya adalah bahagia sebagai bentuk syukur. Seperti mbaknya, kebahagiaan di hari kelahiran smga tambah lancar usahanya, suksesnya masa depannya. Amin…

  7. Selamat ulang tahun mbak. Barakallah. Maafkan aku nyelametinnya lempeng aja. Nggak romantis tapi nggak mengurangi rasa terima kasihku sudah kenal sama mbak Indah.

  8. Selamat ulang tahun Ina, doa tadi udah di whatsapp yaa (yang jarang kau baca itu!) hahahha
    kisses from TangSel!

Leave a comment

Your email address will not be published.